Tips Mengatasi Gagal Membuat Status di WhatsApp

0

Setiap orang pasti sudah familiar dengan aplikasi perpesanan singkat WhatsApp. Bahkan hampir setiap orang menggunakannya sehari-hari.

WhatsApp terus melakukan inovasi untuk fitur dan layanan mereka. Salah satu di antaranya adalah fitur update status yang mirip dengan Instagram story.

Fitur tersebut memperoleh sambutan baik dari semua pengguna WhatsApp, bahkan rating dan ulasan WhatsApp di Google Play Store juga cukup mengesankan.

Sayangnya, ada sebagian pengguna yang mengalami masalah pada fitur tersebut. Beberapa pengguna tidak bisa membuat status atau stories pada WhatsApp.

Baca Juga : Cara Menjadwalkan Pesan dan Membuat Status Warna di Whatsapp

Pengguna yang tidak bisa membuat status tentunya merasa sedikit kesulitan dalam mengatasi permasalahan yang ada.

Permasalahan bisa berbeda-beda. Mulai dari update software belum sempurna, adanya file sampah, atau memori RAM yang penuh. 

Di bawah ini saya sudah merangkum beberapa solusi yang bisa kalian terapkan. 

Mengatasi Tidak Bisa Membuat Status di WhatsApp

Kali ini saya akan memberikan tips untuk kalian semua bagaimana cara mengatasi tidak bisa membuat status stories di WhatsApp.

Penyebab WhatsApp tidak bisa untuk membuat status biasanya bermacam-macam, antara pengguna satu dengan pengguna lainnya.

Hanya yang pasti, ada beberapa metode yang bisa kalian coba terapkan seperti membersihkan data aplikasi dan menghapus data aplikasi.

Baca Juga : Cara Menghapus Status Orang Lain di Whatsapp

Yang paling penting, kalian harus memastikan sudah melakukan update aplikasi WhatsApp ke versi yang paling baru.

Untuk mengatasi WhatsApp tidak bisa update status, kalian bisa memakai beberapa tips berikut.

Restart Smartphone

Kalian bisa mencoba restart smartphone android kalian. Siapa tahu dengan ini WhatsApp bisa normal kembali. Ini sangat memungkinkan jika masalah hanya karena Memori RAM Penuh. Dengan restart, semuanya dapat normal kembali.

Periksa Konektivitas Smartphone

Kalian harus memastikan bahwa jaringan atau sinyal di smartphone kalian maksimal dan lancar untuk segala aktivitas online, baik youtube, Play Store, Chrome, maupun yang lainnya.

Apabila semuanya lancar dan hanya WhatsApp yang bermasalah, maka fokus pada masalah WhatsApp saja. Mungkin karena penumpukan cache, bugs pada WhatsApp, Virus, dan lainnya.

Baca Juga : Cara Download Status Whatsapp Teman

Hanysa saja kalau memang semua koneksi terasa lambat, maka kemungkinan paket internet kalian sudah habis atau memang dari provider jaringan yang bermasalah. Coba pakai mode pesawat untuk melakukan pencarian jaringan baru.

Coba Pakai VPN Apabila di Take Down Pemerintah

Terkadang pernah juga kan kalian mengalami WhatsApp yang down.

Solusi yang bisa kalian lakukan yakni dengan install Aplikasi VPN. Ada banyak aplikasi vpn gratis dan berbayar yang semuanya bisa kalian temukan di Google Play Store. Untuk hasil terbaik memang harus memakai yang berbayar, lebih safe (aman) serta terjamin stabilitas dan kecepatannya.

Hentikan & Hapus Data Aplikasi

Cara yang lainnya, kalian  bisa coba untuk menghentikan dan menghapus data aplikasi WhatsApp. Cara ini umumnya berhasil dalam mengatasi aplikas yang error.

Menghapus data aplikasi akan menghilangkan data aplikasi yang bersifat sementara seperti basis data, cache, history, dan lainnya.

Baca Juga : Cara Melihat Status Whatsapp Orang Lian Tanpa Berteman

Untuk menghapus data aplikasi, kalian bisa buka menu Pengaturan kemudian tap opsi Setelan Tambahan. Kemudian kalian klik opsi Manajemen Aplikasi. Carilah aplikasi WhatsApp, lalu klik tombol Paksa Berhenti dan Hapus Data.

Update Aplikasi WhatsApp

Dengan Update aplikasi, pastinya kalian akan memperoleh pembaruan dari semua fitur yang dihadirkan. Di samping itu, bugs atau kerusakan pada aplikasi akan hilang.

Sedangkan untuk memperbarui aplikasi, kalian bisa mengunjungi google play store dan cari Aplikasi WhatsApp.

Dari sama kalian bisa mencoba untuk update aplikasi WhatsApp.

Kalian bisa membuka Google Play Store, llu carilah aplikasi WhatsApp dan selanjutnya kalian bisa coba klik opsi Update dan Terima.

Install Ulang Aplikasi WhatsApp

Uninstall aplikasi merupakan solusi mengatasi Whatsapp yang benar –benar error. Sesudah menghapus aplikasi, pastikan juga kalian sudah membersihkan file sampah memakai aplikasi Cleaner supaya data-data bekas instalasi bisa bersih secara total.

Untuk menghapus aplikasi, kalian harus masuk ke menu Pengaturan, lalu klik opsi Setelan Tambahan. Tap opsi Manajemen Apliaksi. Kemudian cari aplikasi WhatsApp dan tap opsi Hapus Instalasai.

Demikianlaha artikel tentang cara mengatasi gagal update status di WhatsApp.

Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.