Tips Memperoleh Centang Verifikasi Akun Resmi Telegram

Setelah lebih dari setengah miliar pengguna aktif dan pertumbuhan yang makin pesat, Telegram sudah menjadi platform komunikasi pilihan untuk berbagai jenis akun resmi di aplikasinya. 

0

Akun resmi harus menambahkan tautan profil saluran Telegram mereka di platform ini, sehingga tim Telegram bisa mengonfirmasikan jika mereka dipunyai oleh pemilik yang sama. 

Sampai saat ini perkembangan teknologi telah melahirkan begitu banyak aplikasi pesan instan. Contohnya WhatsApp, Signal, sampai Telegram.

Setelah lebih dari setengah miliar pengguna aktif dan pertumbuhan yang makin pesat, Telegram sudah menjadi platform komunikasi pilihan untuk berbagai jenis akun resmi di aplikasinya. 

Tim Telegram sudah memastikan verifikasi akun resmi aktif dalam bentuk saluran, grup publik, atau bot untuk memastikan kalian sebagai pengguna berinteraksi dengan akun yang resmi.

Verifikasi akun dengan paling sedikit dua layanan lain. Telegram memberikan verifikasi akun resmi dengan memberikan konfirmasi bahwa akun tersebut sudah memverifikasi akunnya di setidaknya dua platform lain misalnya TikTok, Instagram, Facebook, YouTube, Twitter, VK, dan Snapchat. 

Akun resmi harus menambahkan tautan profil saluran Telegram mereka di platform ini, sehingga tim Telegram bisa mengonfirmasikan jika mereka dipunyai oleh pemilik yang sama. 

Sesudah ini selesai, pemilik akun harus menghubungi Telegram @VerifyBot untuk verifikasi.

Untuk kalian yang belum mempunyai akun terverifikasi di dua platform lainnya, Telegram bisa memverifikasi akun resminya lewat Wikipedia. 

Apabila kalian sebagai pengguna mempunyai halaman tidak sedang disanggah di Wikipedia, yang memenuhi Panduan Notabilitas Wikipedia dan halaman tersebut mencantumkan tautan ke saluran, bot, atau grup publik di Telegram maka bisa dihitung sebagai salah satu akun terverifikasi dari dua yang dibutuhkan.

Untuk organisasi, tautan ke saluran Telegram dari situs web resmi organisasi juga bisa dipertimbangkan. Bot akan menyediakan pilihan untuk memasukan data dan komentar tambahan sesudah memeriksa tautan media sosial.

Badge verifikasi akan diberikan ke halaman terverifikasi. 

Sesudah kalian mengikuti langkah-langkah verifikasi halaman, maka saluran, grup, atau bot yang berhasil diverifikasi akan menerima badge verifikasi berbentuk tanda centang di sebelah nama akun untuk membuatnya berbeda secara visual dari akun tidak resmi lainnya.

Pengeditan nama halaman tidak bisa lagi dilakukan sesudah diverifikasi. 

Saluran, grup, atau bot yang sudah terverifikasi tidak bisa mengubah nama atau tautan pendeknya (t.me/…). 

Apabila perubahan dibutuhkan, pemilik akun bisa menghapus status verifikasi lebih dulu dengan menghubungi @VerifyBot dan mengirim atau membatalkan verifikasi akun dan melakukan verifikasi ulang memakai bot seperti di awal.

Dengan verifikasi ini, Telegram ingin memberi kepastian interaksi yang aman antara pengguna dan akun-akun resmi dan sebagai cara untuk memperlihatkan bahwa kalian sebagai pengguna berinteraksi dengan saluran, grup, atau bot yang resmi yang bisa dipercaya oleh pengguna.

Itu tadi artikel mengenai tips untuk memperoleh centang verifikasi akun resmi telegram.

Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu, pengetahuan dan manfaat yang banyak untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai tips memperoleh centang verifikasi akun resmi Telegram atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.