Tips Memilih HP untuk Gaming, Auto WWCD dan Booyah!

0

Game kini telah menjadi hal yang dapat dimainkan oleh siapapun bahkan secara gratis di smartphone. Tidak perlu lagi membeli game seperti bermain di playstation namun kini telah banyak game yang pada awalnya muncul di playstation lalu dikembangkan agar dapat dimainkan juga di dalam smartphone. Memang tidak semua game di smartphone adalah game yang gratis, namun banyak game gratis di smartphone yang tidak kalah seru dan bahkan lebih menyenangkan dibandingkan game yang berbayar. Game yang memiliki spesifikasi besar biasanya membutuhkan smartphone dengan spesifikasi besar juga untuk menampungnya. Smartphone seperti apa yang cocok untuk gaming? Berikut penjelasannya di bawah ini!

 

Tips Memilih HP untuk Gaming, Auto WWCD dan Booyah!

 

1. Chipset yang Memadai

Chipset atau system on chip adalah pertimbangan yang paling dipikirkan saat ingin membeli smartphone gaming, karena pada chipset ini lah semua kebutuhan utama penggunaan smartphone kalian di proses. Chipset sendiri memiliki jenis yang bervariatif, smartphone memiliki berbagai jenis chipset, seperti smartphone yang memiliki chipset yang berbeda dengan chipset iOS.

Jangan lupa untuk melihat tahun perilisan chipset pada smartphone yang akan kalian beli, jangan sampai kalian keliru dan memilih chipset yang sudah memiliki umur tua sehingga tidak dapat menjalankan game secara optimal.

Baca Juga: Ini Adalah Hal yang Dapat Merusak Baterai HP, Segera Hindari!

2. Layar yang “Cantik”

Untuk memainkan game di smartphone, layar adalah suatu hal yang vital. Gunakanlah layar ponsel yang luas namun tetap nyaman saat di genggam, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Terutama untuk kalian yang membeli smartphone untuk bermain game battle royale dan membutuhkan banyak tombol di layar, akan sangat merepotkan jika menggunakan layar yang terlalu kecil. Jangan lupa untuk memilih smartphone dengan layar yang sudah HD demi menampilkan gambar yang lebih detail. Untuk ukuran layar yang umum untuk bermain game adalah sekitar 5-6,5 inci.

Baca Juga: Setting Mode Sleep Otomatis Sesuatu Versi Windows

3. Memori Internal yang Cukup

Game yang memiliki spesifikasi berat akan memakan banyak memori baik untuk penyimpanan aplikasinya sendiri atau saat update. Gunakanlah smartphone dengan memori internal yang memadai, tidak perlu lebih karena akan menjadi terbuang sia-sia atau tidak terpakai namun gunakanlah smartphone dengan memori internal yang cukup. Kami menyarankan untuk menggunakan smartphone dengan memori internal minimal 32GB.

Baca Juga: Smartphone Lokal RAM 4GB, Murah Harga 1 Jutaan

4. Jangan Lupakan RAM!

Semakin besar RAM yang dimiliki pada suatu smartphone, maka akan semakin leluasa smartphone kalian dalam menjalankan program. Gunakanlah smartphone dengan minimal RAM sebesar 3GB untuk memainakan game secara lancar dan agar baterai tidak menjadi cepat panas.

5. GPU yang Cocok

Selain chipset, GPU juga merupakan hal yang penting bagi smartphone yang digunakan untuk bermain game. Secara prinsip, CPU dan GPU memiliki kemiripan namun GPU hanya memproses hal yang berhubungan dengan grafis. Tidak perlu bingung untuk mencari smartphone dengan GPU yang bagus, karena saat smartphone tersebut memiliki chipset yang bagus maka otomatis GPU nya juga pasti bagus.

Baca Juga: Mengubah Smartphone Jadi Pengganti Keyboard Komputer

6. Baterai yang Memuaskan

Baterai adalah nyawa bagi smartphone yang digunakan untuk bermain game. Gunakanlah smartphone dengan minimal baterai 3000mAh untuk menemani kalian bermain game sampai waktu yang cukup lama.

 

Berdasarkan penjelasan di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian menemukan smartphone yang sekiranya cocok untuk memenuhi kebutuhan gaming kalian. Terima kasih sudah menyimak!

Leave A Reply

Your email address will not be published.