Tips Mengatasi File Dokumen Word Rusak dengan Tampilan Kotak-kotak

Salah satu yang banyak ditemui error word ini yaitu di dalam dokumen word kalian hanya memperlihatkan tulisan kotak-kotak, dimana tulisan tersebut tidak bisa kalian baca dengan baik. Karenanya file dapat kalian  buka tapi isinya hanya berisikan tulisan kotak-kotak.

0

Dokumen Word memang menjadi dokumen yang paling banyak dipakai untuk membuat file seperti tugas, data statistik disertai dengan grafik, laporan, dan lainnya. Aplikasi ini ada satu paket dalam software microsoft. Yaotu ms Word, Excel, dan lain sebagainya.

Kalian biasanya menyimpan dokumen di MS Word? Pernah mengalami ketika menyimpan file dokumen word jadi kotak-kotak? Pernah? Kok bisa? Bahas bareng kuy!

Dokumen Word memang menjadi dokumen yang paling banyak dipakai untuk membuat file seperti tugas, data statistik disertai dengan grafik, laporan, dan lainnya.

Aplikasi ini ada satu paket dalam software microsoft. Yaotu ms Word, Excel, dan lain sebagainya.

Hanya saja sering kalian temui file kalian jadi error dan corrupt secara tiba-tiba. Bisa jadi karena virus ataupun kelalaian kalian sehingga file word rusak dan corrupt.

Salah satu yang banyak ditemui error word ini yaitu di dalam dokumen word kalian hanya memperlihatkan tulisan kotak-kotak, dimana tulisan tersebut tidak bisa kalian baca dengan baik. Karenanya file dapat kalian  buka tapi isinya hanya berisikan tulisan kotak-kotak.

Adakah cara memperbaiki file word yang tampil kotak-kotak tersebut? Ada. Kalian bisa membaca artikel ini sampai tuntas ya, Gaes.

Tetapi sebelum mengatasinya, kalian harus tahu dulu kalau error ini karena kelalaian kalian sebab file yang kalian buka adalah word 2007, sedangkan kalian membukanya dengan word 2003, hal ini pastinya membuat hal seperti ini.

Sama halnya dengan word 2016 yang dibuka di word 2007 kadang akan mengalami hal seperti ini juga.

Ini disebabkan microsoft word versi lama tidak mendukung format penyimpanan yang terbaru, sehingga saat kalian membukanya di versi lama maka tampilannya malah jadi hancur berantakan.

Tapi tenang saja, kalian bisa mengikuti beberapa langkah berikut untuk mengatasinya.

Tips Mengatasi File Dokumen Word Rusak dengan Tampilan Kotak-kotak

Pada dasarnya mengatasi file dokumen Word rusak dengan tampilan kotak-kotak cukup mudah. Kalian bahkan tidak memerlukan aplikasi dari pihak ketiga, Gaes.

Tapi hal ini harus kalian lakukan sebelum save dokumen word. Karenanya, untuk kalian para pengguna word 2007 dan ingin membagikannya ke pengguna word 2003, maka langkah-langkah yang harus dilakukan seperti berikut.

Pertama-tama, save dengan format Word 97-2003 document. Sedangkan untuk Microsoft Word 2013 atau versi terbarunya agar bisa kalian buka di Word 2007 dan bisa juga dibuka di word 2003, maka caranya sama dengan save as 97-2003 document.

Kalau masih tidak bisa juga bagaimana? Kalian bisa memakai beberapa software untuk memperbaiki file yang rusak dan corrupt tersebut.

Software ini bisa kalian beli secara online di website terpercaya, Gaes.

Itu tadi tips untuk kalian bisa mengatasi dokumen word yang rusak dengan tampilan kotak-kotak. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian ya, Gaes.

Kalau ada pertanyaan mengenai cara mengatasi dokumen word yang rusak dengan tampilan kotak-kotak untuk atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian tidak perlu lagi khawatir bila dokumen – dokumen lama kalian rusak menjadi seperti kotak – kotak. Kalian hanya perlu melakukan cara ini yang tentunya mudah dan simple.

READ  Fakta Akurat Soal Corona, Awas Termakan Hoax!

Leave A Reply

Your email address will not be published.