Tips Mengatasi Lupa Password ZTE F609 Indihome

Hal seperti ini wajar terjadi dan umumnya disebabkan ada beberapa faktor yang membuat sandi jadi lupa. Sebagaimana halnya sandi yang terlalu panjang, terdiri dari bermacam karakter, dan lainnya.

0

ZTE F609 adalah salah satu jenis router atau modem Indihome yang bisa kalian pakai untuk memperluas jaringan.

Saat ini banyak orang yang mencari informasi tentang segala sesuatu melalui internet. Biasanya, wifi menjadi opsi terbaik karena mempunyai kecepatan yang stabil dan jaringannya juga lancer.

Hanya saja, meski kalian sudah memakai wifi paket berlangganan, tidak jarang ketika kalian sudah memasangnya, kalian melupakan sandinya.

Hal seperti ini wajar terjadi dan umumnya disebabkan ada beberapa faktor yang membuat sandi jadi lupa. Sebagaimana halnya sandi yang terlalu panjang, terdiri dari bermacam karakter, dan lainnya.

Jika sudah lupa, maka kalian harus mengatasi secara langsung supaya bisa memakainya lagi. ZTE F609 adalah salah satu jenis router atau modem Indihome yang bisa kalian pakai untuk memperluas jaringan. Di awalnya saat ada masalah lupa password harus menghubungi ke petugas Indihome supaya segera mereka atasi.

Akan tetapi, disebabkan pelanggan Indihome semakin banyak, maka setiap keluhan harus menunggu antrian dan petugas lapangan yang mengerjakan.

Untuk kalian yang mengalami hal seperti ini dapat melakukannya sendiri dengan cepat.

Lupa password ZTE F609

Untuk kalian yang ingin mengatasi lupa password ZTE tetapi tidak ingin menunggu waktu yang lama, maka kalian dapat melakukannya sendiri.

Caranya cukup mudah dengan mengakses atau masuk ke menu control panel localhost. Nantinya kalian dapat mengganti password yang lama dengan yang baru. Bahkan kalian dapat meningkatkan keamanannya supaya orang lain tidak mudah mengaksesnya.

Lupa password ZTE F609 banyak terjadi bagi pengguna Indihome. Mau gimana lagi, lupa menjadi sesuatu hal yang wajar.

Hal seperti ini pasti akan sering terjadi meski sudah mengantisipasinya supaya tidak lupa.

Sebagaimana halnya saat membua sandi yang rumit dan kalian sudah mencatatnya. Tetapi catatan tersebut hilang, maka kalian mau tidak mau harus menggantinya yang baru.

Mengatasi Lupa password ZTE F609

Kalian tidak perlu khawatir jika terjadi hal seperti ini, cara mengatasi lupa password ZTE F609 Indihome bisa dikatakan sangat mudah. Selama kalian tahu caranya dengan benar, maka prosesnya dapat berjalan dengan cepat.

Ada cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi lupa password yaitu dengan mereset modem lebih dulu.

Ketika melakukan reset, maka settingan akan kembali sebagaimana semula. Kalian dapat memakai username dan password awal yang tertera di modem ZTE F609.

Di bawah ini adalah langkah-langkahnya. Pertama, silahkan kalian cari lubang reset modem ZTE F609. Kemudian tekan dan tahan dengan jarum atau apapun dalam waktu 10 detik.

Perhatikan dan tunggu sampai lampu indikator mati. Jika lampu mati, maka lepaskan lidi dari tombol reset. Tunggu proses sampai 3 menit supaya tereset.

Proses tersebut ditandai dengan warna lampu yang menyala dan berkedip. Sesudah berhasil kalian reset, maka settingan kembali seperti awal.

Pakai username dan password yang tertera di modem ZTE F609 tersebut

Tips Ubah Password Modem ZTE F609

Pastinya kalian ingin memakai username dan sandi sesuai selera sebab settingan otomatis sesuai modem keamanannya tidak terjamin.

Kalian dapat mengubah password modem ZTE F609 dengan cara seperti berikut.
Pertama, buka browser dengan smartphone atau computer. Kemudian, masukan alamat 102.18=68.1.1, nantinya akan tampil halaman login.

Masukan username dan password bawaan dulu, tap login. Pilih menu network – SSID Settings.

Di kolom SSID name, umah nama wifi dan klik submit. Ganti password dengan memilih menu network-security. Di kolom WPA Passphrasi, isi password sesuai keinginan kemudian submit. Apabila selesai, maka langsung logout. Selesai.

Dalam mengatasi lupa password ZTE F609, kalian dapat melakukan beberapa tips di atas. Saat sudah berhasil mengubahnya, pastikan kalian mencatatnya supaya tidak lupa kembali. Paling tidak kalian dapat membuat password yang mudah diingat supaya masalah seperti ini tidak terulang kembali. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.