Tips Menambahkan Musik ke Instagram Stories di Android

Instagram sampai saat ini memang menjadi aplikasi sosial media yang paling banyak dilihat para pengguna smartphone. I

0

Kalian juga pasti tahu, saat membuat insta story ada yang memakai lagu ada yang tidak.

Kalian suka membuat status di insta story dengan musik, tapi ingin membuatnya sendiri? Tidak perlu khawatir. Ada tips ampuh bagi kalian untuk dapat menambahkan sendiri musik ke dalam insta stories kalian.

Instagram sampai saat ini memang menjadi aplikasi sosial media yang paling banyak dilihat para pengguna smartphone. Ini karena instagra, terus memperbarui fitur dan layanannya. Salah satunya adalah insta story.

Kalian juga pasti tahu, saat membuat insta story ada yang memakai lagu ada yang tidak. Jika kalian salah satu pengguna instagram yang ingin membuat insta story dengan lagu kalian sendiri, maka kalian bisa mengikuti beberapa tips yang akan dibagikan berikut ini.

Menambahkan Musik ke Instagram Stories di Android

Pada dasarnya untuk menambahkan musik atau lagu ke insta story adalah pekerjaan yang cukup mudah. Kalian bisa menggunakan dua cara dalam artikel ini.

Pertama, dengan memasukkannya secara langsung. Dan kedua, memakai aplikasi bantuan ketika memasukkan lagu ke dalam insta story.

Memasukkan Lagu Secara Langsung

Snapgram mempunya batas waktu singkat sekitar 3-60 detik. Cara yang paling mudah untuk menambahkan lagu ke Stories yaitu dengan kalian merekamnya bersamaan dengan Stories yang akan kalian unggah. 

Karena itu, kalian harus mencoba cara ini. Yang pertama, silahkan buka aplikasi pemutar lagu, kali ini memakai aplikasi bawaan dari Smartphone.

Cari Lagu yang akan kalian tambahkan ke Insta Stories.
Pilih mulai bagian mana, ketika akan memasukkan lagu.
Kalau sudah, tap Pause, sebelum memasuki bagian yang kalian mau, kemudian tap tombol Home.

Setelah itu buka aplikasi instagram, dan tap icon kamera di pojok kiri atas. Lalu buka aplikasi Play Music lewat bar notification. Kemudian Play Music yang kalian mau.

Apabila lagu sudah mulai, rekam stories yang akan kalian bagikan. Selesai. Sekarang stories kalian sudah terisi lagu yang kalian pilih.

Menambahkan Lagu ke Stories dengan Sound

Aplikasi Sound adalah aplikasi penyedia lagu untuk Instagram. Aplikasi ini dapat kalian operasikan di Android maupun Ios. 

Di samping itu kalian dapat menemukan lagu yang disukai tanpa harus download dulu. Cara pemakaiannya cukup mudah, kalian buka Aplikasi Sound, cari lagu yang diinginkan, dan apabila sudah ketemu tap tombol Share yang ada di bagian bawah dan tap Ikon Instagram.

Menambahkan lagu dengan Flipgram

Flipgram ini dapat membantu kalian untuk menambahkan lagu ke Insta Story. Seperti filter di Instagram, Flipgram juga menawarkan beberapa filter yang bisa kalian pakai ketika membuat video dengan koleksi foto kalian. 

Apabila memakai Flipgram, kalian dapat menambahkan lagu yang tidak tersimpan di smartphone, tapi juga dapat memakai lagu yang tidak terunduh.

Sebagai informasi saja. Ketika kalian memakai bantuan aplikasi saat menambahkan lagu atau musik di insta stories, pastinya kualitas video yang akan kalian bagikan lebih baik daripada merekamnya secara manual.

Suara yang kalian hasilkan pun menjadi sama persis dengan suara ketika kalian memutar musik di Play Music.

Hanya saja, apabila kalian hanya ingin  membagikan cuplikan lagu yang sedang kalian dengar, maka kalian bisa menambahkan lagu tanpa bantuan aplikasi.

Itu tadi artikel mengenai tips untuk menambahkan musik atau lagu ke instagram stories di perangkat android.Jangan lupa untuk terus update info dan berita lainnya seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.