Tips Mengaktifkan Mode Hemat Data Instagram

Instagram banyak sekali digunakan oleh para pengguna smartphone, baik android maupun iPhone.

0

Media sosial sebagai teknologi aplikasi masa kini juga memberikan banyak hal, baik untuk kepentingan pribadi, kelompok, bahkan negara.

Teknologi saat ini membuat banyak orang untuk mudah melakukan segala aktivitas. Baik aktivitas untuk bekerja, belajar, hiburan, sampai menghasilkan uang, dan sebagainya. 

Media sosial sebagai teknologi aplikasi masa kini juga memberikan banyak hal, baik untuk kepentingan pribadi, kelompok, bahkan negara. Bahkan dari aplikasi media sosial, kadang tercipta teknologi baru, atau prestasi baru baik dari individu atau yang lainnya.

Salah satu media sosial yang terkenal sampai saat ini adalah instagram. Selain itu memang ada media sosial lainnya, seperti WhatsApp, facebook, twitter, dan lainnya. Hanya saja, instagram menjadi media sosial yang paling banyak dibuka setiap hari oleh para pengguna smartphone.

Instagram banyak sekali digunakan oleh para pengguna smartphone, baik android maupun iPhone. Instagram juga menjadi pilihan teratas banyak orang untuk berbagi kenangan, inforrmasi, sampai bisnis dan kegiatan sosial atau event tertentu, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Hanya saja, seiring kebutuhan kalian berselancar di media sosial Instagram, maka kalian juga membutuhkan banyak kuota untuk dapat menikmati segala fasilitas yang ada di instagram.

Tetapi kalian tidak perlu khawatir, karena saat ini kalian bisa mengatasi limit kuota dengan mengaktifkan mode hemat instagram.

Dengan mengaktifkan penghemat data di Instagram, maka jangan cemas apabila video yang kalian temukan di aplikasi instagram tidak akan dapat kalian putar. Bahkan bisa jadi kualitas gambarnya tidak sebagus ketika kalian menggunakan paket kuota internet biasa.

Lalu bagaimana caranya  mengaktifkan mode hemat instagram? Mari langsung simak bersama cara mengaktifkannya di bawah ini.

Cek bareng kuy!

Mengaktifkan Mode Hemat Data Instagram

Pada dasarnya mengaktifkan mode hemat data instagram adalah pekerjaan yang sangat mudah. Kalian hanya cukup melakukan beberapa langkah saja untuk kalian terapkan pada perangkat kalian.

Sebagai catatan, apabila kalian sudah berniat mengaktifkan mode hemat instagram, maka kalian harus rela tidak bisa menonton video di instagram.

Jika sudah siap, maka berikut langkah-langkah yang bisa kalian ikuti.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan cara membuka aplikasi instagram.

Berikutnya, kalian bisa silahkan langsung pergi saja menuju profil instagram. Kemudian kalian silahkan tap ikon menu di pojok kanan atas. Lalu lanjutkan dnegan tap opsi Pengaturan.

Langkah berikutnya, kalian silahkan langsung saja buka pilihan Akun. Kemudian selanjutnya silahkan kalian tap opsi Penggunaan Data Seluler. 

Langkah terakhir, kalian silahkan langsung aktifkan toggle pada opsi Penghemat Data. Selesai.

Itu tadi artikel mengenai tips untuk mengaktifkan mode hemat data instagram di perangkat kalian.

Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu, pengetahuan dan banyak manfaat untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai cara kemengaktifkan mode hemat pada aplikasi instagram di perangkat kalian atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah  artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus up date berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.