Tips Memilih Casing Smartphone yang Tepat

0

Walaupun smartphone dibuat secanggih atau seaman mungkin, namun tidak pernah menutup kemungkinan smartphone kalian terjatuh yang berakhir lecet, pecah, atau bahkan mati total. Perusahaan smartphone tidak mungkin tidak berusaha untuk menciptakan smartphone yang ‘tahan banting’, namun sekuat apapun body yang diciptakan oleh perusahaan tersebut, kita perlu menjaga fisik smartphone yang kita gunakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, pelindung smartphone atau yang biasa kita sebut casing, banyak yang justru berbahaya bagi smartphone. Contohnya seperti beberapa casing ada yang menyebabkan baterai menjadi cepat panas, bahkan ada yang sampai membuat body smartphone tersebut lecet. Hal tersebut tentu tidak ingin kalian rasakan, bukan? Nah, untuk mengetahui casing smartphone yang baik, kalian dapat menyimak penjelasannya di bawah ini!

 

Tips Memilih Casing Smartphone yang Tepat

 

1. Pahami Perbedaan Jenis Case

Sudahkah kalian mengetahui dua jenis dari case untuk smartphone? Case memiliki dua jenis, yaitu softcase dan hardcase. Apa perbedaannya? Softcase memiliki bentuk yang lebih tipis dan elastis, biasanya softcase digunakan untuk memberikan rasa nyaman saat menggenggam smartphone, dan membuat smartphone tidak licin saat dipegang oleh tangan yang basah atau berkeringat. Sedangkan untuk hardcase, biasanya memiliki bahan yang lebih tebal, dan berfungsi untuk memberikan proteksi kepada smartphone ketika smartphone terjatuh contohnya.

Baca Juga: Cara Membuka Pola Kunci Android Saat Lupa Tanpa Reset

2. Pentingkan Fungsi, baru Desain

Jangan membeli case berdasarkan desain yang ditawarkan, karena akan menjadi percuma jika kalian membeli case dangan desain yang unik namun tidak sesuai dengan kebutuhan kalian. Tentukan dahulu fungsinya. Jika kalian adalah orang yang sangat hati-hati atau tidak ceroboh sangat meletakkan barang, maka softcase adalah case yang kami sarankan untuk memberikan rasa nyaman saat kalian menggenggam smarphone. Namun, jika kalian adalah orang yang sibuk, sering dikejar oleh waktu dan seringkali menjatuhkan smartphone kalian, maka kami menyarankan untuk menggunakan hardcase. Jika kalian sudah menemukan fungsi case yang kalian butuhkan, silakan memilih desain sesuai dengan selera.

Baca Juga: Cara Mengatasi Lupa Pola Atau Password Di Android Dengan TWRP Recovery Tanpa Kehilangan Data

3. Memiliki Sirkulasi Udara yang Baik

Akan menjadi hal yang berbahaya jika case smartphone yang kalian miliki hanya memiliki fungsi keamanan namun tidak memerhatikan kesehatan bagian dalam smartphone. Gunakanlah case dengan sirkulasi udara yang baik, tidak terlalu merekat pada smartphone sehingga mengunci udara yang keluar atau pun masuk. Case yang terlalu ketat akan membuat baterai cepat panas, apalagi jika kalian adalah tipe orang yang lupa melepas case saat hendak mengisi baterai, hal ini akan sangat berbahaya! Oleh karena itu, gunakanlah case yang memiliki sirkulasi udara yang baik, demi kenyamanan dan keamanan smartphone kalian.

Baca Juga: Masih Bingung Membedakan Latop Dan Notebook? Simak Perbedaannya!

4. Kualitas yang Terjamin

Kalian juga perlu memikirkan kualitas saat membeli case smartphone, jangan membeli case dengan kualitas yang abal karena akan merusak body smartphone kalian. Perhatikan lah bahan dan kualitas dari case kalian dengan teliti, gunakanlah case dengan bahan yang solid agar tetap awet.

Baca Juga: IPhone Asli Atau Replika? Begini Cara Membedakannya!

 

Berdasarkan penjelasan di atas, apakah case smartphone kalian memenuhi kriteria case yang baik? Semoga membantu, dan terima kasih sudah menyimak!

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.