Tips Mencari Status WhatsApp Teman Tanpa Perlu Repot Scroll

Fitur status di WhatsApp ini hampir sama seperti fitur story di Instagram dan Facebook. Dalam waktu 24 jam, postingan di status kalian akan otomatis terhapus.

0

WhatsApp mempunyai fitur status atau story. Lewat fitur tersebut, kalian dapat mengunggah gambar, tautan, teks, sampai video pendek dalam orientasi portrait.

Menggunakan WhatsApp memang mempunyai banyak keuntungan. Selain dapat menyambung komunikasi dengan teman, kerabat dan saudara yang jauh. Kalian juga bisa berikirim pesan, gambar, sampai video dan data lainnya. Kalian pun bisa melakukan video calldengan beberapa teman sekaligus.

Hanya saja jadi merepotkan ketika kalian sedang melihat status teman, kalian harus melihat satu persatu agar bisa melihat status terakhir teman atau orang terdekat kalian.

Padahal jika kalian tahu, untuk mencari status WhatsApp teman kalian sangat mudah dilakukan. Saat ini, kolom pencarian status di aplikasi perpesanan instan milik Facebook Inc itu sudah dapat dipakai.

Sebagaimana diketahui, WhatsApp mempunyai fitur status atau story. Lewat fitur tersebut, kalian dapat mengunggah gambar, tautan, teks, sampai video pendek dalam orientasi portrait.

Fitur status di WhatsApp ini hampir sama seperti fitur story di Instagram dan Facebook. Dalam waktu 24 jam, postingan di status kalian akan otomatis terhapus.

Adapun status kalian bisa terlihat oleh pengguna atau teman kalian, jika kalian dan teman tersebut saling menyimpan kontak masing-masing. Di samping itu, kalian sebagai pengguna juga dapat merespons status yang diunggah pengguna lain.

Saat ini, fitur status WhatsApp sangat digemari oleh pengguna. Sebab itu, kalian bisa sering melihat banyak pengguna mengunggah status di WhatsApp-nya.

Pada aplikasi WhatsApp, deretan status pengguna diperlihatkan dalam menu khusus. Menu itu ada tulisan “status”. Dari menu chat, kalian cukup menggeser layar ke arah kiri.

Karena adanya pembaruan fitur terbaru, sekarang kalian dapat mencari status WhatsApp teman secara mudah, tanpa harus scroll lama-lama. 

Mencari status WhatsApp teman atau pengguna lain

Pertamanya, kalian harus memastikan aplikasi WhatsApp kalian sudah diperbarui ke versi terbaru. Kalau belum, update atau perbarui dahulu. Berikut link atau tautannya: PlayStore AppStore.

Sesudah diperbarui silakan buka aplikasinya. Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, dari menu chat, cukup geser saja layar ke kiri. Atau, kalian dapat juga langsung tap menu “status” di bagian tengah.

Selanjutnya, untuk mulai mencari status pengguna lain, cukup klik saja ikon kaca pembesar di pojok kanan atas. Ikon itu terletak persis di samping ikon tanda tiga titik.

Apabila sudah memilih ikon kaca pembesar itu, silakan ketik nama teman atau pengguna yang ingin kalian lihat statusnya. Hasil dari pencarian kalian pun akan tampil di bawah.

Dulu, sebelum update terbaru, ketika dilakukan pencarian di bagian status tersebut, hasilnya akan “no results” atau “tak ada hasil”. Sekarang, kalian dapat langsung menemukan status teman kalian, tanpa perlu repot-repot scroll.

Itu tadi cara mencari status WhatsApp teman kalian. 

Semoga informasi di atas bisa memberikan banyak info, pengetahuan dan manfaat yang banyak untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.