Tips Memutar Youtube Music di Latar Belakang Tanpa Upgrade Premium

0

 

Pernahkah kalian ingin memutar lagu di Youtube dan tetap menyala meski kalian kembali ke menu utama dan keluar dari Youtube?  Jika benar, maka kalian berada di tempat yang tepat.

 

Sebagaimana kalian tahu, saat ini sudah banyak sekali  aplikasi streaming music yang dapat kalian pakai untuk mendengarkan lagu secara online.

 

Misalnya, Spotify, Joox dan juga Youtube Music. Nah, Youtube juga merilis sebuah platform streaming musik gratis dari pihak Youtube sendiri.

 

Kemudian untuk kalian para pengguna baru Youtube Music, mungkin kalian punya  mengenai cara memutar Youtube music di latar belakang.

 

Mengapa? Karena kalian bisa jadi pernah menekan tombol dan kembali ke layar utama, maka suara lagu yang kalian putar pun jadi ikut berhenti.

 

Sebab itulah, untuk kalian yang ingin tahu cara memutar Youtube Music di latar belakang, berikut beberapa tips yang bisa kalian praktekkan.

Memutar Youtube Music di Latar Belakang

Streaming memang menjadi pilihan banyak orang saat ini sebab tidak perlu download dulu. Umumnya pun, kini banyak orang sambil mendengarkan lagu, melakukan aktivitas lain memakai smartphone.

Hanya saja, banyak pengguna Youtube Music yang belum tahu tips untuk bisa memutar lagu di latar belakang.

Nah, berikut beberapa cara yang bisa kalian pakai untuk memutar Yotube Music di latar belakang.

Pakai Akun Youtube Music Premium

Langkah pertama yaitu memakai akun youtube music premium. Sebab salah satu keunggulan akun premium tersebut adalah memberikan fitur background play.

Dengan begitu lagu tidak akan berhenti berputar walau kalian sudah menutup aplikasinya.

Supaya bisa memperoleh akun premium, kalian perlu membayar 49 ribu per bulan saja. Setelah itu kalian akan memperoleh beragam fitur menarik misalnya setel lagu tanpa iklan, download lagu ke smartphone, putar di latar belakang sampai mode audio saja.

Putar Melalui Browser

Jika kalian tidak ingin berlangganan premium, kalian pun bisa memutar youtube music di latar belakang.

Caranya, kalian bisa langsung  buka browser Google Chrome di smartphone. Klik titik tiga di pojok kanan atas browser, aktifkan Situs Desktop.

Sesudah itu, buka situs Youtube Music. Segera cari dan putar lagu yang kalian mau.

Langkah terakhir, cukup klik tombol home untuk kembali ke layar utama.

Selamat menikmati Youtube Music di latar belakang tanpa premium.

Dengan demikian bisa kalian tahu apabila kalian ingin memutar lagu Youtube Music di latar belakang, terdapat 2 cara yang dapat kalian pakai.

Pertama caranya membeli akun premium seharga 49 ribu per bulan. Kedua dengan memakai tampilan desktop pada browser Google Chrome di smartphone kalian.

Akan tetapi untuk cara kedua punya kelemahan, yaitu tidak jarang tampil iklan di antara lagu.

Itu tadi tisp memutar Youtube Music di latar belakang yang bisa kalian lakukan.

Apabila kalian nantinya ada pertanyaan tentang tips tadi atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini ya, Gaes.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com.

Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis dan juga masalah non teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan kalian sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua setiap harinya.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya yang pastinya lebih keren dan menarik untuk disimak sampai akhir. Selamat mencoba cara tadi ya, Gaes.

Semoga bermanfaat dan salam teknologi selalu!

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.