Tips Mengaktifkan Mode Terbatas TikTok untuk iPhone dan Android

TikTok akhirnya mengenalkan Mode Terbatas untuk membatasi dan memfilter konten yang bisa jadi tidak pas untuk anak di bawah umur dan juga pemirsa lainnya.

0

TikTok sendiri adalah aplikasi berbagi video yang sedang viral beberapa tahun ini. Bahkan telah menjadi populer untuk anak-anak di bawah usia 18 tahun.

Kalian pasti sudah mengenal aplikasi yang sangat populer akhir-akhir ini, yaitu TikTok. Aplikasi ini digunakan oleh para pengguna smartphone, baik android maupun iPhone.

TikTok sendiri adalah aplikasi berbagi video yang sedang viral beberapa tahun ini. Bahkan telah menjadi populer untuk anak-anak di bawah usia 18 tahun.

Di samping itu, saat jumlah pengguna meningkat, kualitas dan jenis konten menjadi beragam jenisnya. Sehingga sekarang ini banyak video orang dewasa yang tidak ramah anak-anak di bawah umur.

Kemudian untuk memastikan keamanan, TikTok akhirnya mengenalkan Mode Terbatas untuk membatasi dan memfilter konten yang bisa jadi tidak pas untuk anak di bawah umur dan juga pemirsa lainnya.

Lalu bagaimana caranya untuk dapat mengaktifkan mode terbatas di aplikasi tiktok baik untuk iPhone dan juga android?

Tak perlu bingung. DI bawah ini ada cara yang dapat kalian lakukan untuk Mode Terbatas di aplikasi TikTok di iPhone dan Android.

Mari langsung cek bareng saja kuy!

Mengaktifkan Mode Terbatas TikTok di iPhone dan Android

Pada dasarnya untuk dapat mengaktifkan mode terbatas di TikTok untuk iPhone dan juga android adalah pekerjaan yang cukup mudah. Kalian hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan cara membuka aplikasi TikTok di iPhone atau smartphone Android kalian.

Setelah itu kalian bisa langsung tap pada opsi Saya di pojok kanan bawah. Jika sudah, silahkan kalia langsung taja tap ikon titik atau garis tiga di pojok kanan atas layar.

Langkah selanjutnya, silahkan kalian langsung saja tap opsi Privasi dan Pengaturan. Berikutnya, langsung tap saja opsi Kesejahteraan Digital. Lanjutkan dengan tap opsi Mode Terbatas.

Jika sudah, tap saja tombol Aktifkan Mode Terbatas. Terakhir, silahkan kalian langsung saja masukkan sandi untuk mengaktifkan mode terbatas. Konfirmasi sandi.

Sesudah kalian menyelesaikan semua langkah-langkah di atas maka kalian telah sukses mengaktifkan mode terbatas.

Dengan aktifnya mode ini maka TikTok akan membatasi penampilan konten yang mungkin tidak cocok untuk sebagian penonton misalnya anak-anak di bawah umur.

Di sisi lain, kode sandi mode terbatas yang sudah diaktifkan akan tetap valid selama 30 hari dan sesudah itu perlu kalian reset ulang.

Bagaimana Menonaktifkan Mode Terbatas di Aplikasi TikTok?

Supaya dapat menonaktifkan mode terbatas hampir sama dengan cara mengaktifkannya. Berikut ada beberapa langkah yang bisa kalian terapkan secara langsung di perangkat kalian, Gaes.

Sesudah kalian masuk ke menu Kesejahteraan Digital maka akan ada tombol Nonaktifkan Mode Terbatas. Langsung saja kalian tap tombol tersebut, kemudian masukkan sandi mode terbatas dan tap Berikutnya.

Itu tadi artikel mengenai cara mengaktifkan mode terbatas di aplikasi TikTok. Semoga informasi di atas dapat membantu kalian yang sedang mencari info ini. Di samping mode terbatas, kalian pun dapat mengaktifkan waktu layar.

Kedua fitur tersebut dapat kalian gunakan untuk membatasi tontonan dan waktu pemakaian aplikasi oleh sebagian pengguna.

Apabila ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.