Tips Mengaktifkan Grab Now Driver

0

Perubahan zaman dengan makin berkembangnya teknologi dan sangat membantu manusia dalam melakukan banyak hal, terutama dalam hal transportasi.

Apabila dahulu kalian harus mencari dan menunggu transportasi untuk bepergian dan hal tersebut termasuk sulit. Sekarang kalian sudah lebih mudah dengan memakai aplikasi Grab.

Aplikasi ini akan membantu kalian untuk mencari transportasi secara online. Sebagai penumpang kalian hanya perlu memakai smartphone untuk mencari driver.

Di samping dipakai untuk mencari transportasi masih banyak lagi fitur yang bisa kalian manfaatkan di Grab. Salah satu yang cukup bermanfaat yaitu fitur GrabNow, fitur GrabNow tersedia pada menu grabbike.

Baca Juga : Cara Menoaktifkan Mode Terbatas Aplikasi Youtube

Fitur ini akan membantu penumpang untuk lebih mudah dan cepat menemukan driver. Kalau penumpang melihat ada driver di jalan maka penumpang bisa mendatangi driver dan mengaktifkan fitur GrabNow.

Untuk sekarang GrabNow hanya berlaku di beberapa kota, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Untuk memanfaatkannya penumpang dan driver harus mengaktifkan GrabNow.

Di bawah cara mengaktifkan Grab Now Driver.

Beri Izin Aplikasi

Pada saat pertama sekali memakai fitur Grab now, maka kalian akan diminta mengizinkan aplikasi tersebut untuk mendapatkan akses lokasi “nearby”, untuk melanjutkan klik saja IZINKAN.

Baca Juga : Aplikasi Slideshow Gratis Untuk PC

Untuk lancarnya proses pastikan bahwa koneksi internet kalian dalam keadaan hidup dan kecepatan jaringan yang kencang, kalau tidak maka akan mengalami kegagalan.

Pastikan Ada Penumpang

Fitur Grab Now hanya bisa dipakai oleh driver saat ada penumpang yang ingin memakai jasanya. Oleh sebab itu kalau tidak ada penumpang, maka fitur grab now tidak akan bisa aktif dan tidak bisa dipakai. Pastikan juga bahwa sekarang kalian tidak sedang dalam posisi orderan atau membawa penumpang.

Aktifkan Grab Now

Langkah selanjutnya adalah menyambungkan penumpang dengan driver memakai fitur GrabNow. Fitur Grabnow bisa kalian aktifkan dengan menekan tombol dengan icon orang dan motor yang ada di bagian kanan tengah. 

Penumpang dan driver harus sama-sama mengaktifkan GrabNow mereka untuk tersambung. Kemudian ketika penyambungan terlalu lama kalian bisa memakai 6 digit kode sebagai akses ke penumpang.

Langkah pertama, klik icon GrabNow, bentuknya seperti orang dan motor pada bagian kanan map.

Baca Juga : Aplikasi Perekam Layar Untuk Smartphone Xiaom

READ  Cara Menambah Lokasi Baru di Instagram

Ada 2 cara yang bisa kalian pakai untuk menyambungkan driver dan penumpang, yaitu Google nearby dan 6 digit kode.

Pemakaian Google Nearby terbilang sangat mudah. Kalau sudah diaktifkan maka secara otomatis sistem akan menghubungkan driver dan penumpang secara otomatis.

Sedangkan untuk metode 6 digit kode, driver harus memberitahukan penumpang 6 digit kode yang sudah dibuat. Kemudian akan muncul data dari driver tersebut dan kalau benar maka penumpang bisa memilih Ya, ini pengemudi saya. Setelah itu driver bisa menerima dengan menekan tombol ACCEPT atau TERIMA.

Selesaikan Orderan

Langkah terakhir berjalan seperti biasa memesan orderan pada grabBike. Driver harus mengantar penumpang ke tujuan dan setelah sampai penumpang bisa menyelesaikan pembayaran dan memberikan rating.

Penyebab Gagal Mengaktifkan Grab Now

Pada umumnya, masalah muncul pada saat menghubungkan antara driver dan penumpang, hal tersebut disebabkan karena beberapa masalah. Seperti koneksi jaringan yang tidak stabil, saldo Grab tidak mencukupi. Lakukan topup supaya bisa memakai GrabNow

Baca Juga : Cara Melakukan Uninstall Aplikasi Di Laptop atau PC

Penyebab lain bisa jadi smartphone yang dipakai sudah di root. Kemudian juga kalian ternyata sudah tersambung secara sering. Hal ini tidak diperbolehkan dalam sistem. Kalau kalian sudah berkali-kali tersambung dengan driver yang sama dan dalam waktu yang berdekatan.

Itu tadi Tips Mengaktifkan Grab Now Driver. Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.