Tips Menambah RAM Android

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk dapat menambah ram android yang bisa kalian praktikkan dengan mudah.

0

ernahkah kalian merasa kesal saat ingin menyimpan data atau video di smartphone android kalian, tapi RAM nya penuh?

Pernahkah kalian merasa kesal saat ingin menyimpan data atau video di smartphone android kalian, tapi RAM nya penuh?

Jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk dapat menambah ram android yang bisa kalian praktikkan dengan mudah.

Mau tahu caranya? Bareng simak pembahasannya secara detail di bawah ini kuy!

Hapus Cache di Android

Langkah pertama yang dapat kalian coba yaitu dengan menghapus cache android atas suatu berkas atau aplikasi yang telah dihapus.

Tidak jarang berkas atau aplikasi yang telah di un-install tetap menyisakan beberapa cache. Oleh sebab itu kalian harus menghapusnya supaya ruang di android kalian tetap terkondisikan dengan baik.

Lakukan Disable Aplikasi Bawaan

Memang untuk beberapa jenis aplikasi bawaan tidak jarang tidak memungkinkan untuk dilakukan penghapusan atau un-install. Sedangkan aplikasi tersebut tidak terlalu penting, dengan kata lain hanya menambah berat kapasitas ruang penyimpanan saja.

Akan tetapi, tenang saja. Apabila hal tersebut kalian alami sebab kalian bisa memilih fitur disable pada aplikasi yang dimaksud. Cukup menonaktifkannya maka kalian bisa menghemat penyimpanan ram di android kalian.

Swapper

Selain kedua cara di atas, ada cara menambah ram android lainnya yang perlu aplikasi pihak ketiga untuk menjaga kapasitas ram andorid kalian.

Pertama kalian bisa menginstall aplikasi android di pc berupa aplikasi swapper.

Aplikasi ini punya efek virtual untuk menyediakan ruang baru berupa penambahan ram. Usahakan kalian untuk memasukkan besaran ram yang tidak melebihi ram asli.

Contohnya saja, kalau ram android kalian 2GB maka untuk membuat virtual ram ini maka kalian bisa memasukkan 1 GB saja. Manfaatnya supaya baterai android kalian tidak boros, android tidak cepat lemot dan pastinya supaya tidak mudah panas yang berakibat pada usia ekonomis android.

RAM Control Extreme Pro

Langkah berikutnya yang bisa kalian jadikan referensi yaitu menginstall ram control extreme pro. Hampir sama dengan jenis sebelumnya, kalian bisa download lewat google playstore.

Cara ini dapat dikatakan cukup ampuh sebab kalian akan diminta untuk memilih jenis aplikasi yang akan dinonaktifkan di latar belakang. Kesemua aplikasi yang terpilih tadi nantinya masuk ke dalam white list.

Biasanya aplikasi yang akan dinonaktifkan yaitu aplikasi bawaan smartphone maupun aplikasi yang tidak terlalu diperlukan, sebab sudah pasti aplikasi tersebut akan menghabiskan ruang cukup banyak utamanya saat smartphone diaktifkan.

Smart Booster

Tambahan referensi lainnya yaitu smart booster. Aplikasi ini akan memulai peningkatan kapasitas ram android kalian saat kalian memilih ikon roket di dalamnya.

Di samping pemakaiannya yang mudah, smart booster merupakan jenis aplikasi pihak ketiga yang kapasitasnya rendah.

Itu tadi artikel mengenai tips menambah RAM android yang bisa dibagikan pada kesempatan kali ini.

Jika kalian ada pertanyaan tentang tips menambah RAM android atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.