Tips Mengatasi Bluetooth Suka Hidup Sendiri

Pada smartphone Vivo, Bluetooth juga masih menjadi fitur wajib yang dapat kalian temui di semua seri.

0

Sebabnya antara lain karena factor keamanan dan akses yang mudah dan juga karena Bluetooth tidak membutuhkan jaringan internet.

Saat ini teknologi memang sudah semakin maju dan sangat canggih. Hanya saja, ternyata untuk transfer data Bluetooth masih menjadi pilihan untuk beberapa orang.

Sebabnya antara lain karena factor keamanan dan akses yang mudah dan juga karena Bluetooth tidak membutuhkan jaringan internet.

Pada smartphone Vivo, Bluetooth juga masih menjadi fitur wajib yang dapat kalian temui di semua seri.

Hanya, kalian para pengguna smartphone mungkin sering sekali memakai fitur ini, dan tidak jarang kalian menemui masalah dimana Bluetooth kalian hidup sendiri walau sudah kalian non-aktifkan berkali-kali.

Apa penyebab Bluetooth suka hidup sendiri di smartphone Vivo dan perangkat lainnya?

Pada dasarnya ada beberapa sebab yang membuat fitur Bluetooth kalian hidup sendiri walau telah kalian matikan secara manual.

Di antara sebabnya adalah, multifungsi system Android. Kemudian jumlah data yang tersimpan di aplikasi Bluetooth telah menumpuk. Kemudian adanya pengaturan GPS yang mewajibkan fitur Bluetooth aktif.

Adanya aplikasi pihak ketifa yang mengharuskan Bluetooth untuk menyala otomatis. Dan juga karena sistem Android belum kalian perbarui, termasuk aplikasi Bluetooth yang masih memakai versi lama.

Nah, sesudah tahu penyebab mengapa Bluetooth hidup sendiri, maka bagaimana kah cara mengatasinya?

Mengatasi Bluetooth Tidak Bisa Dimatikan di Smartphone Vivo

Apabila kalian sudah mencoba mematikan bluetoth secara manual tapi fitur ini kembali hidup, maka kalian dapat memakai beberapa cara berikut.

Cara pertama adalah dengan mematikan lalu menghidupkan ulang smartphone Vivo. Periksa apakah Bluetooth kalian masih hidup atau tidak.

Apabila ternyata Bluetooth selalu aktif sendiri, maka kalian dapat mencoba cara kedua berikut,

Pertama-tama, kalian bisa masuk ke menu Pengaturan. Lalu pada kolom pencarian ketik kata kunci Atur Ulang. Setelah itu klik opsi Atur Ulang pengaturan jaringan (Pengelolaan Sistem lalu klik Buat Cadangan dan kemudian ta Atur Ulang Jaringan.

Jika sudah, kalian akan dibawa ke laman notifikasi yang menginformasikan jika smartphone akan melakukan reset pada Wifi, jaringan data seluler dan Bluetooth.

Selanjutnya tap tombol Resert Jaringan pada bagian bawah halaman. Lanjutkan dengan memasukkan kata sandi layar kunci atau pola layar. Sukses.

Aplikasi yang Membuat Bluetooth Hidup Sendiri

Sebagaimana yang disebutkan jika salah satu penyebab Bluetooth hidup sendiri yaitu karena ada aplikasi yang memaksa Bluetooth hidup otomatis.

Apa saja aplikasinya? Cek kuy!

Share It

Aplikasi ini juga termasuk apk pengontrol Hotspot, WiFi, dan juga Bluetooth. Sehingga ketika kalian install Share It, bisa jadi Bluetooth akan hidup sendiri.

Aplikasi berbagi dari Google

Di smartphone Vivo kalian tentu menemui aplikasi Share file bawaan dari Google. Tanpa kalian sadari, aplikasi ini juga bisa membuat Bluetooth hidup sendiri.

Itu tadi beberapa penyebab dan cara mengatasi Bluetooth yang sering hidup sendiri.

Semoga dengan informasi di atas bisa memberikan manfaat dan wawasan baru untuk kalian semua.

Jika kalian ada ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.