Tips Memilih Manager Investasi yang Mudah dan Sederhana

Kenapa harus ada manajer investasi? Apa pekerjaannya? Pekerjaan utamanya yaitu untuk mengelola dana yang diinvestasikan investor. 

0

Mencari MI atau manajer investasi segera yang dapat kalian percaya juga dapat membuat menghemat waktu. Untuk kalian yang sudah sering berinvestasi, mungkin akan tahu betul bahwa waktu adalah uang.

Apakah kalian sedang menanam investasi? Oleh sebab itu sangat penting sekali untuk kalian dapat belajar tentang cara memilih manager investasi.

Kemudian, apabila kalian mempelajari secara sungguh-sungguh maka ini dapat menyelamatkan kalian dari investasi bodong, atau hal lainnya yang merugikan.

Mencari MI atau manajer investasi segera yang dapat kalian percaya juga dapat membuat menghemat waktu. Untuk kalian yang sudah sering berinvestasi, mungkin akan tahu betul bahwa waktu adalah uang.

Manajer Investasi

Kenapa harus ada manajer investasi? Apa pekerjaannya? Pekerjaan utamanya yaitu untuk mengelola dana yang diinvestasikan investor. 

Hanya saja, untuk tugasnya yang lebih spesifik, akan dibahas di artikel ini. Salah satunya yaitu untuk menyuguhkan portofolio. Portofolio investasi ini merupakan salah satu wujud nyata dari kinerja MI.

Investasi apa saja yang memerlukan MI? Banyak, Gaes. Beberapa di antaranya yaitu reksa dana, deposito, obligasi, dan saham.

Memilih Manager Investasi

Terdapat beberapa tips memilih manajer investasi yang dapat kalian terapkan.

Mempercayakan Pada OJK

Tips pertama yaitu untuk mempercayakan pada OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Sudah diberikan info pihak, lembaga, sampai aplikasi mana saja yang diakui aman atau kredibel oleh OJK.

Pastinya informasi yang diberikan OJK super valid, karena lembaga ini merupakan milik pemerintah Indonesia. Sebab cara yang pertama adalah untuk mencari info mana yang bisa dipercaya, kalian dapat mengakses info ini di website resmi OJK.

Di sana akan tampak daftar lengkap mana saja yang aman, sehingga dapat dijadikan acuan atau referensi.

Mencari Sifat Transparansi

Di tips ini, kalian dapat juga sekali lagi memastikan manajer investasi dengan cara cek sifatnya. Apakah mereka bersedia memberikan transparansi atau tidak. Apa yang dilakukan sesudahnya, pasti kalian sudah tahu sesudah menemukan jawabannya.

Mengenali Gaya Berinvestasi

Pahami juga bagaimana gaya berinvestasi yang mereka terapkan. Sangat berlaku untuk kalian yang memprioritaskan relasi atau hubungan antara investor dengan MI.

Tetapi untuk kalian yang cukup cuek, asal terima untung, cara yang satu ini dapat kalian skip. 

Mengenal gaya investasi sebenarnya bisa membuat kalian paham, bagaimana keuntungan diterima, bagaimana perlakuan mereka pada investor, dan laisebagainyannya.

Dengan demikian, kalian jadi tahu, apakah MI yang sedang kalian pakai bisa diperpanjang jasanya atau tidak.

Memastikan Reputasinya

Tips lainnya, memastikan reputasi akan menyelamatkan kalian dari manajer investasi yang buruk. Sangat mudah menemukan bagaimana reputasi sebuah pihak manajer investasi.

Kalian dapat mencari info ini di app store (kalau bentuknya aplikasi), dapat juga cari testimoninya di mesin pencarian. Coba simak bagaimana pengalaman orang lain mempercayakan investasi mereka ke MI yang akan kalian pilih.

Berkaitan yang sudah tahu apa yang harus dilakukan, tunggu apalagi? Semakin cepat kalian menemukan MI yang bisa kalian percaya, semakin cepat juga keuntungan dalam berinvestasi dapat kalian raup dengan mudah.

Di samping mengetahui cara memilih manager investasi, ada baiknya kalian juga belajar bagaimana melakukan investasi yang cerdas dari jenis investasi yang kalian pilih.

Itu tadi artikel mengenai tips memilih manager investasi yang mudah dan sederhana untuk kalian.

Semoga bisnis kalian makin maju, dan tidak lupa untuk selalu bersedekah menyisihkan hak anak yatim setelah sukses dengan investasinya ya, Gaes. Sampa bertemu lagi di artikel yang menarik lainnya, hanya di techjak.com. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.