Tips Mengatasi PUBG Tidak Bisa di Update

Saat ini mungkin banyak yang bingung mengapa game PUBG tidak bisa diupdate. Masalah gagal update ini pasti sangat mengganggu karena game jadi tidak dapat kalian mainkan.

0

Game PUBG New State Alpha saat ini banyak diburu oleh warganet. PUBG sendiri sudah lebih dulu terkenal dengan merilis gameplay battle royal tembak tembakan untuk versi pc ataupun PUBG Mobile untuk versi smartphonenya.

Apakah kalian pengguna smartphone  atau PC yang hobi bermain game atau disebut player dan sering memainkan PUBG? Merasa bingung karena PUBG kalian tidak bisa diupdate? Tenang, ada tips ampuh untuk mengatasinya.

Game PUBG New State Alpha saat ini banyak diburu oleh warganet. PUBG sendiri sudah lebih dulu terkenal dengan merilis gameplay battle royal tembak tembakan untuk versi pc ataupun PUBG Mobile untuk versi smartphonenya.

Hanya saat ini mungkin banyak yang bingung mengapa game PUBG tidak bisa diupdate. Masalah gagal update ini pasti sangat mengganggu karena game jadi tidak dapat kalian mainkan.

Apa Penyebab PUBG Tidak Bisa Update?

PUBG Mobile akhir-akhir ini baru saja merilis updatenya yang paling baru. Pada update ini player akan diberikan tema karakter terbaru yang rilis pada Royal Pass.

Hanya saja saat kalian ingin update, kalian sebagai pengguna justru mengalami masalah dan gagal update.

Sebenarnya ada beberapa penyebab yang membuat smartphone kalian tidak bisa melakukan update aplikasi.

Penyimpanan Perangkat Penuh

Salah satu sebab aplikasi tidak bisa diupdate yaitu penyimpanan perangkat yang penuh. Hal ini banyak dialami oleh pengguna smartphone.

Umumnya ini disebabkan banyaknya aplikasi yang terinstal tapi spek smartphone kalian minim. Yang terjadi kemudian, smartphone menjadi lemot dan kurang responsif.

Di samping itu banyaknya file yang disimpan di memori perangkat juga mempengaruhi smartphone menjadi berat.

Dengan demikian proses instalasi update aplikasi jadi lamban. Untuk update aplikasi PUBG ini kalian wajib menyiapkan penyimpanan sebanyak 4 GB.

Koneksi internet yang tidak stabil

Penyebab lainnya adalah koneksi internet yang tidak stabil. Jika sinyal internet tidak stabil, maka proses pengnduhan terganggu. Ini disebabkan dalam proses pengunduhan smartphone akan memproses banyak file pembaruan.

Di samping itu jumlah filte yang diunduh juga ukurannya besar dan banyak. Jadi butuh koneksi internet dan stabil bagus.

Kemudian bagaimana cara mengatasi PUBG tidak bisa Update?

Pada dasarnya untuk dapat mengatasi masalah PUBG tidak bisa diupdate ini cukup mudah.

Kalian cukup mengikuti beberapa langkah yang akan dibagikan berikut ini.

Langkah pertama untuk mengosongkan ruang, kalian dapat menghapus file mulai dari dokumen, foto, video yang sudah tidak digunakan.

Setelah itu silahkan coba untuk uninstall dan hapus aplikasi aplikasi yang tidak digunakan.

Jangan lupa untuk menghapus cache aplikasi PUBG Mobile di smartphone kalian. Caranya, masuk ke Pengaturan Aplikasi, lalu cari game PUBG Mobile, klik menu penyimpanan dan tap opsi Clear Cache

Berikutnya, untuk masalah koneksi yang buruk, kalian harus pastikan koneksi internet kalian sinyalnya stabil dan kuota cukup.

Selanjutnya, kalian cari lokasi sinyal smartphone yang strategis dan kuat dan apabila perlu dapat mencari jaringan Wi-Fi yang lebih kencang dan stabil.

Cara lainnya, kalian pun dapat juga merestart smartphone untuk mereset semua kinerja aplikasi berjalan.

Itu tadi artikel mengenai tips yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah gagal update aplikasi PUBG.

Beberapa cara di atas memang tidak pasti, tapi setidaknya banyak juga yang sukses melakukannya dengan cara ini.

Tetapi apabila kalian sudah mencoba semua cara di atas dan aplikasi tetap tidak bisa diupdate, mungkin masalahnya ada pada pengembang aplikasi sendiri. Misal, masih adanya bug aplikasi ataupun server yang belum selesai maintenance.

Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat untuk kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel lainnya. Jangan lupa untuk update info dan tips terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi hanya di techjak.com. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.