Tips Mengatasi Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid di Android

Masalah ketika kalian mengetik pesan lalu keluar pesan tadi, Gaes, sebenarnya tidak hanya menimpa kalian, Gaes. Beberapa pengguna smartphone dari merk dan provider lain pun pernah mengalami hal ini. Ada yang pesan muncul ini cepat, ada juga yang lama.

0

Masalah ini biasanya terjadi karena provider yang kalian gunakan dalam smartphone tersebut. Baik itu,  telkomsel (simpati, as, kartu hello, loop), xl, axis, tri (3), indosat (im3, dsb.), dan kartu lainnya. Untuk mengatasi masalah sambungan atau kode MMI tidak valid di smartphone android ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan. 

Awal bulan, mau cek pulsa, kuota, atau promo apakah masih ada. Tapi ketika kalian cek dengan kode yang kalian hafal dari provider sendiri kenapa justru muncul pesan “Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid”? Ada apa gerangan? Smartphone kalian error atau kenapa?

Masalah ketika kalian mengetik pesan lalu keluar pesan tadi, Gaes, sebenarnya tidak hanya menimpa kalian, Gaes. Beberapa pengguna smartphone dari merk dan provider lain pun pernah mengalami hal ini. Ada yang pesan muncul ini cepat, ada juga yang lama.

Parahnya lagi, smartphone produk keluaran terbaru juga ada yang mengalami hal ini loh, Gaes. Lalu apa masalahnya ada di smartphone kalian? Bukan!

Masalah ini biasanya terjadi karena provider yang kalian gunakan dalam smartphone tersebut. Baik itu,  telkomsel (simpati, as, kartu hello, loop), xl, axis, tri (3), indosat (im3, dsb.), dan kartu lainnya.

Untuk mengatasi masalah sambungan atau kode MMI tidak valid di smartphone android ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan. 

Kaya gimana? Sabar. Kuy cek lagi artikelnya!

Pada dasarnya mengatasi sambungan atau kode MMI Tidak Valid cukup mudah. Kalian hanya perlu menerapkan beberapa tips berikut.

Restart Smartphone

Tips pertama yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan melakukan restart smarthpone.

Bisa jadi, proses untuk melakukan cek pulsa maupun sesuadah kalian menekan tombol kode-kode, jaringan sedang galat dan membuat masalah ini muncul.

Cabut kartu lalu pasangkan kembali

Apabila masalah ini masih belum teratasi,  kalian bisa coba tips kedua yaitu dengan mencabut kartu provider dari smartphone kalian.

Tunggu beberapa saat kermudian kalian silahkan pasangkan kembali dan dicoba kembali. Umumnya cara kedua ini juga manjur untuk mengatasinya.

Masih gagal? Cobalah cara berikutnya, Gaes.

Menonaktifkan kartu lalu aktifkan kembali

Cara terakhir yang dapat kalian lakukan adalah dengan mencoba untuk menonaktifkan kartu kemudian aktifkan kembali. 

Kalian cukup masuk dahulu ke pengaturan yang ada gambar ikon roda gigi. Kemduian kalian klik Sim Card & mobile network

Setelah itu kalian akan masuk ke menu kedua kartu SIM yang kalian gunakan. Kalian bsia langsung klik saja satu-satu SIM tersebut, nanti akan tombol turn on, pilih matikan.

Selanjutnya kalian bisa tunggu beberapa saat, kemudian silahkan nyalakan kembali (Turn on).

Pada kesempatan ini saya memakai smartphone Xiaomi. Karena itu, untuk pengguna smartphone merk lain sialakan lakukan improvisasi dengan smartphone yang kalian gunakan, sebab tiap pengaturan berbeda-beda letaknya.

Cara terakhir apabila semua tips di atas kalian sudah lakukan tapi belum teratasi juga errornya, silakan langsung datang ke Custumer Servicee atau gerai terdekat untuk dapat melakukan kounsultasi tentang masalah ini.

Itu tadi beberapa Tips Mengatasi Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid di Android. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian semua.

Kalau ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Salam teknologi! Nah, dengan begni kalian dapat melakukan perbaikan pada sambungan MMI pada android kalian. Kalian dapat melakukan ini pada semua jenis smartphone android bila sambungan MMI rusak pada smartphone tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.