Tips Mengaktifkan Kamera Laptop

0

Seiring perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih, pastinya semua juga tahu jika laptop saat ini fungsinya semakin banyak dengan berbagai fitur menyertainya.

Kalian bisa memilih berbagai jenis dan merk laptop sesuai kebutuhan kalian. Laptop tentunya sangat protable karena bisa dibawa kemana-mana dan mempunyai daya baterai yang lumayan lama meski tidak ada colokan listrik.

Baca Juga : Cara Memakai Whatsapp Wib di Laptop atau PC

Biasanya baterai laptop bisa bertahan 2 sampai 6 jam sebelum habis. Laptop kalian akan mati tergantung dengan cara penggunaan, spesifikasi, dan ukuran baterai laptop kalian. 

Salah satu fitur yang ada di laptop sekarang adalah adanya kamera atau yang biasa disebut sebagai webcam. Webcam sendiri adalah sebuah periperal komputer yang berupa sebuah kamera sebagai pengambil citra atau gambar yang dikontrol oleh sebuah komputer atau laptop kalian.

Baca Juga ; Cara Mengatasi Headset atau Headphone Tidak Terdeteksi di Windows 10

Di era sosial media yang sangat populer seperti sekarang pastinya dengan adanya kamera pada laptop kalian tentunya sangat membantu dalam hal bersosial media.

Akan tetapi, sebelum itu kalian harusnya sudah mengetahui cara menghidupkan kamera yang ada di laptop kalian.

Di bawah ini saya kan memberikan tips mengaktifkan kamera di laptop dengan jneis dan merek apapun dengan mudah.

Cara Mengaktifkan Kamera Laptop

Aplikasi Bawaan Windows

Ini merupakan cara pertama yang bisa kalian pakai untuk menghidupkan kamera yaitu dengan memakai aplikasi bawaan windows kamera. Caranya cukup mudah dan simple.

Langkah pertama kalian bisa membuka Kamera dengan kalian meng-klik icon windows yang ada pada pojok sebelah kiri lalu ketikkan Kamera atau Camera.

Tap icon kamera atau enter kemudian tunggu sampai kamera terbuka.

Kalian bisa memakai untuk menangkap foto maupun merekam video yang akan langsung otomatis tersimpan pada media penyimpanan laptop kalian. Selesai.

Aplikasi YouCam

Cara kedua yang yang bisa kalian lakukan yaitu dengan memakai aplikasi dari pihak ketiga dengan nama Youcam. Aplikasi ini sama seperti kamera bawaan windows. Hanya berbeda di effect-effectnya saja.

Pertamanya, kalian harus mendownload aplikasi Youcam dan menginstall terlebih dahulu ke laptop atau komputer kalian.

Baca Juga : Cara Memakai Whatsapp Web di Laptop atau PC

Jika udah terinstall, kalian bisa langsung buka aplikasi Youcam tadi lalu berikan izin untuk mengakses hardware kamera kalian.

Selamat. Kalian sudah bisa memfoto atau membuat video dengan aplikasi ini.

Kamera External

Cara terakhir jika laptop kalian tidak ada hardware kamera atau kamera yang ada pada laptop kalian rusak. 

Tenang, Anda masih bisa memakai kamera eksternal sebagai alat untuk mengambil gambar dan merekam video yang tentunya kalian perlu membeli dahulu kamera eksternal di toko elektronik terdekat di lingkungan kalian.

Di samping bisa memakai kamera lagi, pastinya kalian bisa membeli kualitas kamera yang lebih bagus dari pada kamera bawaan laptop kalian.

Hanya satu kekurangannya, karena kalian perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli kamera eksternal meski cara ini sangat worth it daripada cara-cara sebelumnya.

Baca Juga : 5 Aplikasi Kamera Webcam Laptop Terbaik

Itu tadi beberapa tips yang bisa kalian lakkan untuk mengaktifkan kamera laptop kalian. Semoga menjadikan informasi yang bermanfaat.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.