Tips Mengaktifkan Perintah Suara Voice Control di iPhone

Kegunaan Voice Control ini sesungguhnya merupakan salah satu “keahlian” yang ditambahkan di asisten pribadi kalian di iPhone. Sebuah fitur berbasis Artificial Inteligence (AI) dari Apple bernama Siri.

0

Fitur Voice Control atau kontrol suara ini telah ditambahkan sejak perilisan pertama kali iOS 13 Dengan adan fitur boice control di iPhone.

Kalian pengguna iPhone dan ingin mengaktifkan perintah suara voice control tapi tidak tahu caranya? Tidak perlu khawatir. Di artikel ini akan dibagikan caranya untuk kalian.

Voice control adalah fitur canggih yang jadi cara pengoperasian iPhone memakai perintah suara.

Fitur Voice Control atau kontrol suara ini telah ditambahkan sejak perilisan pertama kali iOS 13 Dengan adan fitur boice control di iPhone, maka pengguna dapat dengan mudah mengontrol perangkat iPhone tanpa perlu menyentuh menu-menunya, cukup dengan menggunakan perintah suara.

Kegunaan Voice Control ini sesungguhnya merupakan salah satu “keahlian” yang ditambahkan di asisten pribadi kalian di iPhone. Sebuah fitur berbasis Artificial Inteligence (AI) dari Apple bernama Siri.

Kemudian untuk kalian para pengguna iPhone yang masih belum mengetahui keberadaan dan cara mengaktifkan fitur Voice Control atau perintah suara di iPhone tersebut, kalian bisa menyimak tipsnya disini.

Cek kuy!

Mengaktifkan Voice Control di iPhone

Sebelum ke langkah-langkah yang harus dilakukan, kalian harus pastikan iPhone kalian sudah berjalan di iOS 13 ke atas, atau kalian sedang memakai iPhone terbaru. 

Kalau sudah, maka ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat Voice Control aktif di iPhone kalian.

Apabila kalian baru pertama kali memakai fitur Voice Control, atur dahulu dengan membuka menu Settings. Setelah itu, klik menu Accessibility dan tap opsi Voice Control.

Di tahap ini silahkan kik Set Up Voice Control, kemudian tap tombol Continue.

Kalian yang baru mengaktifkan pemakaian Voice Control pertama kali, unduh dulu beberapa item sebelum siap dipakai. Untuk itu ikuti instruksi berikutnya untuk melanjutkan

Nantinya unduhan perintah-perintah yang diperlukan akan dimulai. Pastikan iPhone kalian tersambung ke internet, baik itu lewat data internet atau WiFi. Kalau sudah silahkan klik tombol Done.

Proses unduhan akan memerlukan beberapa waktu. Sesudah proses unduhan selesai, kalian akan melihat ikon mikrofon tampil di sisi kanan atas layar status.

Dengan begitu, fitur Voice Control benar-benar sudah aktif dan siap kalian jalankan. Selesai.

Disini kalian dapat mempelajari berbagai perintah atau Sistem Commands & Navigation dari fiturVoice Control ini. 

Untuk melihatnya kamu bisa mengakses menu What can I say?

Kemudian sebagai percobaan, kalian dapat mengucapkan beberapa perintah suara. Misalnya, Go home, Swipe left, Tap , contoh Tap TikTok, Double tap, Go back, dan What can I say (untuk melihat daftar kontrol suara yang bisa dipakai).

Selamat. Kalian sudah dapat mengoperasikan iPhone kalian tanpa perlu memainkan jari atau menyentuh menu atau navigasi yang ada, cukup dengan perintah suara.

Itu tadi artikel mengenai tips mengaktifkan perintah suara di iPhone kalian.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai cara mengaktifkan perintah suara di iPhone atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.