Tips Mengatasi Microphone ASUS Tidak Bekerja

0

Smartphone saat ini menjadi kebutuhan yang mungkin sudah menjadi primer untuk banyak orang. Ia memberikan banyak kemudahan dan multi fungsi.

Selain untuk berkomunikasi dengan telepon dan aplikasi pesan instan lainnya, smartphone bisa membantu kalian dalam menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus.

Sampai saat ini sudah banyak vendor smartphone yang membuat inovasi dengan membuat perangkat hardware atau software mereka semakin canggih.

Akan tetapi, walaupun smartphone yang kalian pakai bagus dan spesifikasinya juga canggih, tetap saja tidak bisa dipungkiri bahwa smartphone kalian bisa saja bermasalah. Misalnya saja pada microphone smartphone ASUS.

Baca Juga : Fungsi Smartphone Android Yang Jarang Digunakan

Ada beberapa pengguna smartphone  ASUS yang mengalami masalah pada microphone smartphone mereka ketika dipakai untuk menelepon seseorang.

Bahkan, kadang tiba-tiba saja sering jadi tidak ada suara yang keluar atau terdengar sama sekali.

Oleh sebab itu, jika kalian mengalami masalah seperti itu, kalian tidak perlu panik. Karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan untuk kalian tips untuk mengatasi microphone ASUS yang sering error atau tidak bekerja.

Apa saja tipsnya? Langsung simak saja kuy!

Mengecek Terlebih Dahulu dari Aplikasi yang Lain

  1. Tips pertama ini terhitung mudah. Kalian bisa masuk ke menu Calculator yang tersedia. Lalu ketik 12345+=/
  2. Pilih saja testing untuk microphone. Kalau ternyata berhasil, serta ada feedback dari HH, maka kemungkinan besar yang bermasalah ada di bagian softwarenya.

Jika permasalahan microphone ini pada bagian softwarenya, maka kalian dapat mencoba mengatasinya dengan 2 cara. Yaitu dengan cara menginstal ulang dari recovery mode, atau melakukan format factory atau format pabrikan.

Dengan memakai cara di atas inilah, sekarang permasalahan microphone pada smartphone kalian bisa segera teratasi.

Baca Juga : Cara Membedakan Microsd Asli atau Palsa

READ  Tips Upgrade Android

Permasalahan pada smartphone yang seperti ini sebenarnya jarang sekali bisa diatasi memakai alat yang sederhana.

Terlebih untuk orang awam yang memang tidak mengerti tentang perbaikan dan service smartphone.

Akan tetapi, jika ternyata masalah yang timbul tersebut adalah masalah yang berkaitan dengan softwarenya, maka kalian masih bisa memperbaikinya sendiri memakai cara di atas tanpa harus datang ke tempat service.

Masalah umum yang bisa terjadi pada smartphone android ini adalah di bagian microphone yang tidak dapat bekerja. 

Biasanya ini terjadi saat kalian sedang melakukan panggilan telepon, sehingga orang yang kalian telpon tidak bisa mendengar suara kalian dengan baik dan jelas, atau bahkan tidak sampai terdengar sama sekali.

Baca Juga : Solusi Tidak Bisa Membuka Microsoft Store

Masalah microphone ini biasanya akan teridentifikasi di bagian hardware microphone yang memang rusak dan bermasalah.

Akan tetapi untuk bisa memastikannya, sebaiknya kalian segera lakukan pemeriksaan masalah ini pada software smartphone kalian.

Itu tadi tips untuk mengatasi microphone smartphone ASUS yang tidak dapat bekerja. Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat untuk kalian.

Baca Juga : Tips Mematikan Sensor Proximity di Smartphone Android

Kalau ada pertanyaan cara  untuk mengatasi microphone smartphone ASUS yang tidak dapat bekerja atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile ataupun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.

Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.