Tips Membuka Youtube yang Diblokir

0

Kalian suka nonton YouTube? Situs ini memang cukup populer dan paling dicari untuk menonton berbagai layanan internat. Tentunya cara membuka YouTube yang diblokir menjadi salah satu hal yang wajib kalian ketahui, terutama kalau kalian adalah seorang penggemar Youtube.

Ini karena, walaupun ada banyak video yang ada di situs ini dapat kalian tonton secara gratis, tetapi kadang pasti menemukan video yang tidak bisa dibuka alias diblokir. Ini tentu sangat mengganggu bukan?

Apalagi kalau video yang diblokir itu adalah video yang selama ini ingin kalian tonton. Nah, buat kalian yang bingung cara membukanya bagimana, saya akan bagikan beberapa tipsnya untuk kalian.

Cara membuka Youtube yang diblokir ini akan kalian butuhkan saat kalian menemukan video yang ditandai dengan tulisan “The uploader has not made this video available in your country”.

Ini memang buka sesuatu hal yang aneh karena YouTube memang mempunyai pengaturan untuk tidak menampilkan suatu video di negara tertentu. Tentunya dengan adanya pengaturan dari YouTube itu, si pembuat video bisa mengatur secara khusus supaya video yang sudah diunggahnya di YouTube tidak bisa diakses oleh negara-negara tertentu.

Langkah pemblokiran ini pun biasanya dipakai untuk membatasi akses pada video itu sendiri. Karena itulah kalian harus mencari tahu  bagaimana cara membuka video YouTube yang diblokir agar bisa menontonnya.

Di samping itu, pemblokiran video juga bisa dilakukan langsung oleh YouTube untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara Membuka Youtube yang Diblokir Secara Manual

Ada beberapa langkah yang bisa kalian ikuti agar bisa membuka Youtube yang diblokir secara manual. Langkah pertamanya adalah mengunjungi situs berbagi video YouTube dahulu.

Kemudian, cari video yang ingin kalian tonton tapi diblokir dengan memakai kolom search. Kalau sudah ketemu, maka perhatikan link url video tersebut. Kalau kalian membuka video YouTube untuk ditonton maka url video itu akan memakai http://www.youtube.com/watch?v=

Jika video YouTube itu diblokir, maka cara membuka secara manual adalah dengan mengganti link url video tersebut dengan http://www.youtube.com/v/.

Cara membuka Youtube yang diblokir secara manual ini juga biasa disebut dengan redirect link. Di samping menjadi cara yang paling simpel dan mudah, redirect link juga bisa menjadi pilihan yang tepat kalau kalian ingin tetap menonton video yang diblokir tanpa harus memakai plugin atau ekstensi browser.

Cara Membuka YouTube yang Diblokir dengan Proxmate

Untuk cara kedua, kalian bisa memakai aplikasi Proxmate. Apabila kalian belum mempunyai aplikasi ini, maka langkah pertama dengan mengunduh aplikasi Proxmate di internet. 

Setelahnya langsung instal aplikasi Proxmate ke dalam komputer atau laptop yang dipakai. Kalau sudah selesai, maka Proxmate ini akan terlihat di menu bar browser internet yang dipakai.

Langkah selanjutnya, kalau kalian menemukan video yang diblokir di Youtube, maka kalian tinggal mengaktifkan plugin Proxmate yang ada di menu bar. Setelah itu video yang diblokir tersebut pun akan bisa ditonton.

Apabila kalian tidak ingin memakai aplikasi ini, kalian tinggal mematikannya saja. Proxmate ini biasanya akan bekerja dengan baik kalau kalian memakai browser Chrome. Sedangkan, untuk Firefox tetap mendukung hanya saja kadang terjadi crash saat sedang digunakan. 

Cara membuka YouTube yang diblokir dengan Proxmate ini memang bisa dikatakan lebih mudah. Proxmate sendiri adalah salah satu jenis plugin atau ekstensi browser yang bisa dipakai sebagai cara membuka Youtube yang diblokir.

Tidak hanya membuat kalian bisa menonton video yang diblokir saja, tetapi kalian juga bisa menonton Hulu, Vevo, NBC, Netflix, CBS, FOX, dan berbagai macam channel menarik dari berbagai macam negara.

Proxmate sendiri memakai proxy untuk membantu kalian melalui batasan-batasan atau aturan yang berlaku di sebuah situs. Proxmate ini salah satu contoh ekstensi browser yang bisa digunakan sebagai cara membuka video YouTube yang diblokir. Kalian pun bisa memakai jenis ekstensi browser yang lain untuk mengatasi masalah yang satu ini seperti dengan mengandalkan Hola dan Tunnel Bear yang juga bisa diunduh secara gratis.

Dengan mempraktikkan cara-cara di atas, sekarang kalian tak perlu bingung lagi saat menemukan video di YouTube yang diblokir. Sebab, kalian kini sudah cara cara membukanya baik dengan cara manual ataupun dengan bantuan ekstensi browser. 

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.