Tips menambahkan Bahasa Jepang di postingan Instagram agar Follower Meluber

0

Instagram saat ini sudah biasa ya dalam kehidupan sehari-hari manusia. Media sosial ini pun kini jadi mutlifungsi. Ada yang sekedar share momen keseharian mereka, mengembangkan bisnis, iklan lowongan kerja, kuliner, dan hal lainnya juga tersedia. 

Paling penting sih berbagai postingan tersebut akan jadi keren dan menarik perhatian follower saat disertai caption menarik. Benar tidak?

Nah, baru-baru ini banyak kita lihat caption dengan berbagai bahasa, mulai dari Inggris, Mandarin, Jepang dan lain sebagainya. Membuat caption dengan bahasa asing yang biasa pasti sudah umum. Tetapi bagaimana caranya jika kita ingin menggunakan Bahasa Jepang untuk membuat caption? Tentu ini tidak mudah, walaupun kamu bisa berbahasa Jepang. Kenapa?

Bahasa Jepang mempunyai huruf huruf kanji yang agak susah dipelajari. Umumnya smartphone tidak mendukung huruf kanji, sehingga kita sedikit kesulitan, bagaimana caranya menambahkan Bahasa Jepang ke dalam postingan Instagram kita baik gambar atau di caption.

Di sini saya akan membagikan tips agar kalian bisa membuat postingan atau gambar dengan tulisan kanji di Instagram. Tertarik? Kuy cekidot baca sampai akhir ya, Gaes.


Google Translate.

Google Translate membuat semua orang dapat berkomunikasi dalam bahasa asing manapun, termasuk dalam Bahasa Jepang. Memakai Google Translate akan sangat memudahkan kita untuk menambahkan Bahasa Jepang ke dalam postingan kamu di Instagram. 

Langkah awalnya, kkita buka Google Translate, pilih Bahasa Indonesia ke Jepang. Lalu ketik kalimat yang ingin kamu tulis, apa saja, baik dalam kalimat pendek maupun panjang. Kemudian itu kita tinggal ‘copy’ dengan cara menekan ikon yang berada di pojok kanan bawah.

Selanjutnya, buka aplikasi Instagram jika kita ingin menjadikannya sebagai caption dan tinggal paste. Akan tetapi kalau kita ingin menampilkannya di gambar, kita tinggal buka aplikasi Phonto dan masukkan gambar yang ingin dijadikan latar belakang dari teks tersebut

Kemudian, kita tinggal tekan ikon pensil yang terdapat di pojok kanan atas. Tempelkan teks yang sudah kita ‘copy’ dari Google Translate tadi.
Lalu kita tinggal mengatur posisi teks tersebut. Selesai.

Nah, demikianlah tutorial membuat tulisan Bahasa Jepang atau huruf Kanji di caption atau gambar yang akan kalian posting di Instagram. Cukup mudah dan tidak memerlukan waktu lama bukan! Kita bahkan tidak perlu menggunakan pihak aplikasi ketiga untuk membuat tulisan tersebut. Bahkan sampai melakukan root agar smartphone kita update dan bisa menulis huruf Kanji tersebut. Cukup memakai fasilitas layanan dari pihak Google, maka masalah rumit tadi jadi simpel.

Jangan lupa ya untuk selalu update berita terkini dan info terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi hanya di website techjak.com. Website ini up to date setiap hari dan tak pernah ketinggalan tips serta solusi dari segala permasalah kalian, khususnya IPTEK yang makin maju dan berkembang pesat seiring perubahan zaman.

Kalian anak milenilal, jangan berhenti untuk terus belajar dan berinovasi. Buat perubahan yang lebih baik dan ciptakan solusi dari segala masalah yang kalian hadapi. Silakan pula sampaikan pertanyaan untuk yang masih bingung dengan artikel ini di kolom komentar di bawah artikel ini.

Semoga bisa memberikan kalian manfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan. Terus update berita terbaru baik dari lokal maupun internasiolad. Dan jadilah kaum cerdas milenial.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.