Tips Membuka Kunci Jaringan 5G vivo V21 5G dan vivo X60 Series Secara OTA

Teknologi saat ini membuat banyak kemudahan yang didapat banyak orang. Salah satunya adalah bisa membuka kunci jaringan pada semuah perangkat smartphone.

0

Pembaruan software otomatis di perangkat sebagai langkah penting untuk mengoperasikan jaringan 5G di smartphone vivo.

Teknologi saat ini membuat banyak kemudahan yang didapat banyak orang. Salah satunya adalah bisa membuka kunci jaringan pada semuah perangkat smartphone.

Kalian para pengguna produk 5G-Ready atau produk yang sudah mendukung jaringan 5G vivo, yaitu vivo V21 5G, Vivo X60, dan vivo X60 Pro, bisa bergembira karena sekarang Vivo melakukan pembaruan software otomatis di perangkat sebagai langkah penting untuk mengoperasikan jaringan 5G di smartphone vivo.

Dari pihak Vivo Indonesia, Denny Galant, Product and Marketing Strategy Director menginformasikan jika kalian para pengguna vivo X60 Series dan vivo V21 5G saat ini telah dapat mengoperasikan update otomatis untuk menikmati jaringan 5G di beberapa area tertentu sesuai dengan cakupan jaringan 5G oleh penyedia jaringan.

Untuk kalian para pengguna baru ataupun konsumen yang sedang memakai perangkat vivo V21 5G dan vivo X60 Series, di bawah ini ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan untuk membuka kunci jaringan 5G lewat OTA update.

Langkah pertama, kalian bisa membuka menu atau Setting. Kemudian silahkan kalian tap opsi Pembaruan Sistem atau System Update.

Jika sudah, silahkan langsung saja download dan install software update (untuk vivo V21 5G, version: 1.9.2).

 Langkah berikutnya, Restart atau jalankan ulang perangkat secara otomatis untuk instalasi software.

Selanjutnya, perangkat telap siap mendukung jaringan 5G, bisa dipilih lewat opsi Mode Jaringan di pengaturan Kartu SIM atau SIM Card.

Jangan lupa memastikan kartu SIM mendukung jaringan 5G dengan paket 5G aktif, dan juga berada di wilayah yang tercakup jaringan 5G untuk bisa menikmati pengalaman 5G yang lebih cepat dan terkoneksi.

Di April 2021, vivo merilis seri flagship vivo X60 Series dalam dua pilihan, vivo X60 dan X60 Pro. Kedua seri X60 ini sudah ditenagai chipset Qualcomm SD 870 5G SoC yang membuat konektivitas 5G sangat cepat sampai Gigabit/detik.

Setelah itu disusul dengan rilisnya V-Series terbaru di bulan Juni, yaitu vivo V21 5G yang menjadi smartphone 5G-Ready vivo dengan System-on-Chip Mediatek Dimensity 800U dan desain revolusioner smartphone 5G tertipis di Indonesia.

Kedua seri smartphone vivo ini mendukung jaringan 5G frekuensi 1800MHz ataupun frekuensi 2300 MHz yang sekarang ini dipakai oleh Telkomsel.

Sesudah melakukan software update, pengguna vivo X60 Series dan vivo V21 5G bisa mencoba jaringan 5G Telkomsel yang saat ini tersebar di beberapa area khusus.

Untuk menikmati jaringan 5G Telkomsel, kalian bisa melakukan aktivasi fitur 5G ready kartu SIM lewat call center 188. Kemudian, kalian bisa membeli paket data dengan kuota yang bisa dipakai pada jaringan 5G lewat aplikasi myTelkomsel.

Sekarang ini, Telkomsel 5G sudah hadir di beberapa titik di sembilan kota di Indonesia. Di wilayah residensial Jakarta dan sekitarnya, Telkomsel 5G ada di Alam Sutera, Bumi Serpong Damai, Pondok Indah Kapuk, Kelapa Gading, Pondok Indah, Widya Candra.

Sementara di wilayah residensial kota Medan, Telkomsel 5G ada di BHR Residence,Taman Setia Budi Indah (Tasbih 1), dan Perumahan Dinas Pemerintahan, Jalan Jenderal Sudirman.

Di samping itu Telkomsel 5G juga bisa dinikmati di GraPARI di GTG Medan, Batam Centre, Terminal 3 Soekarno Hatta Jakarta, Solo, Surabaya, Renon Denpasar, Balikpapan dan Pettarani Makassar. Sementara di kota Bandung, Telkomsel 5G hadir di Telkom University dan Institut Teknologi Bandung.

Itu tadi artikel mengenai tips membuka kunci jaringan 5G Vivo V21 5G dan Vivo X60 series secara OTA. Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.