Tips Mengatasi IMEI Tidak Valid di Smartphone Xiaomi

setiap perkembangan teknologi, pasti ada saja beberapa masalah menyertainya. Seperti kalian para pengguna Xiaomi. Pasti pernah mengalami smartphone kalian jadi error, atau masalah lain seperti IMEI kalian tidak valid?

0

Saat IMEI tidak valid pasti muncul masalah lain,  dimana smartphone tidak akan ada sinyal. Saat smartphone mengalami invalid IMEI, biasanya secara otomatis nomor IMEI akan hilang. Waktu itulah SIM Card tidak bisa terkoneksi sebab tidak ada sinyal yang terhambat karena IMEI tidak valid.Umumnya ini dapat terjadi pada smartphone Redmi note 3 yang mana dapat terjadi karena sudah dilakukan flash pada smartphone tersebut.

Zaman berubah, teknologi terus berkembang pesat. Industri perangkat mobile smartphone semakin marak. Banyak brand smartphone hadir dan terus bersaing untuk mendapatkan hati para konsumen.

Mereka menghadirkan berbagai fitur dan layanan menarik. Bahkan melakukan berbagai cara dengan promosi dan iklan terbaik agar meraih pasar sesuai target. Tentunya dengan terus meningkatkan kualitas dan fasilitas yang akan didapat konsumen nantinya.

Salah satu brand smartpone yang laris manis di pasaran adalah Xiaomi. Smartphone Xiaomi terkenal dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan, dengan kualitas yang juga menawan.

Hanya saja, setiap perkembangan teknologi, pasti ada saja beberapa masalah menyertainya. Seperti kalian para pengguna Xiaomi. Pasti pernah mengalami smartphone kalian jadi error, atau masalah lain seperti IMEI kalian tidak valid?

Untuk kalian yang sering mengalami beberapa hal tersebut kalian dapat mengatasinya dengan mudah. Penasaran bagaimana caranya? Simka terus ya, Gaes. Ini saya coba praktekkan caranya di smartphone Xiaomi Redmi Note 3.

Saat IMEI tidak valid pasti muncul masalah lain,  dimana smartphone tidak akan ada sinyal. 

Saat smartphone mengalami invalid IMEI, biasanya secara otomatis nomor IMEI akan hilang. Waktu itulah SIM Card tidak bisa terkoneksi sebab tidak ada sinyal yang terhambat karena IMEI tidak valid.

Umumnya ini dapat terjadi pada smartphone Redmi note 3 yang mana dapat terjadi karena sudah dilakukan flash pada smartphone tersebut.

Sebelum kalian mengatasi IMEI tidak valid tersebut, ada beberapa hal yang harus kalian siapkan. 

Pertama, komputer atau laptop untuk keperluan membuat IMEI, tapai apabila kalian memiliki IMEI cadangan kalian tidak perlu laptop ini.

Di samping itu kalian juga perlu kabel data. Kabel data ini dapat digunakan untuk mengirimkan IMEI yang ada di komputer ke memory smartphone kalian.

Root smartphone terlebih dahulu

Tipe pertama, pastikan smartphone kalian sudah melakkan root sebelumnya. Hal ini harus kalian pastikan sebelum mengotak-atik smartphone milik kalian.

Proseskan Create IMEI

Tips berikutnya, kalian harus membuat sebuah nomer IMEI. Kalian dapat membuatnya lewat sebuah komputer atau memakai sebuah laptop.

Tapi jika kalian sudah punya cadangan IMEI maka tidak perlu membuatnya lagi, tinggal memakai yang sudah ada.

Dan untuk kalian yang harus membuat IMEI ini maka kalian harus mengunduh aplikasi untuk membuat nomer IMEI tersebut disini Mobileuncle Imei write tools.

Langkah pertama, klik Y pada keyboard. Kemudian masukkan IMEI 1 dan setelahnya tekan. Lalu masukkan lagi IMEI 2 dan klik Enter lagi terakhir klik Enter.

Kalau sudah, pilih file IMEI.bak dan pindahkan ke memori internal di smartphone kalian.

Saat kalian sudah membuat nomer IMEI maka kalian dapat memindahkan file IMEI yang di komputer atau laptop tersebut ke dalam memory card kalian.

Menyisipkan IMEI ke dalam android

Untuk cara ini kalian perlu aplikasi Mobileuncle MTK Tools, aplikasi ini bisa kalian download di play store.

Umumnya saat kalian ingin memakai aplikasi ini, kalian akan melewati sebuah perizinan. Sebelum kalian melakukan tersebut kalian harus memastikan bahwa smartphone kalian dalam dalam posisi root.

Jika sudah, langsung letakkan IMEI backup restore tersebut ke restore IMEI from SD Card.

Setelah itu, biasanya kalian akan diminta untuk  reboot, maka langsung tap opsi reboot now. Biasanya saat kalian sudah memasukan nomer IMEI yang kalian buat tadi, tuliasan invalid IMEI akan hilang.

Baca Juga :

Selamat mencoba, Gaes! Nah, dengan begini kalian dapat memvalidkan nomor IMEI kalian pada smartphone Xioami yang kalian miliki. Berhati – hatilah bila kalian mempunyai smartphone yang tidak mempunyai nomor IMEI. Karena bisa saja itu adalah barang selundupan.

READ  Cara Menghapus Akun Line

Leave A Reply

Your email address will not be published.