Tips Mengatasi Shopee Error

Ada beberapa penyebab yang membuat Shopee error, lambat, sampai force close. Di antaranya, internet lemot, bugs pada aplikasi shopee, server shopee tidak muat menampung kunjungan.

0

Ada beberapa masalah yang dialami sebagian pengguna Shopee pada android mereka. Misalnya masalah sering error dan tidak dapat diakses.

Shopee adalah marketplace online yang terkenal di berbagai negara. Banyaknya promo yang dilakukan Shopee membuat banyak orang tertarik belanja online. 

Hanya saja ada beberapa masalah yang dialami sebagian pengguna Shopee pada android mereka. Misalnya masalah sering error dan tidak dapat diakses.

Ada beberapa penyebab yang membuat Shopee error, lambat, sampai force close. Di antaranya, internet lemot, bugs pada aplikasi shopee, server shopee tidak muat menampung kunjungan. Sampai karena ada beberapa fitur Shopee yang belum stabil. Dan masih banyak penyebab lainnya.

Lalu bagaimana cara mengatasi Shopee error ini?

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Berikut detailnya.

Hapus Recent Apps atau aplikasi yang berjalan di latar belakang

Kalian bisa menyesuaikan dengan perangkat kalian untuk caranya.

Pertama, klik Recent Apps di bagian kiri bawah. Lalu tap ikon sampah untuk menutup semua aplikasi. Selesai.

Jika sudah. Coba buka lagi Shopee dan pastikan fitur juga layanan yang kalian mau bisa dipakai dengan baik.

Pastikan Akses internet stabil

Kalian bisa bisa buka situs fast.com/id/ untuk melihat kecepatan internet Android kalian. Gunakan mode pesawat terbang (Airplane Mode) untuk memperbarui sinyal.

Sebaiknya, sebelum memakai aplikasi Shopee, tutup semua aplikasi yang terbuka (recent apps) untuk mengurangi pemakaian memori dan data internet. Hal ini dilakukan supaya saat kalian melakukan aktivitas di Shopee terasa stabil dan cepat.

Update Aplikasi Shopee

Aplikasi Shopee maupun aplikasi lain juga butuh update. Di samping untuk memperoleh fitur terbaru, hal ini juga untuk meningkatkan performa dan stabilitas aplikasi, dan juga menghilangkan bugs yang mungkin ada di aplikasi. Kalian bisa mengunjungi Google Play untuk melakukan update aplikasi.

Hapus Data Aplikasi Shopee

Cara lainnya, kalian bisa membersihkan file cache dan data aplikasi. Mungkin ada aplikasi atau sistem android yang kebanyakan data sebab aktivitas kalian yang tinggi dan membuat memori penuh atau error.

Hapus data dengan cara buka setting, lalu klik aplikasi & notifikasi, lalu klik aplikasi. Setelah itu cari dan pilih Shopee. Klik Penyimpanan, lalu klik hapus data dan tap ok.

Server Shopee Mengalami Gangguan

Di samping masalah internal smartphone, ada kemungkinan lain mungkin saja server Shopee sedang terjadi masalah sehingga mau tidak mau kalian harus menunggu sampai server Shopee normal kembali. 

Dalam beberapa masalah, Shopee pernah mengalami hal ini. Dan tentu memerlukan tindakan yang cepat, sebab bagaimanapun server yang down membuat pengunjung, pembeli, dan Shopee sendiri bisa mengalami kerugian besar.

Itu tadi artikel mengenai tips mengatasi aplikasi Shopee yang eror atau bermasalah.Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu, pengetahuan, dan manfaat yang banyak untuk kalian.

Jika kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.