Tips Membuat Video Instagram untuk Bisnis Online

0

Seperti yang kalian tahu, instagram merupakan salah satu wadah bagi seseorang yang suka bisnis online. Mengapa bisa begitu? Karena hanya dengan mengupload foto (Produk) maka kalian bisa mendulang pundi-pundi rupiah dari followers kalian.

Strategi marketing yang baik pastinya membuat para pebisnis online lancar dalam berjualan. 

Baca Juga : Tips Mejaga Instgaram Agar Tidak Mudah di Hack

Karena itu, bagi kalian yang ingin bisnis online di Instagram, kalian harus merancang siapa target pasar kalian, apakah anak-anak muda atau orang tua.

Di bawah ini adalah strategi marketing membuat video berkualitas untuk bisnis online di instagram. Simak kuy!

Tambahkan Logo pada Video

Logo mempunyai pengaruh besar dalam dunia bisnis. Setiap toko pasti punya logo tertentu. Entah logo tersebut berbentuk nama ataupun gambar. Tambahkan logo toko kalian pada setiap video yang kalian buat.

Kalian bisa taruh di bagian pojok kanan atas, atau pojok kanan bawah. Buatlah semenarik mungkin dan seunik mungkin logo tersebut. Kalau bisa tidak hanya pada video, tetapi juga pada semua foto yang kalian unggah.

Baca Juga :  Cara Mudah Mengunduh Video Pada Instagram

Logo kalian disini juga berfungsi sebagai watermark agar tidak ada orang lain yang menjiplak atau menggandakan. 

Buatlah Judul yang Bersifat Penasaran “WAH”

Strategi yang satu ini biasanya tidak hanya ada pada instagram, tetapi banyak juga di manfaatkan oleh para internet marketer dalam menulis judul tulisannya. Para blogger juga sering membuat judul yang bersifat penasaran. Sebagai contohnya coba kalian buka situs berita atau entertainment pasti semua judulnya bersifat sensasi dan wah.

Atur Kategori Produk yang Dijual

Kalian harus kreatif dalam membuat video karena durasi video dari instagram sangatlah pendek. Jadi dalam waktu pendek tersebut kalian harus mempersiapkan ide yang bagus dan matang. Sertakan juga hastag produk tersebut agar lebih unik dan menarik.

Baca Juga : 4 Aplikasi Download Video di Instagram

Perlengkapan Membuat Video

Jangan hanya membuat video melalui kamera, kalian bisa sedikit lebih kreatif dengan membuat kartun-kartun sederhana melalui aplikasi editor video. Memang agak susah tapi sebenarnya itu jauh lebih menarik daripada hanya membuat video melalui fitur kamera.

Sertakan Humor dalam Setiap Video

Kalian bisa menyertakan rasa humor dalam setiap video yang kalian unggah, meskipun hanya sedikit. Atau kalau kalian mau buat semua video tersebut bergenre humor, pasti dengan cara tersebut followers kalian akan terus meningkat. Dan otomatis bisnis online kalian akan sukses.

Buat Video Giveway

Cara ini juga bisa kalian lakukan. Seperti membuat tantangan pada semua followers tentang produk yang kalian jual. Kalau menang Giveaway, kalian bisa memberikan hadiah gratis tanpa bayar sepeser pun.

Baca Juga :  Tips Mematikan Autoplay Video Instagram

Strategi ini bisa kalian coba untuk yang baru membuat toko online atau lebih dikenal dengan diskon besar-besaran.

Seseorang yang suka berbisnis di internet pastinya mempunyai strategi tertentu dalam memasarkan produk, mulai dari artikel, iklan, gambar, dan video semuanya di manfaatkan. Tujuannya adalah untuk toko yang kalian punya bisa populer dan produknya yang kalian jual bisa laku.

Coba kalian lihat sosial media seperti facebook. Meskipun sosial media tersebut sangat terkenal, tetap saja masih beriklan dengan google adsense. Hal inilah yang di maksud strategi marketing yang tidak akan pernah berhenti meskipun sudah berada di puncak paling atas.

Baca Juga : Cara Dwonload Video di Instagaram Tanpa Aplikasi

Nah, demikianlah beberapa tips membuat video instagram untuk bisnis online.

Selamat mencoba dan semoga menjadi pebisnis yang sukses dan tetap rendah hati.

Semoga bermandaat. Dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.