Tips Mengatasi Kamera Whatsapp Ngezoom

Story ini kalian bisa membagikan foto ataupun video sampai dengan 30 detik. Di samping itu foto dan video dapat diambil dari galeri maupun langsung melalui kamera.

0

Sebagaimana kalian tahu, whatsapp sudah seperti kebutuhan primer untuk para pengguna smartphone yang harus ada dalam kehidupan sehari-hari.

WhatsApp memang aplikasi pesan instan yang popular sampai saat ini. Selain fitur yang terus diperbarui, layanan yang diberikan juga membuat nyaman dan betah para penggunanya.

Hanya saja akhir-akhir ini ada sebagian pengguna yang mengeluhkan mengapa kamera whatsapp jadi ngezoom?

Sebagaimana kalian tahu, whatsapp sudah seperti kebutuhan primer untuk para pengguna smartphone yang harus ada dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian dalam perkembangannya, aplikasi whatsapp ini mempunyai fungsi lebih banyak lagi. Salah satunya yaitu fitur whatsapp story. Dimana fitur ini membuat kalian dapat membagikan momen kepada teman atau kerabat yang satu kontak atau mutualan.

Di story ini kalian bisa membagikan foto ataupun video sampai dengan 30 detik. Di samping itu foto dan video dapat diambil dari galeri maupun langsung melalui kamera.

Kemudian bagaimana bisa terjai error pada kamera WhatsApp? Apa sebabnya dan bagaimana solusinya? Langsung cek bareng kuy!

Sebab kamera whatsapp ngezoom

Kamera yang error dan ngezoom ini pastinya sangat mengganggu. Ditambah lagi untuk kalian yang sering memakai whatsapp baik untuk keperluan pribadi maupun untuk bisnis.

Dengan kamera yang error dan ngezoom ini, foto atupun video yang akan dibagikan menjadi tidak optimal.

Sejatinya ada beberapa masalah yang dapat membuat kamera menjadi error dan ngezoom ini. Baik dari masalah teknis sampai non teknis.

Pertama yaitu aplikasi whatsapp yang belum update pada versi terbaru. Dengan demikian bisa jadi ada beberapa fungsi yang menjadi error.

Kedua, adanya sampah atau cache yang menumpuk di perangkat dan membuat penyimpanan menjadi penuh.

Ketiga, ada error di perangkat sehingga membuat kamera whatsapp error. Atau lainnya, karena adanya masalah di aplikasi whatsapp bisa jadi contohnya bug aplikasi dan lainnya.

Itu tadi beberapa masalah yang bisa jadi sebab kamera pada aplikasi whatsapp menjadi error dan ngezoom sendiri.

Lalu bagaimana cara mengatasi kamera whatsapp ngezoom sendiri?

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk dapat mengatasi kamera WhatsApp error ayau ngezoom sendiri.

Update aplikasi ke versi terbaru

Masalah update aplikasi ini biasanya karena kalian memang mematikan fitur update aplikasi dan lupa melakukan update.

Dengan demikian kalian dapat memastikan jika aplikasi whatsapp berada di versi terbaru supaya memperoleh fungsi aplikasi yang penuh.

Tutup aplikasi dan buka kembali

Dengan cara ini, maka proses aplikasi akan dimulai ulang dan bisa jadi fungsi dari aplikasi akan memuat ulang termasuk kamera.

Restart smartphone

Mungkin terlihat sepele, tapi cara ini banyak yang berhasil juga membuat perangkat menjadi responsif kembali. Ini disebabkan saat restart, smartphone akan memulai ulang seluruh sistem aplikasi berjalan, termasuk aplikasi whatsapp.

Hapus cache atau penyimpanan aplikasi

Cache merupakan file residu riwayat dari aplikasi, tapi kadang tidak terlalu dibutuhkan. Kebanyakan justru file cache ini memenuhi penyimpanan saja.

Akan lebih baik untuk kalian menghapus cace aplikasi whatsapp di perangkat. Kalau masih error lakukan penghapusan data secara total dan login ulang.

Instal ulang whatsapp

Di samping bug, error bisa jadi disebabkan sistem dalam paket aplikasi yang mengalami error. Solusinya, kalian dapat instal ulang aplikasi whatsapp di smartphone kalian.

Reset setelan pabrik

Apabila cara di atas masih saja belum sukses dan dipastikan tidak ada masalah di aplikasi, bisa jadi error ada di sistem perangkat yang dipakai.

Kalian dapat mencoba untuk melakukan factory reset pada perangkat sehingga akan mengembalikan smartphone seperti baru kembali.

Sesudah melakukan cara di atas memang belum ada jaminan kamera akan kembali normal. Tetapi, tidak ada salahnya untuk mencoba daripada kalian harus pergi ke service smartphone padahal kalian bisa memperbaikinya sendiri. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.