Tips Mengatasi IDM Tidak Tampil di Google Chrome

Salah satu masalahnya adalah IDM tidak muncul di Google Chrome. Tapi tidak perlu khawatir.

0

IDM atau Internet Download manager merupakan suatu perangkat lunak yang dipakai untuk download data di internet dan meneruskannya kembali.

Kalian kesal karen IDM kalian tidak muncul di Google Chrome? Bingung cara mengatasinya? Tenang, ada tipsnya disini.

Memang saat ini banyak pengguna ada masalah pada IDM-nya, ditambah kalau kalian memakai yang versi bajakan.

Salah satu masalahnya adalah IDM tidak muncul di Google Chrome. Tapi tidak perlu khawatir.

Apabila kalian sedang mengalami masalah seperti ini, ada solusi cerdas untuk kalian, Gaes!

Internet Download Manager

IDM atau Internet Download manager merupakan suatu perangkat lunak yang dipakai untuk download data di internet dan meneruskannya kembali.

Perangkat lunak buatan New York ini menjadi viral di kalangan pengguna internet dan banyak melakukan aktivitas yang berkaitan dengan pengunduhan data di internet sebab perangkat ini dapat memaksimalkan kecepatan dalan pengunduhan data.

IDM dipilih sebab punya fitur yang menguntungkan untuk penggunanya. Salah satu fiturnya bisa meneruskan dan mengunduh ulang berkas sebelumnya yang terputus ketika download berlangsung sebab masalah teknis aupun nonteknis.

Di samping itu, IDM juga punya fitur untuk melakukan segmentasi pada berkas yang diunduh secara otomatis sehingga mempercepat proses pengunduhan.

Untuk kalian yang sering melakukan pengunduhan di browser tentu akan muncul pop up IDM di halaman browser kalian, tetapi bagaimana kalau IDM tidak muncul di google chrome?

Apa Sebab IDM Tidak Muncul Di Chrome?

Saat kalian akan mendownload berkas di internet pop up IDM akan otomatis tampil di halaman browser kalian mengingatkan jika proses pengunduhan akan berlangsung.

Hanya saja, suatu waktu kalian melihat tombol pop up IDM yang tidak tampil di chrome sehingga kalian tidak dapat memakai IDM sebagai perangkat yang mempercepat proses pengunduhan kalian.

Beberapa masalah yang membuat IDM tidak tampil di chrome di antaranya yaitu pemasangan ekstensi IDM yang kurang benar membuat pop up IDM tidak tampil di chrome saat kalian akan melakukan pengunduhan secara langsung.

IDM versi lama dan belum ter-update ke versi yang lebih baru yang membuat tidak mampu mendukung dan berintegrasi dengan aplikasi browser google chrome yang kalian pakai untuk mendownload berkas.

Di samping itu, belum aktivnya IDM di laptop atau PC kalian sehingga saat melakukan penggunduhan tombol pop up IDM tidak muncul. Hal ini yang membuat IDM tidak tampil di chrome.

Sesudah kalian mengetahui penyebab pop up IDM tidak tampil di chrome, kalian akan lebih mudah untuk mengatasi IDM tidak tampil di chrome.

Biasanya, masalah yang paling banyak ditemui saat pop up IDM tidak tampil di chrome yaitu pemasangan ekstension yang belum benar sehingga membuat IDM tidak tampil. Jangan khawatir lagi, sekarang kalian bisa mengatasinya dengan mudah.

Mengatasi IDM Tidak Tampil di Google Chrome

Untuk mengatasi IDM tidak tampil di chrome maka langkah pertama, pastikan kalian sudah install IDM dengan versi terbaru supaya bisa mengaktifkan IDM di google chrome anda.

Langkah kedua, kalau IDM versi terbaru sudah terpasang, pergi ke pengaturan google chrome dengan tap menu settings di google chrome.

Jika sudah, mengecek estensi. Di submenu settings kalian akan menemukan opsi More tools lalu tap submenu ekstensions.

Berikutnya, setelah tap menu ekstension, kalian akan dialihkan kehalaman baru yaitu chrome://ekstensions/. Maka akan terlihat apabila belum ada ekstensi IDM yang terpasang.

Langkah berikutnya, buka direktori IDM dengan membuka Windows Explorer dan tap This Pc lalu tap local disk C, teruskan dengan memilih program files dan tap Internet Download Manager.

Jika sudah, pasang Ekstensi IDM di chrome, yaitu pada folder IDM kalian cukup mencari file IDMGCE.crx dan tag  dan men-drag file tersebut ke jendela extensions chrome yang sudah kalian buka untuk menyalinnya.

Sesudah muncul peringatan di layar google chrome, kalian cukup memilih pilihan Add extension dan IDM terpasang dan juga siap untuk dipakai sebagaimana biasa untuk unduh berkas di internet secara langsung.

Tombol IDM Tidak MTampiluncul di Chrome

iDM adalah softwere terpenting yang harus kalian miliki saat akan melakukan pengunduhan video dengan ukuran yang cukup besar.

Masalah yang sering muncul yaitu saat tombol IDM tidak tampil di chrome.

Untuk mengatasinya, buka ekstensi IDM dengan cara pergi ke menu browser lalu tap more tool dan extenxion.

Berikutnya, temukan ikon ekstensi IDM. Lalu hilankan centah pada blok enabled sesudah itu centang lagi sampai enable. Berikan centang pada bagian allow in incognito supaya IDM bisa dipakai di mode private.

Terakhir, kalian langsung bsia memakai IDM untuk untuk mengunduh file dan tombol download akan tampil di halaman chrome kalian.

Ekstensi IDM Tidak Tampil di Chrome

Masalah lain yang hadir pada IDM yaitu saat ekstensi IDM tidak tampil di chrome yang membuat IDM tidak bisa kalian pakai.

Untuk mengatangis, buka aplikasi google chrome di laptop anda. Lalu, tap tombol titik 3 pada google chrome dan klik opsi fotur lainnya diteruskan memilh opsi Ekstensi.

Langkah selanjutnya yaitu cari IDM dengan memakai keyword IDM

Langkah berikutnya adalah geser dari off menjadi on dan selesai, IDM boleh kalian pakai seperti biasa.

Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.