Tips Mengatasi Foto Instagram Tidak Muncul di Galeri

Umumnya ketika kalian mengambil foto memakai fitur story di Instagram, maka foto tersebut nantinya akan otomatis tersimpan ke galeri kalian.

0

Kalian mungkin juga salah satu orang yang punya masalah foto di Instagram yang tidak tersimpan dan tidak tampil di galeri. Sebenarnya mengapa foto dari Instagram ini tidak tampil di galeri? 

Aplikasi Instagram masih menjadi aplikasi yang banyak dikunjungi oleh para pengguna smartphone dari berbagai penjuru dunia.

Ini karena Instagram memiliki banyak filter yang bisa digunakan, sehingga banyak orang lebih nyaman berfoto dengan memakai kamera Instagram.

Tetapi ternyata akhir-akhir ini pengguna Instagram bingung karena foto yang tidak tampil di galeri. 

Kalian mungkin juga salah satu orang yang punya masalah foto di Instagram yang tidak tersimpan dan tidak tampil di galeri.

Sebenarnya mengapa foto dari Instagram ini tidak tampil di galeri? 

Cari alasan dan cara mengatasi foto Instagram tidak muncul di Galeri dengan membaca artikel ini sampai tuntas kuy!

Mengapa Foto di Instagram Tidak Tampil di Galeri?

Umumnya ketika kalian mengambil foto memakai fitur story di Instagram, maka foto tersebut nantinya akan otomatis tersimpan ke galeri kalian.

Tapi yang aneh, sesudah beberapa pengguna Instagram melakukan update, foto yang mereka ambil di Instagram malah tidak tampil di galeri. 

Mengapa foto dari Instagram tidak tampil atau tidak dapat menyimpan foto di galeri? Ternyata hal ini terjadi karena adanya bug pada update Instagram terbaru.

Kalian yang mengalami masalah foto Instastory tidak tampil di galeri pasti sebelumnya mengupdate aplikasi Instagram kalian.

Mengatasi Foto Instagram Tidak Muncul di Galeri

Apabila kalian mengalami foto di instagram tidak tampil di galer, tidak perlu cemas, karena masalah foto instargam tidak tersimpan ke galeri  ini bisa kalian atasi dengan melakukan beberapa cara berikut.

Nyalakan setting simpan ke galeri

Pastikan kalian sudah mengaktifkan setting simpan galeri pada fitur Story IG. Untuk dapat mengaktifkan setting untuk menyimpan Story Instagram ke galeri, kalian bisa buka fitur story Instagram dan tap tombol setting di pojok kiri atas, kemudian klik tombol Cerita. 

Di bagian Menyimpan kalian dapat menghidupkan setting Simpan ke Galeri.

Setting sudah diubah, sekarang kalian dapat mencoba lagi untuk mengambil foto memakai Instagram.

Restart Samrtphone dan Uninstall IG

Apabila kalian sesudah mengubah setting story foto di Instagram tidak tampil di galeri, maka kalian dapat restart dulu smartphone kalian.

Tetapi, jika sesudah melakukan restart smartphone foto masih belum muncul juga di galeri, maka kalian dapat uninstal aplikasi Instagram kalian. 

Selesai uninstal Instagram, maka kalian dapat instal lagi aplikasi Instagram tersebut.

Lalu coba apakah foto dari Instagram sudah bisa tersimpan ke galeri kalian.

Pakai Aplikasi File Manager

Apabila foto masih juga belum tampil di galeri, maka kalian dapat instal aplikasi file manager seperti ZArchiver. Buka aplikasi file manager kalian, kemudian kalian dapat masuk ke penyimpanan internal dan klik Pictures, kemudian tap folder Instagram untuk melihat foto dari Instagram.

Tunggu Beberapa Jam

Beberapa pengguna Instagram menemukan keanehan dimana foto baru akan masuk ke galeri sesudah beberapa jam. Kalian dapat mencoba dengan coba tunggu dulu selama beberapa jam sampai foto Instagram berhasil tampil ke galeri.

Apabila kalian merekam video memakai Instagram, maka video tersebut bisa segera tampil ke galeri, berbeda dengan foto. 

Semoga saja bug foto di Instagram tidak bisa tampil di galeri ini bisa  segera diatasi oleh pihak Instagram. Itu tadi aritkel mengenai kenapa foto Instagram tidak tampil di galeri.  Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Semga bermanfaat, dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.