Tips Menampilkan Subtitle di Smartphone Realme

0

Gaes, kalau kita lihat lagi ke belakang. Dahulu handphone hanya bisa kita pakai untuk komunukasi, menerima dan melakukan panggilan telepon, serta mengirim dan menerima pesan. Kemudan setelah teknologi makin canggih dan berkembang, handphone pun berubah fungsi tak hanya untuk komunikasi, tetapi bisa juga untuk hiburan, bisnis, dan sosial, serta kegiatan lainnya yang menjadi mudah untuk kita selesaikan. Dengan nama berubah pula, jadi smartphone.

Saat ini smartphone bisa menjadikan hidup kita jadi semakin mudah dan praktis, karena semua seperti dalam genggaman dan sangat mudah kita dapatkan. Misalnya adalah ketika kita sedang ingin menonton film, kita bisa menonton dimana saja dan kapan saja hanya dengan memanfaatkan smartphone tanpa perlu repot pergi ke Bioskop atau menonton via DVD. 

 

Yang jadi masalah kemudian, selalu ada kendala saat kita menonton di smartphone. Misalnya kuota yang tak cukup, buffering yang lana, sampai subtitle yang kadang tidak tersedia saat kita menonton film asing.

Baca Juga : Cara Menggabungkan Film dan Subtitle

Meskipun begitu, sekarang ini sudah banyak aplikasi dari pihak ketiga yang bisa membuat kalian menggabungkan subtitle dengan film. Akan tetapi, ini jadinya terlihat kurang praktis atau bisa dikatakan membuat memori kita jadi lebih makin banyak dan bisa jadi kinerja aplikasi lainnya akan terganggu. 

Kemudian sebuah terobosan baru hadir, dengan kecanggihan smartphone, sekarang subtitle sudah bisa jadi bawaan langsung dari smartphone Realme.

Baca Juga : Memutar Musik di Aplikasi

Perhatian ya, Gaes. Ini hanya khusus untuk para pengguna smartphone Realme, bukan yang lain.

Kalian penasaran? Langsung cekidot aja kuy.

Cara Menampilkan Subtitle Film di Smartphone Realme

Gaes, smartphone Realme memang terbilang masih baru di kancah industri smartphone, tetapi mereka berani memberikan layanan yang smartphone lain bahkan belum ada, yaotu layanan subtitle untuk menonton film.

Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan sebelum menikmati layanan fitur subtitle di smartphone Realme.

Pertma, kalian harus memastikan dulu bahwa nama film dan nama subtitle-nya harus sama. Kalau tidak, nantinya subtitle tidak akan tampil saat kalian memutar film di smartphone. Selanjutnya kalian letakkan file film dan subtitle di folder yang sama.

Setelah itu, kalian buka menu  ‘Pengaturan‘ di smartphone Realme kalian. Kemudian cari dan klik opsi ‘Pengaturan Tambahan’.

Baca Juga : Cara Mudah Menggunduh Video di Instagram.

Kalau sudah, kalian langsung klik opsi  ‘Bebas Halangan’. Berikutnya, klik opsi ‘Subtitle’ dilanjutkan dengan menekan icon panah samping.

Gaes, agar kalian bisa mengaktifkan subtitle, maka klik opsi aktifkan subtitle.

Nantinya, ketika subtitle kalian aktifkan, otomatis akan tampil beberapa pengaturan subtitle seperti: bahasa, ukuran teks, dan gaya subtitle.

Selanjutnya kalian pilih opsi icon panah samping bahasa dan klik Pilih Default. Lalu selanjutnya pilih icon panah samping ukuran teks.

Kalian klik ukuran teks subtitle sesuai dengan kebutuhan kalian. Kemudian tekan icon panah samping yang bertuliskan gaya subtitle.

Terakhir, kalian juga harus memilih warna huruf, dan background huruf sesuai dengan kebutuhan kalian, Gaes.

Selesai. Kalian sudah bisa menonton film dengan tampilan subtitle di smartphone Realme. 

Bagaimana? Sangat mudah kan ternyata. Tak perlu masuk ke aplikasi baru dari pihak ketiga atau membuka website tertentu untuk mendapatkan subtitle.

Nah, itu tadi cara yang bisa kalian praktekkan untuk menampilkan subtitle di smartphone Realphone, sehingga nantinya memudahkan kalian memahami jalan cerita dan percakapan para pemain dalam film yang kalian tonton.

Selamat mencoba, para pengguna smartphone Realme.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.