Tips Mengatasi Asus Zenfone Mati Total

0

Pertumbuhan teknologi yang semakin maju membuat perangkat mobile yang dulu hanya bisa dijadikan sebagai media telepon dan berkirim pesan, kini semakin bertambah fitur dan layanannya. 

Di samping bisa mengirim gambar dan video. Bahkan kini perangkat mobile seperti smartphone bisa mengunduh aplikasi yang membuat komunikasi dan kegiatan sehari-hari kalian semakin menyenangkan. 

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang salah satu merk smartphone yang cukup populer, yaitu Asus Zenfone.

Sering kalian sebagai pengguna menemui masalah saat membeli Asus Zenfone hal pertama yang dikeluhkan banyak orang adalah smartphone Asus Zenfone mati total.

Baca Juga : Cara Menghidupkan Iphone Mati Total Discharge Tidak Mengisi

Tidak peduli apakah itu versi atau model yang manapun. Mulai dari Asus Zenfone 2, 4, c, 6, go, 4s, max, selfie, dan sebagainya, semuanya mengalami dengan masalah ini.

Salah satu ciri dari masalah ini adalah ASus Zenfone mati total dan hanya getar saja. Bahkan saat sedang dicas smartphone tiba-tiba mati total.

Hal ini tentu menjadi masalah, apalagi kalau di dalamnya ada data-data penting seperti akun bank maupun akun media sosial.

Begitu juga bagi kalian para perempuan yang suka foto-foto, foto tersebut akan hilang dalam sekejap kalau tidak diperbaiki.

Penyebab Asus Zenfone Mati Total

Penyebab dari masalah ini banyak . Tetapi yang paling sering ditemui adalah karena baterainya. Karena itu, silahkan kalian coba dan  cek baterainya biasanya 0%.

Kemudian apakah ada cara untuk memperbaiki Asus Zenfone mati total ini?

Melakukan pengecekan dan perbaikan sendiri sebenarnya bisa saja kalian lakukan. Hanya saja untuk masalah yang satu ini tidak bisa kalian lakukan dengan hanya satu cara karena penyebabnya juga tergantung.

Baca Juga : Beberapa Penyebab dan Solusi HP Oppo Yang Tiba2 Mati Total

Tetapi, alangkah baiknya kalian mencoba beberapa tips berikut. Semoga bisa mengatasi smartphone Asus Zenfone kalian yang mati total.

Tips Mengatasi Smartphone Asus Zenfone Mati Total

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan mencabut charger lebih dulu kalau smartphone kalian dalam keadaan charging.

Selanjutnya, lepaskan microSD dan SIM card. Tunggu beberapa saat, kemudian tekan tombol bersamaan Tombol power dan volume.

Kalau sudah, silahkan pasangkan kembali Micro SD dan Kartu SIM nya. Berikutnya kalian bisa cas kembali smartphone tersebut.

Hanya itu sajakah? Cara mudahnya memang hanya seperti itu. Tetapi biasanya cara di atas tidak bekerja dengan baik untuk beberapa kasus penyebab yang belum diketahui.

Baca Juga : Cara Mengatasi Smartphone Xiaomi Tidak Bisa Dicas

Apabila memang tidak bisa, silahkan kalian cek baterainya seperti yang disebutkan di atas biasanya baterainya bermasalah.

Kalau buka baterai, maka biasanya ada komponen lain yang rusak. Jadi kalau memang semua cara yang sudah disebutkan di atas tidak berhasil, maka saran terakhir saya adalah kalian lebih baik membawanya ke service center.

Saya lebih menyarankan agar kalian melakukan service smartphone ke yang resmi. Tetapi tidak masalah jika ada tukang service smartphone yang bisa membetulkannya.

Itu tadi tips untuk mengatasi smartphone Asus Zenfone yang mati total. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat kalian ya, Gaes.

Baca Juga : Cara Mengetahui Kesehatan Baterai Tanam Android

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile ataupun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.

Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.