Tips Membuat Toko Online dengan Platform Besar

Ketika kalian memulai toko online, langkah pertama yaitu memilih pembuat toko online yang tepat. Terdapat banyak pembangun toko online di luar sana.

0

Kesalahan terbesar yang dilakukan banyak pebisnis online pemula yaitu tidak memilih platform yang pas untuk toko online mereka.

Kalian sedang menjalankan usaha online tapi tampaknya sepi? Mungkin ada kesalahan teknis yang kalian lakukan tanpa kalian sadari.

Kesalahan terbesar yang dilakukan banyak pebisnis online pemula yaitu tidak memilih platform yang pas untuk toko online mereka. Padahal kalian bisa memilah dan melakukan riset cepat pada banyak platform instan yang akan membantu pekerjaan kalian jadi lebih mudah.

Di bawah ini beberapa contohnya. 

E-commerce Website Builder

Ketika kalian memulai toko online, langkah pertama yaitu memilih pembuat toko online yang tepat. Terdapat banyak pembangun toko online di luar sana. Beberapa murah, ada yang mahal, ada yang bisa diandalkan, dan beberapa sama sekali tidak berguna. 

E-commerce Website Builder merupakan perangkat lunak daring yang bisa membuat kalian membangun toko daring sendiri, tanpa memerukan keterampilan teknologi tingkat lanjut, pengetahuan pengkodean, atau banyak komputer.

Yang kalian perlu hanya koneksi internet dan ide bisnis yang hebat. 

Beberapa hal yang harus kalian perhatikan ketika memakai opsi ini yaitu, menemukan pembuat situs web e-commerce yang tepat untuk keperluan kalian. Memilih paket terbaik untuk kalian. Kemudan membuat dan mendaftarkan nama domain untuk toko kalian.

Selanjutnya, memilih template e-commerce kalian, menyesuaikan template e-commerce, menambahkan produk kalian. Lalu menyiapkan metode pembayaran, mengtur pengaturan pengiriman kalian.

Terakhir, pratinjau, uji dan publikasikan toko online kalian.

WordPress dengan WooCommerce

Membangun toko online melalui e-commerce builder cukup mudah, yakalian cukup pilih platform mana yang terbaik. WordPress, di sisi lain, perlu lebih banyak waktu dan usaha untuk memulai. Banyak yang suka WordPress sebab menjadi platform yang kuat dan bisa disesuaikan, bahkan lebih dari sepertiga dari semua situs web dibuat memakai WordPress, dan mudah untuk mengetahui alasannya.

Kalian memperoleh kontrol penuh atas desain, fitur, keamanan situs web kalian, dan sebagainya, yang membuatnya bisa disesuaikan dan diskalakan.

Satu-satunya masalah yaitu hal membuat situs dengan opsi ini membawa banyak tanggung jawab, dan membuat WordPress lebih banyak usaha untuk memulainya. 

Walaupun banyak pemula memakai WordPress, kalian akan menerima lebih banyak manfaat kalau memiliki pengetahuan teknis. Luangkanlah waktu untuk mempelajari cara kalian, dan memastikan semuanya sudah disiapkan dengan benar. 

Opsi ini sendiri ni bisa sangat memuaskan, atau sedikit membebani. 

Untuk menjalankannya, pertama kalian tentukan apakah WordPress tepat untuk kalian. Kemudian temukan hosting web yang andal.

Jika sudah, oilih dan daftarkan nama domain yang unik. Lalu instal WordPress dan siapkan WooCommerce. Tambahkan produk, kemudian pilih tema desain kalian yang sempurna.

Sesuaikan toko kalian. Lalu pilih dan pasang plugin yang berguna. Lakukan pemeriksaan terakhir, dan publikasikan

Susah memang untuk mengetahui apakah kalian harus memakai WordPress atau e-commerce website builder untuk membuat toko online kalian.

Kalian wajib cari tahu sendiri sesuai dengan keperluan dan sejauh mana bisnis online kalian nanti memiliki target ataupun perkembangannya. Setiap opsi yang ada memiliki kelebihan dan kekurangannya masing- masing juga.

E-commerce website builder membuat pembangunan menjadi cepat dan mudah. Kalian tidak memerlukan keahlian teknis, dan proses penyajiannya sangat mudah, artinya kalian bisa langsung membuat toko online.

WordPress perlu waktu lebih lama untuk memulai, sebab kalian perlu mencari hosting, menginstal perangkat lunak dan plugin, dan mempelajari cara kalian di sekitar platform sebelum kalian terjun dengan benar-benar membangun situs kalian. Oleh sebab itu, pilihlah dengan bijak dan sesuaikan dengan kemampuan kalian sendiri. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.