Tips Memperkuat Sinyal Smartphone Android

0

Sinyal memang kadang menjadi masalah krusial saat kita berada di suatu tempat yang susah menjangkau beberapa provider. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan teknologi dan kemajuan informasi, hal ini bukan lagi jadi penghalang. 

Apa ada dari kalian yang masih takut hilang sinyal pada smartphone Android kalian? Ya, mungkin sebagian masih merasa was-was. Sinyal Sinyal sendiri memang komponen terpenting pada smartphone non android maupun smartphone android, karena dengan adanya sinyal smartphone, kalian dapat menjalankan aktivitas seperti SMS, telepon, internetan dan lain-lainnya.

Oke, Gaes. Kalau kalian salah satu dari orang yang masih was-was sinyalnya hilang sedangkan kalian butuh banget komunikasi, saya bakal kasih beberapa tips untuk memperkuat sinyal di smartphone Android kalian. 

Ya, memang sih smartphone android yang bisa di sebut telepon pintar dan memiliki banyak fitur yang diberikan, pasti  jadi tidak ada gunanya saat smartphone android kalian jadi lemah sinyalnya. Oleh karena itu, saya berharap dengan tips ini bisa membuat sinyal smartphone android kalian jadi kuat kembali. Pastinya, bisa membuat beberapa pekerjaan dan komunikasi kalian dengan orang-orang di luar sana menjadi lancar.

Tips Memperkuat Sinyal Smartphone Android 

 

Untuk informasi nih, Gaes. Agar kita bisa menemukan solusi di sinyal smartphone Android kita sesungguhnya tergantung pada perangkat dan provider yang kalian pakai di smartphone android tersebut. Jika perangkat smartphone android kalian baik, tetapi provider yang dipakai mempunyai jaringan yang bisa dikatakan jelek  ya sama saja. Begitu pula sebaliknya.

Lalu bagaimana jika smartphone anroid dan provider milik kalian sudah bagus, tapi sinyal tetap saja jelek? Apa kita harus memperbaiki perangkat smartphone android kita ke service center? Atau ada cara lain?

Tenang, Gaes. Saya akan kupas sampai tuntas bagaimana agar kalian bisa meperkuat sinyal smartphone Android kalian. Cekidot kuy..

 

Aktifkan Ulang Smartphone Android

 

Ini adalah cara termudah. Dengan kalian mengaktifkan ulang smartphone andorid kalian, maka semua jaringan yang di tangkap sebelumnya dan aktifitas lainnya akan terputus secara bersamaan. Kemudian smartphone android akan memperbarui atau mencari jaringan yang lebih kuat dari jaringan sebelumnya.

Mengatur Jaringan yang Tepat

Di sini kalian sebagai pengguna smartphone android harus tahu jaringan di tempat kalian seperti apa. Pilihlah jaringan yang tersedia di tempat daerah tinggal kalian, Gaes. 

Jika  di tempat kalian jaringannya masih di bawah 3G, namun kalian  setting atau atur ke jaringan LTE, maka tentu saja jaringan tidak mendukung dan akhirnya tidak bisa digunakan.

Menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal Jaringan

Gaes, aplikasi ini adalah aplikasi penguat sinyal smartphone android. Aplikasi ini sering dipakai oleh penikmat aplikasi gratis yang ada di Google Play Store, aplikasi ini dapat dioperasikan di semua smartphone android.

Ganti Perangkat atau Provider

Kalau kalian sudah melakukan banyak cara, tapi sinyal masih saja jelek, padahal kalian sudah berada di tempat dengan sinyal yang bisa dikatakan bagus dan kuat tapi perangkat atau smartphone yang kalian pakai sinyalnya masih lemah, maka saya sarankan untuk mengganti atau membeli smartphone baru. Hal ini disebabkan terkadang memang sebagian smartphone hanya mempunyai hardware penerima sinyal yang pas-pasan.

Sedangkan untuk masalah provider, yang bisa kalian lakukan adalah pertamanya melakukan analisa dulu jaringan yang cocok untuk dipakai di daerah kalian itu memakai provider apa. Setelahnya, kalian bisa menggantinya dengan provider tersebut yang menurut kalian kuat.

Demikianlah sedikit tips dari saya buat kalian yang masih sering mengalami sinyal buruk padahal perangkat smartphone android kalian sudah canggih dengan provider bagus. Semoga bisa bermanfaat.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.