Tips Mengaktikfan Kode Verifikasi 2 Langkah WhatsApp

Seiring waktu, ada beragam pembaruan pada WhatsApp, termasuk dalam segi keamanannya. Salah satunya yaitu kode verifikasi WhatsApp 2 langkah.

0

WhatsApp sendiri punya beberapa jenis pengamanan. Semuanya telah diatur sedemikian rupa dalam sebuah sistem yang ada.

Sebuah aplikasi tentunya akan sangat rentan mendapat gangguan jika sistem keamanannya tidak baik. Oleh sebab itu, kini banyak aplikasi yang mulai menerapkan berbagai metode keamanan untuk melindungi kebocoran data penggunanya.

Sebagaimana keamanan akun WhatsApp juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Jangan sampai kehilangan akses pada akun kalian sendiri.

WhatsApp sendiri punya beberapa jenis pengamanan. Semuanya telah diatur sedemikian rupa dalam sebuah sistem yang ada.

Misal ketika kalian mendaftarkan sebuah nomor, maka kalian akan menerima kode verifikasi yang dikirim ke  nomor tersebut.

Dengan demikian, pihak WhatsApp bisa memastikan bahwa nomor tersebut memang milik kalian.

Seiring waktu, ada beragam pembaruan pada WhatsApp, termasuk dalam segi keamanannya. Salah satunya yaitu kode verifikasi WhatsApp 2 langkah.

Fungsi Kode Verifikasi (Pin) 2 Langkah Di WhatsApp

Kode verifikasi WhatsApp metode 2 langkah yaitu pengembangan lanjutan yang berfokus di keamanan akun yang sudah terdaftar.

Dengan fitur ini, setiap nomor yang terdaftar tidak akan dapat dipakai orang lain. Kecuali apabila orang tersebut mengetahui kode pin 2 langkah yang sudah diaktifkan sebelumnya.

Kode ini berguna seperti PIN pada ATM, atau password akun tertentu. Sehingga, walaupun kalian telah tidak ada akses ke nomor lama, hampir bisa dipastikan akun yang kalian punya akan tetap aman.

Adakah Cara Mengaktifkannya?

Kode verifikasi 2 langkah dapat kalian peroleh sendiri sesudah fiturnya diaktifkan. 

Caranya, buka WhatsApp. Lalu tap Setelan. Klik menu Akun. Lalu masuk ke menu Verifikasi dua langkah dan klik tombol Aktifkan.

Di sana kalian harus membuat PIN dulu. Silahkan masukkan 6 digit angka yang akan kalian pakai nantinya sebagai kode verifikasi dua langkah.

Selanjutnya kalian juga akan menerima pengaturan Email sebagai media untuk mengatur ulang pin kalau suatu saat dibutuhkan.

Apabila semua beres, tunggu dan tekan tombol Selesai. Maka pengamanannya sudah aktif.

Menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah

Dalam hal ini kalian pun dapat menonaktifkan verifikasi 2 jika merasa tidak perlu karena yakin dengan keamanan di aplikasi WhatsApp tersebut sudah terenkripsi end to end atau apalah.

Untuk dapat menonaktifkan verifikasi 2 langkah.

Langkah pertama yang hasur kalian lakkan adalah dengan cara membuka Setelan atau Settings.

Setelah itu silahkan kalian masuk ke Akun kalian Kemudian, silahkan kalian langsung buka menu Verifikasi dua langkah.

Langkah terakhir, kalian bisa langsung klik tombol Nonaktifkan. Selesai.

Itu tadi artikel mengenai tips mengaktifkan kode verifikasi du alngkah di aplikasi WhatsApp pada perangkat smartphone kalian.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai cara kmengaktifkan kode verifikasi dua langkah pada aplikasi WhatsApp di smartphone kalian atau kalian ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi ya, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.