Tips Memotret yang menjadikan Feeds Instagram Makin Keren

0

Gaes, kalian hobi fotografi seperti anak-anak muda belakangan ini? Mungkin jawabannya iya. Ditambah lagi, sosial media seperti Instagram juga membuat kreatifitas anak muda semakin termotivasi sehingga feeds akun Instagram mereka jadi makin keren. 

Nah, saya bakal aksih bocoran sama kalian bagaimana caranya agar fees Instagram kalian jadi keren dengan cara memotret yang bagus dan pastinya kece punya.

Kalian tidak usah menggunakan kamera yang super mahal, bahkan dengan kamera yang sederhana pun kalian bisa membuat foto yang bagus dan keren. Karena di dalam memotret, yang kalian perlukan adalah skill dan kekuatan editing foto kalian. 

Cara memotret yang bagus untuk feeds Instagram kalian bisa kalian mulai dengan mengasah skill fotografi kalian ya, Gaes. Jangan lupa lakukan editing agar memberi efek dramatis, manis, colorfull, powerfull, dan lainnya sesuai dengan kepribadian kalian.

Hal terakhir yang bisa kalian lakukan adalah dengan merapikan beranda feeds Instagram kalian menjadi terlihat lebih cantik. Potretlah dengan bagus, dan jangan ragu untuk terus belajar. Karena tidak ada yang instan untuk mendapatkan skill memotret seperti profesional. Dan kalian bisa memulainya dari sekarang.

Merapikan Feeds Isntagram

Bagaimana membuat pengunjung kita terkesan? Tentunya dengan merapikan feeds Instagram kita ya, Gaes. Sesuaikan warna, buat senada antara postingan satu dengan yang lain, atau bisa juga buat foto yang besar dengan memotongnya sedemikian rupa, lalu posting satu persatu secara berurutan sehingga nanti terlihat seperti foto yang besar di beranda kalian.

Memotret Memakai Kamera Instagram

Memotret memakai kamera Instagram Instastory yang disediakan pihak Instagram selain bagus, mudah, ada banyak pilihan efek di sana. Kalian bisa memotret setiap kegiatan kalian yang mengesankan dan bisa kalian tambahkan annti efek yang kiranya sesuai dengan kepribadian kalian, Gaes. Di sana ada puluhan hingga ratusan efek di Instastory. Mulai dari yang dramatis, lucu, manis, horor, hewan, dan lain sebagainya.

Selain efek yang disediakan pihak Instagram di Instastory, kalian juga bisa memakai emoticon-emoticon lucu dan berkarakter. Kamera Instastory pun memberikan fasilitas yang juga mendukung untuk pemirsa kalian tahu kalian sedang berada di mana dengan fitur lokasi, waktu dengan fitur jam, suhu, dan juga fitur yang lainnya.

Memotret dengan Kamera Smartphone

Suka melakukan hal simpel termasuk memotret dengan kamera smartphone kalian? Atau kalian tidak suka efek-efek dan emoticon yang tidak penting? Kalau memang kalian seperti itu dan lebih menyukai hal-hal yang real termasuk foto, maka kalian bisa memotret dengan kamera smartphone kalian saja ya, Gaes.

Tidak usah pesimis hasilnya tragis, karena saat ini kamera smartphone semakin canggih dengan fitur pendukung. Contohnya bokeh, panorama, ultrawide, efek cantik, dan lainnya juga tersedia di smartphone kalian. Tinggal bagaimana kalian pintar menggunakan fitur-fitur kamera smartphone kalian yang ada untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan indah. 

Jangan lupa juga untuk memperhatikan pencahayaan saat kalian memotret. Jangan sampai saat memotret, cahaya latar jadi terlalu berlebihan atau terlalu sedikit. Secukupnya saja.

Memotret Memakai Kamera Digital/ DSLR

Memotret dengan kamera digital atau DSLR ini bisa juga kalian gunakan untuk feeds Instagram kalian. Kalian bisa memanfaatkan kamera DSLR dengan berbagai merek dan tipe sesuai kebutuhan, kamera saku, atau pun kamera mirorless.

Pastikan juga, Gaes, kalian tahu caranya memotret dengan kamera digital tersebut dengan berbagai fitur yang ada di sana. Sehingga nanti hasilnya akan ada foto-foto yang indah.

Satu lagi, pastikan objek foto kalian tepat dan menambah kesan tajam serta mencerminkan kepribadian kalian.

Itulah beberapa tip memotret untuk feeds Instagram kalian jadi semakin keren. Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.