Tips Mengatasi Limit Google Drive

0

Gaes, Google Drive merupakan salah satu platform populer untuk melakukan penyimpanan dan membagikan file karena pemakaiannya yang mudah dan kecepatan download yang optimal.

Hanya saja, kadang kita mengalami limit download khususnya pada file yang didownload banyak orang sehingga kita harus menunggu 24 jam untuk bisa download file tersebut. 

Hal ini bisa kita atasi dengan membuat salinan pada drive yang kita miliki lalu kita download. Prosesnya juga mudah dan tidak terlalu sulit diikuti.

Adakah cara mempunyai atau hak akses ruang penyimpanan google drive? Ada, caranya juga mudah. Yang penting kalian punya akun Gmail.

Apabila kalian belum mempunyai akun gmail, buat dulu ya, Gaes. Setelah itu kalian bisa memakai hak akses penuh dengan kapasitas 15GB di Google Drive.

Lalu, bagaimana caranya saat kita sedang nyaman memakai penyimpanan Google Drive, ternyata kita mengalami download limit di Google Drive?

Karena itulah, di sini saya akan jelaskan beberapa tips agar kalian bisa mendownload file limit Google Drive

Tips Mengatasi Limit Google Drive

Mungkin saat kalian mengalami limit google drive, akan keluar pesan berikut:

 “Sorry, you can’t view or download this file at this time.
Too many users have viewed or downloaded this file recently. Please try accessing the file again later. If the file you are trying to access is particularly large or is shared with many people, it may take up to 24 hours to be able to view or download the file. If you still can’t access a file after 24 hours, contact your domain administrator.”

“Maaf, Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang.
Baru-baru ini terlalu banyak pengguna yang telah melihat atau mendownload file ini. Harap akses kembali file nanti. Jika file yang Anda coba akses terlalu besar atau digunakan oleh banyak orang, butuh waktu 24 jam agar sebelum file dapat dilihat atau didownload. Jika Anda masih tidak dapat melihat file setelah 24 jam, hubungi administrator domain.”

Di bawah ini beberapa tips mengatasi limit google drive.

Pertamanya, kalian log in ke akun google drive dahulu di url link download yang limit tadi ganti bagian “uc” dengan “open” dan hapus “&export=download” lalu akan masuk ke dalam file yang akan di-download tersebut seperti gambar di bawah ini :

Di pojok kanan atas, tekan opsi “Logo Google Drive +” lalu tutup.

Kalau logonya berubah, tap sekali lagi, lalu tap “My Drive”.

Kalian klik kanan di file yang sudah masuk ke dalam drivenya lalu klik kanan file tersebut dan klik “Make a Copy”.

Nanti akan tampil sebuah file baru dengan awalan nama “Copy – nama file”

Klik kanan di file tersebut, lalu tap “Download”. Tunggu proses download dan selesai.

Apabila kalian nanti mendapat pemberitahuan popap  “tidak dapat memindai fil……dan lain-lain…”, klik tetap download. Dengan begitu proses download akan langsung berjalan.

Baca Juga : Cara Mengirim Seluruh isi Obrolan WhatSapp Melalui Gmail – Kepengguna Lain

Tetapi, kalau proses download tidak berjalan, lalu muncul error bahwa file tetap limit, maka klik kanan file kemudian klik “Buat Salinan.” Nanti di file salinan klik kanan dan klik download. Bila ada pemberitahuan popap lagi seperti tadi, bahwa “tidak dapat memindai fil……dan lain-lain…”, pilih tetap download, dengan begitu proses download akan langsung berjalan.

Itu tadi tips  yang bisa kalian lakukan saat mengalami masalah limit download di google drive saat ingin mendownload file yang tersimpan di Cloud Storage Google Drive.

Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.