Tips Menampilkan Kontak WhatsApp Hilang atau Tidak Muncul

WhatsApp juga penting untuk menunjang kegiatan kalian sehari-hari sebagai media komunikasi, mengirim pesan, telepon, dan lainnya.

0

Apabila kalian mengalami masalah di WhatsApp, utamanya bagian kontak yang hilang atau tidak muncul, maka kalian bisa membaca artikel ini untuk mendapatkan tips ampuhnya.

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan gratis yang banyak digunakan para pengguna smartphone. Baik Android, iOS, windows phone, dan symbian. 

WhatsApp juga penting untuk menunjang kegiatan kalian sehari-hari sebagai media komunikasi, mengirim pesan, telepon, dan lainnya.

Apabila kalian mengalami masalah di WhatsApp, utamanya bagian kontak yang hilang atau tidak muncul, maka kalian bisa membaca artikel ini untuk mendapatkan tips ampuhnya.

Mengembalikan Kontak WhatsApp Hilang

Kaerna banyak aplikasi yang diakses atau izin yang tidak lengkap membuat WhatsApp tidak dapat membaca semua kontak yang ada di smartphone. Sebenarnya WhatsApp memang membaca semua kontak di smartphone, tetapi kalau kal itu tidakmuncul mungkin aplikasinya yang error atau settingnya yang salah.

Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Cekidot kuy!

Izinkan WhatsApp Mengakses Kontak

Langkah pertama, kalian bisa buka menu Pengaturan lalu klik Aplikasi & notifikasi dan berikutnya tap Aplikasi.

Selanjutnya, kalian cari, temukan dan pilih aplikasi WhatsApp, tampak info aplikasi, kemudian klik opsi Izin untuk melihat semua info perizinan aplikasi.

Pastikan juga Kontak sudah  diizinkan. Selesai.

Ingat, setipa perangkat mmepunyai metode berbeda, kalian cukup menyesuaikan dengan perangkat yang kalian pakai.

Pastikan Kontak Sudah Tersimpan

Apabila kalian sudah memperoleh obrolan baru dari kontak teman/ atau kerabat (nomor baru), pastikan untuk langsung menyimpan/ atau menambahkannya ke daftar kontak smartphone. 

Ini supaya kalian tidak bingung dalam mencari kontak. Kontak yang tidak kalian simpan dengan nama, maka dipastikan tidak muncul di daftar kontak WhatsApp.

Langkah pertama, buka aplikasi WhatsApp, klik Obrolan WhatsApp (yang nomornya baru). Lalu klik ikon tiga titik yang ada di bagian atas, klik Tambah ke Kontak.

Selanjutnya Buat kontak baru dan tulis nama kontak. Setelahnya klik Centang untuk menyimpan. Selesai.

Pastikan Kalian tidak memblokir Kontak

Caranya, buka WhatsApp, klik ikon tiga titik yang ada di bagian atas. Lalu klik Setelan dan tap Akun lalu klik Privasi dan tap Kontak Terblokir.

Cek apakah terlihat daftar kontak terblokir. Klik Buka blokir nama pengguna untuk membatalkan pemblokiran.

Tunggu beberapa saat maka kontak tersebut tidak lagi diblokir. Selesai.

Bersihkan Cache WhatsApp

Kalian dapat membersihkannya dengan cara manual atau dengan manajemen aplikasi android.

Langkah pertama, buka menu Setting, klik Aplikasi & Notifikasi, lalu tap Aplikasi. Setelahnya cari dan klik aplikasi WhatsApp.

Jika tampak info aplikasi WhatsApp, klik Penyimpanan. Lalu klik Hapus Tembolok untuk membersihkan cache WhatsApp. Selesai.

Update WhatsApp

Berikutnya, coba update aplikasi WhatsApp. Dengan update, aplikasi akan melakukan perbaikan dan kalian juga akan memperoleh fitur terbaru WhatsApp (kalau tersedia). 

Buka Google Play Store, cari dan pilih aplikasi WhatsApp. Lalu tap Update dan tunggu sampai proses update selesai.

Itu tadi tips untuk menampilkan kontak WhatsApp yang hilanga tau tidak muncul di smartphone.

Jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.