Tips Mengatasi Lupa Kode Pin Verifikasi Dua Langkah

Masalah ini masih dapat kalian atasi dengan beberapa langkah mudah, Gaes. Karena itu, kalian tidak perlu terlalu mengkhawatirkan hal ini. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Cekidot kuy!

0

Kenyataan di lapangan, banyak orang yang mengalami masalah ini. Yang terjadi kemudian, mereka sendiri yang malah kehilangan akses pada akun WhatsApp yang mereka punya.

Apa jadinya ketika kalian dalam posisi WhatsApp sudah logout, tapi kalian justru lupa kode verifikasi untuk masuk ke akun tersebut kembali, Gaes?

Kenyataan di lapangan, banyak orang yang mengalami masalah ini. Yang terjadi kemudian, mereka sendiri yang malah kehilangan akses pada akun WhatsApp yang mereka punya.

Beruntungnya, masalah ini masih dapat kalian atasi dengan beberapa langkah mudah, Gaes. 

Karena itu, kalian tidak perlu terlalu mengkhawatirkan hal ini. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Cekidot kuy!

Verifikasi Dua Langkah Dengan Cara Lupa Pin

Yang pertama yaitu menghapus dan menginstall kembali aplikasi WhatsApp. Nanti kalian akan diarahkan ke halaman awal registrasi.

Selanjutnya silahkan masuk ke akun WhatsApp seperti biasa. Kalian disini diharuskan melakukan verifikasi nomor lebih dulu.

Kemudian apabila nomor sudah terverifikasi, maka kalian akan menemui halaman untuk memasukkan kode pin dua langkah. Di sini cukup klik Lupa PIN?.

Sesudah itu, akan tampil konfirmasi kalau kalian ingin mereset PIN. Klik tombol Kirim Email untuk meneruskan prosesnya.

Berikutnya, coba periksa halaman inbox Email kalian. Cari Email yang dikirim oleh WhatsApp.

Ingat, di dalam Email tersebut, WhatsApp mengirimkan sebuah link yang berguna untuk mereset proses keamanan dua langkah.

Jika kalian tidak menemukan Emailnya, coba periksa kotak Spam.

Setelah itu kalian akan diarahkan ke sebuah halaman WhatsApp. Di sana kalian harus melakukan konfirmasi bahwa kalian ingin menghapus metode verifikasi dua langkah.

Jika sudah, di Aplikasi WhatsApp kalian akan menerima pengaturan akun yang berarti metode verifikasi sudah sukses dihapus.

Di sini kalian dapat menyimpulkan jika penting sekali untuk memasukkan Email ketika mengatur verifikasi PIN dua langkah di WhatsApp.

Jika kalian menerima Email reset dari WhatsApp, padahal kalian merasa tidak melakukannya, jangan sekali-kali membuka link tersebut.

Jika Lupa Email Juga

Meskipun penting, tapi sesungguhnya menambahkan Email sifatnya optional saja. Dapat kalian lewati jika memang mau.

Kemudian bagaimana jika kalian memasukkan Email, kemudian kalian lupa PIN verifikasi? Apakah akunnya dapat kembali?

Tentu saja. Akun WhatsApp kalian dapat kembali dengan syarat tunggu selama 7 hari. Lewat dari 7 hari, metode verifikasi 2 langkah akan dihapus dan kalian dapat melakukan verifikasi nomor seperti biasa.

Dengan catatan, semua pesan yang sedang pending akan terhapus. Sehingga keadaan WhatsApp sama seperti kalian terakhir kali menggunakannya.

Ingat juga, kalian jangan terlalu lama verifikasi ulang. Mengapa? Sebab apabila sudah lewat 30 hari dan kalian tidak melakukan verifikasi sama sekali, maka akun lama kalian akan terhapus dan diganti akun baru.

Sehingga, semua riwayat pengaturan yang pernah kalian lakukan di akun lama akan hilang seutuhnya.

Sebenarnya, kalian dapat melewati verifikasi dua langkah WhatsApp dengan melakukan reset memakai Email.

Jika kalian tidak memasukkan Email sebelumnya, kalian harus menunggu terlebih dahulu selama setidaknya 7 hari, sampai metode verifikasi dua langkah dihapus secara otomatis oleh pihak WhatsApp.

Itu tadi artikel mengenai tips mengatasi lupa kode verifikasi dua langkah di aplikasi WhatsApp pada perangkat smartphone kalian.

Jika kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.