Tips Mengamankan Telegram dengan Mengaktifkan Fitur Active Sessions

Fungsi tersebut adalah tempat berbagi link film dengan ukuran yang cukup besar, sampai drama series yang bisa kalian nikmati secara gratis di aplikasi Telegram.

0

Salah satu aplikasi yang kini semakin popular adalah Telegram. Selain dapat digunakan untuk komunikasi, chatting, mengirim file, video, membuat grup, telegram juga punya fungsi lain.

Teknologi saat ini sudah menghadirkan begitu banyak aplikasi pada perangkat smartphone untuk dapat terhubung dengan orang lain dan dunia luar.

Salah satu aplikasi yang kini semakin popular adalah Telegram. Selain dapat digunakan untuk komunikasi, chatting, mengirim file, video, membuat grup, telegram juga punya fungsi lain.

Fungsi tersebut adalah tempat berbagi link film dengan ukuran yang cukup besar, sampai drama series yang bisa kalian nikmati secara gratis di aplikasi Telegram.

Hanya saja, kemudian hal ini menimbulkan kekhawatiran sebab akun Telegram kalian akan menjadi rentan untuk di-hack oleh orang atau pihak yang tidak bertanggung jawab.

Lalu bagaimana caranya untuk dapat mengamankan akun Telegram kalian? Apa ada solusinya?

Tentu saja ada, Gaes. Kalian bisa menyimak artikel ini sampai habis untuk mendapatkan tipsnya.

Langsung cekidot bareng kuy, Gaes!

Mengamankan Akun Telegram Fitur Active Sessions

Telegram memang rentan di-hack karena ada begitu banyak lalu lintas berbagi link yang membuat aplikasi ini sering atau banyak diakses oleh para pengguna smartphone.

Tentu saja ini membuka kesempatan para hacker untuk membobol data para pengguna akun Telegram untuk kepentingan mereka sendiri, termasuk akun Telegram kalian, Gaes.

Oleh sebab itu, disini kalian dapat menggunakan fitur Active Sessions.

Fitur Active Sessions memunginkan kalian dapat membantu untuk mengecek siapa yang mengakses akun Telegram kalian, dan waktu kapan saja orang tersebut mengaksesnya.

Fitur ini memang punya banyak manfaat. Kemudian untuk mengaktifkan fiturnya sendiri pada dasarnya meruapakan pekerjaan yang sangat mudah.

Kalian bisa mengiktui langkah-langkah yang akan dibagikan berikut ini.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan cara langsung saja kalian buka Telegram di perangkat smartphone kalian, kemudian silahkan pergi ke menu “setting”.

Jika sudah, silahkan kalian  langsung saja pergi ke privacy and security. Teruskan dengan langsung tap opsi “active sessions”.

Apabila sudah, kalian bisa langsung saja masuk ke menu tersebut, dan silahkan kalian untuk melihat versi aplikasi Telegram, model perangkat, versi OS yang dipakai, IP address, dan juga lokasi di mana saja akun kalian sedang diakses oleh hacker tersebut.

Nantinya, apabila kalian menemukan perangkat yang mencurigakan yang terhubung dengan akun Telegram milik kalian, maka  kalian bisa langsung segera putus akses perangkat tersebut.

Caranya dengan kalian tap daftar perangkat kemudian kalian bisa langsung tap saja opsi pilih hapus. Selesai.

Itu tadi artikel mengenai tisp mengamankan telegram dengan mengaktikan fitur Active Sessions.

Semoga kalian bisa lebih berhati-hati ketika membuka dan menggunakan aplikasi Telegram kalian di smartphone.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai tips mengamankan telegram dengan mengaktifkan fitur Active Sessions atau ingin menambahkan tips lain, silahkan kalian tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com.

Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan kalian sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua hanya di website ini. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi ya, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi selalu kalian!

Leave A Reply

Your email address will not be published.