Tips Menambahkan Musik di Instagram Stories

0

Sejak awal, instagram sudah mencuri perhatian ya, Gaes. Banyak fitur bertaburan dan benefit yang kita dapat membuat kita betah berlama-lama membuka aplikasi ini. Salah satu fitur yang hits sampai saat ini adalah Insta Stories.

Insta Stories sendiri sekarang ini banyak sekali fitur-fitur menariknya, seperti filter, GIF, polling, question, rate dan ada satu lagi fitur yang ditambahkan sehingga makin memanjakan penggunanya yaitu menambahkan musik di Instagam stories. 

Namun begitu, ada beberapa orang yang masih belum paham bagaimana cara menambahkan musik di Instagram Stories. Mereka hanya bisa melihat contoh beberapa snapgram di akun-akun lainnya, biasanya yang tinggalnya di luar negeri atau di luar Indonesia.

Apa kalian penasaran? Ingin mencobanya? Baiklah, saya akan membagikan tipsnya.

Menambahkan Musik di Instagram Stories

Langkah pertama, kalian unduh aplikasi VPN agar kalian bisa memilih negara pilihan yang sudah mendukung fitur stiker musik Instagram (Biasanya negara Amerika atau juga Australia).

Selanjutnya, setelah memilih negara luar pada VPN, buka aplikasi Instagram. Kemudian pilih fitur Stories di pojok kiri atas.

Setelah itu, slide ke atas menu stiker, maka akan muncul ‘stiker musik’, kemudian pilih ok.

Kalian sudah bisa memilih dan mengatur lagu sesuai keinginan kalian.

Cara lainnya bisa kalian lakukan untuk menambahkan musik di INstagram Stories, baik untuk pengguna Android maupun iOS.

Android 

Awalnya, kalian aktifkan lagu yang sudah kalian pilih, terserah itu dari pemutar musik di smartphone kalian, atau Google Play Music.

Pilihlah bagian mana yang ingin kalian masukkan ke Insta Stories. Kalau sudah, pilih pause bagian tersebut ya, lalu buka aplikasi Instagram.

Kalian buka Instagram, kemudian tekan fitur Insta Stories di bagian pojok kiri atas. Lewat bar notifikasi, putar lagu kalian kembali sambil merekam video story seperti biasanya. Secara otomatis, snapgram keren kalian akan terisi dengan lagu yang tengah kalian putar.

Bagaimana, keren bukan? Mudah dan simpel ternyata.

iOS

Sebagai pengguna iOS, kalian juga bisa menambahkan musik ke Insta Stories. Caranya hampir sama dengan ke smartphone Android. 

Yang membuatna berbeda adalah di iOS, kalian tidak memakai bar notifikasi, tetapi kontrol panel yang ada pada perangkat iOS. 

Caranya juga sama dnegan Android. Kalian bisa memilih lagu yang ingin kalian masukkan ke Insta Stories. Setelahnya, tekan pause lebih dulu ya. 

Kemudian kalian bisa membuka fitur snapstory, swipe dari bawah memakai tiga jari. Kalau nanti kontrol panelnya sudah terlihat, kalian putar musik yang kalian pilih tadi dengan menekan tombol play. Setelahnya kalian jalankan rekaman stories kalian seperti biasanya, Gaes.

Bagaimana? Sudah paham kan cara memasukkan musik ke dalam Insta Stories kalian? Selain mudah, kita juga tidak perlu ribet menggunakan aplikasi pihak ketiga atau download aplikasi yang lain lagi.

Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian. Berbagi ilmu meski jarak dan waktu membuat banyak perbedaan, itu bukan suatu hambatan kita terus update info terbaru dan mengikuti perkembangan zaman.

Jangan lupa terus memperbarui wawasan dan selalu update info terbaru di sekitar kita, juga dunia luar dengan memanfaatkan teknologi yang ada. 

Jangan pernah berhenti belajar, dan pantang menyerah untuk menjadi manusia pembelajar. Silakan bertanya jika ada yang kalian belum pahami. Dan semoga artikel ini membantu kalian semakin percaya diri dan membuat perubahan yang lebih baik. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.