Tips Mengatasi TikTok Shop Tidak Bisa COD

0

 

Kalian pernah kesal karena tidak bisa COD saat belanja di TikTok Shop? Jangan khawatir, ada tips ampuh disini yang bisa kalian gunakan.

Cash on Delivery atau COD sendiri adalah salah satu metode pembayaran yang biasa dipakai di beragam marketplace termasuk TikTok Shop. Banyak sekali masyarakat memakai COD daripada metode pembayaran lain sebab dianggap lebih mudah dan sederhana.

Sebab di dalam COD, kalian tidak diwajibkan untuk melakukan transfer uang lewat ATM maupun Indomart dan Alfamart.

Kalian baru akan melakukan pembayaran jika barang sudah sampai ke alamat tujuan. Karna itu ini pas dipakai utamanya bagi kalian yang tidak memiliki rekening bank.

Lalu bagaimana jika opsi pembayaran COD tidak tersedia di TikTok Shop? Mengapa bisa terjadi?

Pastinya untuk kalian yang terbiasa berbelanja online dengan metode pembayaran COD akan merasa susah jika opsi tersebut tidak tersedia.

Olehs sebab itu, kalian dapat menyimak pembahasan berikut secara lengkap.

Kuy cekidot!

Penyebab TikTok Shop Tidak Bisa COD

Pernahkah kalian saat ingin membeli barang di TikTok Shop lalu memilih metode pembayaran tapi tidak ada opsi COD? Sedangkan metode pembayaran yang satu ini bisa dikatakan sangat mudah.

Karena itu semua orang pun suka memakai metode COD tersebut. Jadi, apa saja yang membuat tidak adanya opsi COD di TikTok Shop?

Toko Tidak Menyediakan COD

Alasan pertama yaitu disebabkan si pemilik toko tidak mengaktifkannya. Sebab sebagai penjual, mereka punya kebebasan untuk memilih metode pembayaran apa yang dapat dipakai oleh pembeli.

Jika si pemilik toko memilih untuk tidak mengaktifkan opsi COD, maka kalian tidak dapat membeli produk mereka memakai metode pembayaran tersebut.

Alamat Kurang Lengkap

Umumnya penulisan alamat yang tidak lengkap membuat opsi pembayaran COD tidak akan tersedia untuk kalian.

Alamat Tidak Terjangkau

Ingat ya, Gaes. Tidak semua lokasi mendukung metode pembayaran Bayar di Tempat. Umumnya hanya area atau wilayah tertentu saja yang sudah terjangkau Cash on Delivery.

Biasanya beberapa ekspedisi pengiriman memiliki kebijakan tersendiri sehubungan wilayah yang tercover COD. Karena itu silahkan kalian cek di lokasi kalian masing-masing.

Tidak Memenuhi Ketentuan COD

TikTok Shop juga punya syarat dan ketentuan tersendiri sehubungan layanan COD yang mereka sediakan. Jika produk sekiranya tidak memenuhi persyaratan, maka opsi pembayaran COD juga tidak akan dapat dipakai.

Karena itu ada baiknya kalian cek dulu apakah produk yang ingin kalian beli telah support Cash on Delivery.

Sayarat Menampilkan COD TikTok Shop

Kemudian apa yang dapat kalian lakukan supaya metode pembayaran COD muncul dan dapat kalian pakai di TikTok Shop?

Terdapat beberapa tips yang bisa jadi solusi dari masalah ini. Berikut detailnya.

Minta Penjual Mengaktifkan COD

Apabila tidak adanya opsi COD disebabkan penjual yang tidak mengaktifkannya, maka minta mereka untuk menyediakan metode pembayaran tersebut.

Hubungi mereka lewat pesan dan mintalah supaya pembayaran lewat Cash on Delivery diaktifkan untuk produk yang mereka jual.

Lengkapi Alamat Pengiriman

Step selanjutnya yaitu memeriksa alamat pengiriman yang kalian tulis. Pastikan alamat terisi dengan benar dan juga lengkap. Sebab hal tersebut akan sangat berpengaruh dengan tampil atau tidaknya opsi Bayar di Tempat TikTok Shop.

Ubah Alamat Pengiriman

Apabila memang alamat pengiriman yang kalian gunakan belum terjangkau area COD, maka ada baiknya diubah ke alamat lain saja.

Pakai lokasi yang telah tercover layanan Cash on Delivery dari ekspedisi pengiriman setempat.

Update Aplikasi TikTok

Jangan lupa kalian harus update aplikasi TikTok di perangkat kalian ke versi terbaru. Sebab mungkin saja tidak tersedianya opsi COD disebabkan aplikasi TikTok kalian telah terlalu usang dan harus diupdate ke versi terbaru. Cek lewat appstore atau playstore untuk melakukan pembaruan.

Semoga bermanfaat!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.