Tips Memperbaiki ‘No Internet, Secured’ Connection Error

Semakin modern zaman, semakin banyak orang yang memakai smartphone dan providernya. Perubahan teknologi pun semakin canggih dengan segala inovasi dan rekor pembuatan perangkat baru untuk kepentingan orang banyak.

0

Manusia semakin terbantu dengan teknologi yang makin canggih. Ditambah lagi dengan banyaknya provider yang menawarkan paket internat baik berlangganan pasca bayar atau pra bayar. Provider yang ada saat ini pun seakan mereka berlomba-lomba untuk memberikan layanan terbaik untuk para penggunanya. Hanya saja, terkadang meskipun kita sudah mempunyai paket data atau menggunakan WiFi ternyata kita tidak bisa berselancar internet. Kesal bukan?

Semakin modern zaman, semakin banyak orang yang memakai smartphone dan providernya. Perubahan teknologi pun semakin canggih dengan segala inovasi dan rekor pembuatan perangkat baru untuk kepentingan orang banyak.

Manusia semakin terbantu dengan teknologi yang makin canggih. Ditambah lagi dengan banyaknya provider yang menawarkan paket internat baik berlangganan pasca bayar atau pra bayar.

Provider yang ada saat ini pun seakan mereka berlomba-lomba untuk memberikan layanan terbaik untuk para penggunanya. Hanya saja, terkadang meskipun kita sudah mempunyai paket data atau menggunakan WiFi ternyata kita tidak bisa berselancar internet. Kesal bukan?

Tidak mempunyai akses internet bisa membuat frustasi, terutama saat kalian benar-benar terhubung ke Wi-Fi Anda tetapi perangkat Windows kalian masih menolak untuk terhubung.

Untuk saat-saat ketika kalian dihadapkan dengan kesalahan ‘No Internet, Secured’, ada beberapa hal yang bisa kalian coba, Gaes. Tidak perlu khawatir.

Salah satu kelebihan Windows 10 adalah pembaruan diinstal secara otomatis. Tetapi, ada saatnya pembaruan mengenalkan kalian dengan masalah baru. Salah satu masalah yang mungkin terjadi adalah saat tidak ada koneksi internet, walaupun perangkat Windows 10 kalian terhubung ke jaringan Wi-Fi kalian.

Pembaruan Windows bisa menjadi penyebab kesalahan ini karena tambalan yang diinstal memodifikasi file sistem dan terkadang mempengaruhi driver perangkat.

Tips Memperbaiki Kesalahan Koneksi Windows 10 ‘No Internet, Secured’ Connection Error

Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk bisa memperbaiki kesalahan koneksi Windows 10 ‘No Internet, Secured’. Simak kuy!

Langkah pertama, kalian bisa menjalankan lankan Troubleshooter Masalah Windows. Tekan tombol Windows untuk membuka Start Menu lalu klik  Settings dan tap opsi Update & Security. Kemudian klik Troubleshoot, lalu tekan opsi menu Internet Connections.  Pemecahan masalah akan menemukan masalah dengan istem operasi dan berusaha menyelesaikannya.

Selanjutnya kalian bisa memperbarui atau instal ulang driver untuk adapter jaringan. 

Kemudian kalian silahkan nonaktifkan IPv6 di bawah pengaturan adaptor jaringan kalian. Caranya, luncurkan Control Panel dan klik  View network status and tasks kemudian tap opsi Change adapter settings. Setelah itu kalian bisa klik kanan adaptor jaringan kalian dan pilih Properti. Dan yang terakhir klik Hapus centang pada kotak IPv6 , lalu tap OK untuk menerapkan pengaturan.

Langkah berikutnya, silahkan kalian nonaktifkan dan aktifkan kembali adaptor jaringan kalian . Ini memastikan driver adaptor jaringan kalian dimuat dan berfungsi dengan baik.

Yang terakhir, kalian sudah bisa menyalakan kembali komputer kalian. Melakukan Restart komputer bisa memecahkan banyak masalah. Tetapi restart juga akan memastikan bahwa semua file sementara atau cache dihapus. Apabia masalah terkait dengan file cache, restart akan menanganinya.

Itu tadi tips untuk memperbaiki ‘No Internet, Secured’ Connection Error pada laptop kalian. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat.

Apabila ada yang ingin kalian tanyakan seputar cara memperbaiki ‘No Internet, Secured’ Connection Eror pada laptop atau ingin memberikan tips lainnya, silahkan tulis lewat kolom komentar di bawah ini ya, Gaes.

Jangan lupa untuk terus upadate berita dan informasi terkini seputar ilmu pengetahun dan teknologi, juga segala sesuatu yang terjadi di luar sana setiap hari. Termasuk juga tips-tips keren yang bisa menjasi solusi dari setiap masalah teknis yang kalian alami. Berbagai review baik game, perangkat mobile, laptop, dan lainnya juga tersedia di website techjak.com.

Baca Juga :

Salam teknologi! 

Leave A Reply

Your email address will not be published.