Tips Mencegah Diundang ke Grup Telegram Secara Otomatis baik untuk iOS, Android, PC

Pada dasarnya secara default Telegram mengatur semua orang untuk dapat menambahkan kalian ke sebuah grup tanpa konfirmasi dulu.

0

Caranya cukup mudah, silahkan kalian terapkan langkah-langkah di bawah ini untuk mencegah diundang atau masuk ke grup telegram secara otomatis.

Kalian pernah mengalami tiba-tiba dimasukkan ke dalam grup Telegram padahal tidak ada pemberitahuan apapun sebelumnya?

Hati-hati, Gaes. Jika itu terjadi, maka kalian bisa memakai tips ampuh yang akan dibagikan di artikel ini.

Pada dasarnya secara default Telegram mengatur semua orang untuk dapat menambahkan kalian ke sebuah grup tanpa konfirmasi dulu.

Cukup mengganggu, hanya saja kalian tidak perlu bingung, sebab kalian dapat mengatur supaya tidak semua orang dapat mengundang kalian masuk ke sebuah grup di Telegram.

Caranya cukup mudah, silahkan kalian terapkan langkah-langkah di bawah ini untuk mencegah diundang atau masuk ke grup telegram secara otomatis.

Lalu bagaimana caranya? Bisakah diterapkan ke semua perangkat? Bisa kok. Tips ini bisa kalian terapkan di iOS ataupun android.

Telegram iOS

Untuk menghindari diundang ke grup Telegram, kalian bisa memakai beberapa langkah berikut.

Langkah pertam yang bisa kalian lakukan adalah dengan cara membuka aplikasi Telegram.. Setelah itu, silahkan kalian masuk ke menu Pengaturan di pojok kanan bawah.

Jika sudah, kalian bisa langsung tap opsi Privasi dan Keamanan. Di bagian Privasi buka Grup & Channel.

Langkah berikutnya, kalian dapat langsung tap opsi Kontak Saya.

Dengan pengaturan di atas, artinya hanya orang yang ada di dalam daftar kontak saja yang dapat menambahkan kalian ke grup Telegram.

Kalian pun dapat memilih daftar kontak yang tidak dapat memasukkan kalian ke grup di bagian pengecualian. Tambahkan kontak yang tidak kalian izinkan untuk menambahkan ke grup.

Telegram Android

Apabila kalian memakai android, kalian bisa memakai beberapa cara di bawah ini.

Langkah awal, kalian bisa langsung saja buka aplikasi Telegram. Setelah itu kalian bisa buka menu (ikon garis tiga) kemudian klik menu Pengaturan.

Jika sudah, kalian bisa buka Privasi dan Keamanan. Kemudian di bagian Privasi buka Grup kemudian pilih Kontak Saya.

Pilihan di atas hanya mengizinkan orang dalam daftar kontak yang dapat menambahkan kalian ke grup Telegram. Misalnya di Telegram iOS, kalian juga dapat membuat pengecualian untuk kontak tertentu pada bagian pengecualian.

Telegram PC

Cara supaya tidak diundang atau masuk ke grup dan channel Telegram secara otomatis di PC sama dengan cara di Android.

Kalian dapat mengikuti langkah-langkah untuk Android apabila kalian ingin atur di Telegram PC.

Memblokir Semua Orang Supaya Tidak Dapat Memasukkan ke Grup Telegram

Pengaturan di atas mencegah semua orang di luar kontak untuk mengundang masuk ke grup Telegram. Apabila kalian ingin semua orang tanpa terkecuali, kalian dapat mengatur pada bagian pengecualian.

Di pengaturan privasi grup kalian dapat menambahkan pengecualian. Di bagian Jangan Izinkan, silahkan kalian pilih semua kontak.

Jika kalian ada pertanyaan mengenai tips mencegah diundang ke grup Telegram secara otomatis baik untuk iOS ataupun android atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.