Tips Membuat Telegram Tidak Terlihat Online, Jaga Privasimu

Apakah kalian merasa itu bukan masalah? Kalau tidak masalah, kalian bisa mengikuti tips menyembunyikan status online berikut ini.

0

Telegram menjadi satu di antara beberapa aplikasi perpesanan instan yang hits, utamanya sesudah aplikasi WhatsApp mengeluarkan kebijakan privasi barunya. 

Kalian pernah masuk ke aplikasi Telegram, hanya untuk mengecek sesuatu dan tidak ingin terlihat online oleh orang lain? Tenang, kalian bisa melakukannya dengan tips ampuh di artikel ini.

Supaya kalian bisa menyembunyikan status di Telegram ini berguna bagi kalian yang ingin merasakan kenyamanan saat mengoperasikan aplikasi perpesanan instan (chat) tersebut.

Sekarang ini, Telegram menjadi satu di antara beberapa aplikasi perpesanan instan yang hits, utamanya sesudah aplikasi WhatsApp mengeluarkan kebijakan privasi barunya. 

 Banyak yang mengatakan, saat ini para pengguna smartphone baik android atau iPhone beralih dari WhatsApp ke Telegram dan Signal.

Agar diketahui, dalam pengaturan default-nya, status online ini akan tampil ketika kalian sebagai pengguna tersambung ke Telegram. Untuk sebagian orang, mungkin saja ini membuat tidak nyaman.

Ditambah lagi ketika ada pengguna lain yang chat ketika status kalian online. Mungkin saja pengguna lain itu berharap kalian segera membalas sebab statusnya sedang online, padahal kalian sedang sibuk atau sedang tak ingin membalas chat.

Oleh sebab itu, menyembunyikan status online menjadi pilihan yang paling tepat. Tapi kalian harus ingat, ketika kalian menyembunyikan status online, maka kalian pun tidak akan dapat melihat status milik pengguna lain.

Apakah kalian merasa itu bukan masalah? Kalau tidak masalah, kalian bisa mengikuti tips menyembunyikan status online berikut ini.

Cekidot kuy!

Membuat Telegram tidak terlihat online

Langkah pertama, kalian harus memastikan kalian memperbarui aplikasi Telegram ke versi yang paling baru. Ini merupakan link download-nya: PlayStore | AppStore

Jika sudah diperbarui ke versi terbaru, silakan kalian buka aplikasinya. Waktu di menu utama atau menu tempat diperlihatkannya chat, silakan klik ikon tiga garis di pojok kiri atas.

Langkah selanjutnya, tap opsi “Settings” atau “Pengaturan”. Lalu scroll layar ke bawah dan cari opsi “Privacy and Security” atau “Privasi dan Keamanan”.

Jika sudah, silakan tap “Last Seen & Online” atau “Terakhir Dilihat & Online”.

Setelah itu, kalian silakan atur “Last Seen & Online” kalian ke “Nobody” atau “Tidak Seorangpun”. Atau, apabila kalian hanya ingin menampilkan status online kalian ke kontak di aplikasinya saja, silakan klik “My Contacts” atau “Kontak Saya”. Kemudian tap “Ok” atau “Setuju” kalau muncul konfirmasi ulang dari Telegram.

Kalian dapat juga membuat pengecualian, artinya kalian bisa menyembunyikan status online ke pengguna tertentu saja. Caranya, cukup kalian pilih saja di bagian bawah “Never Share With” atau “Jangan Pernah Bagikan Dengan”, dan klik “Add Users” atau “Tambahkan Pengguna”.

Itu tadi tips membuat telegram tidak terlihat online. Bagi kalian yang memakai Telegram di perangkat laptop atau PC, carana juga hampir sama.

Disini kalian dapat pergi ke Settings lalu tap Tab Privacy and Security kemudian klik opsi Last seen & online. Terakhir tap “Save” dan klik “Continue” ketika muncul konfirmasi.

Jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.