Tips Mengatasi File PDF Tidak Bisa Dibuka

0

Apakah sekarang kalian mengalami masalah pada File PDF yang terjadi Corrupt? Corrupt yang saya jelaskan ini maksudnya adalah File mengalami kerusakan yang menyebabkan File tidak bisa dibuka, tidak terbaca, tidak muncul gambar dan sebagainya

Tulisan dan gambar ataupun text yang kalian buat sebelumnya yaitu dalam bentuk format dokumen sebelum diubah menjadi file PDF seperti Word ke PDF. Tetapi Corrupt pada file PDF kebanyakan hanya membuat File PDF tersebut hanya tidak bisa dibuka. Dan biasanya disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya proses cut atau paste yang tidak selesai, proses penyimpanan yang gagal, terkena virus, atau komponen pada Komputer atau Laptop kalian mengalami kerusakan.

Jika File PDF kalian sekarang sedang mengalami Corrupt, sebenarnya file tersebut tidak bisa kalian perbaiki. Hal ini disampaikan langsung dari situs Adobe.com.

 

Tetapi beda halnya lagi kalau File PDF kalian hanya mengalami Corrupt yaitu File PDF tidak bisa dibuka, maka itu bisa diperbaiki. Dan saya punya tips dan tutorialnya buat kalian untuk mengatasi permasalahan tentang File PDF Tidak bisa dibuka.

 

Cara Mengatasi File PDF Tidak Bisa Dibuka 

 

Update Aplikasi PDR Reader

Biasanya developer dari sebuah aplikasi PDF reader selalu memberikan update versi aplikasi mereka dalam jangka waktu tertentu. Dan langkah pertama yang saya sarankan untuk kalian yaitu mencoba mengupdate versi Aplikasi PDF Reader kalian dengan Update yang terbaru dari pihak Developer Aplikasi tersebut. Cara ini biasanya bisa langsung mengatasi permasalahan yang kalian alami yaitu permasalahan File PDF Tidak Bisa Dibuka

Ganti Aplikasi PDR Reader

Memang banyak sekali Aplikasi PDF reader yang tersedia baik itu untuk PC maupun untuk Android dan itu bisa kalian pilih sesuai dengan keinginan kalian. Kalau kalian membuka File PDF dan muncul pesan Error tertentu, tidak ada tersebut seperti File PDF kalian tidak bisa terbuka dan tidak ada salahnya kalian mencoba memakai Aplikasi PDF reader yang lain.

Umumnya hal tersebut bisa teratasi karena ada File PDF yang tidak Compatible dengan Aplikasi Reader kalian, Gaes.

Solusinya adalah mengganti aplikasi PDR Reader kalian dengan Adobe Reader, Foxit Reader atau yang lainnya.

Buka File PDF dengan Browser

Banyak sekali pengguna Aplikasi PDF Reader tidak mengetahui kalau File PDF sebenarnya bisa dibaca atau terbuka lewat Browser. Seperti browser Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge dan lain-lain. Untuk kalian yang mengalami File PDF Tidak Bisa Dibuka adalah dengan menggunakan Browser yang biasa kalian pakai.

Caranya mudah. Cukup kalian klik kanan File PDF yang kalian mau buka. Kemudian klik Open With. Selanjutnya pilih Browser yang kalian ingin buka seperti Google Chrome, Mozilla, atau Microsoft Page.

Dan nantinya File PDF tersebut akan langsung terbaca atau terbuka di browser yang kalian pilih tadi.

Buat Ulang FIle PDF

Jika File PDF kalian mengalami Corrupt yang artinya bukan hanya File PDF tersebut tidak hanya tidak bisa dibuka, bahkan mengalami kerusakan pada File PDF tersebut maka File PDF tersebut tidak bisa diperbaiki.

 

Jika memang kalian masih mempunyai Dokumen atau File sebelum kalian membuat File PDF tersebut maka saya sarankan kalian membuat ulang File PDF tersebut. 

 

Dengan kalian membuat ulang otomatis File PDF kalian akan menjadi seperti baru lagi tanpa masalah seperti corrupt atau sebagainya

 

Caranya, kalian convert dokumen atau Save as dokumen sebagai file PDF.

Bagaimana? Cukup mudah kan membuat ulang File PDF dengan dokumen kalian yang masih kalian simpan.

Itulah beberapa tips untuk kalian mengatasi File PDF Tidak bisa Dibuka. 

Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.