Tips Mengatasi Video Telegram Tidak Bisa di Download

Kalian bisa lihat penjelasannya di artikel ini untuk mengetahui mengapa Telegram tidak dapat memutar video dan cara mengatasinya. 

0

Tidak jarang juga ketika kalian memakai Telegram kalian mungkin akan mengalami error dimana video Telegram tidak dapat kalian download dan putar.

Semua orang pasti sudah mengetahui aplikasi pesan instan yang sedang hits saat ini, yaitu Telegram.

Aplikasi ini bahkan bisa digunakan saat ini untuk mengirimkan video dan file-file dengan ukuran besar.

Karena itulah banyak sekali orang yang memakai Telegram untuk membagikan film dan video. 

Tidak jarang juga ketika kalian memakai Telegram kalian mungkin akan mengalami error dimana video Telegram tidak dapat kalian download dan putar.

Lalu adakah cara untuk mengatasinya? Tentu saja ada.

Kalian bisa lihat penjelasannya di artikel ini untuk mengetahui mengapa Telegram tidak dapat memutar video dan cara mengatasinya. 

Cek bareng kuy!

Mengapa Telegram Tidak Dapat Memutar Video?

Ketika kalian mendownload video di Telegram, tentu saja biasanya video tersebut akan langsung terdownload dan juga terputar.

Hanya saja di beberapa kasus ada sebagian dari kalian sebagai pengguna yang tidak dapat mendownload dan memutar video. 

Sebenarnya ada banyak sekali latar belakang penyebab yang membuat video Telegram tidak dapat memutar. 

Di bawah ini ada beberapa penyebab Telegram tidak dapat memutar video.

Server Telegram Down

Jika server Telegram sedang mengalami down, maka kalian akan susah mengakses layanan dari Telegram.

Video juga tidak akan dapat kalian putar dan kalian  download saat server Telegram sedang down.

Cache Telegram Penuh

Cache yang penuh dapat membuat kinerja aplikasi Telegram jadi lemot. Cache yang penuh juga mengakibatkan video Telegram tidak bisa terdownload.

Belum Update Telegram

Kalian harus update Aplikasi Telegram Anda ke versi yang paling baru. Kalau tidak, maka nantinya Telegram akan lemot saat dipakai untuk memutar dan mendownload video.

Terlalu Banyak Channel

Kalian yang terlalu banyak mengikuti banyak channel juga dapat menjadi salah satu penyebab video Telegram tidak dapat memutar. 

Smartphone bermasalah

Di smaping penyebab-penyebab di atas, smartphone yang bermasalah juga dapat membuat video Telegram tidak dapat diputar dan didownload

Mengatasi Video Telegram Tidak Dapat di Download

Kalian dapat mengatasi masalah video Telegram yang tidak memutar ini dengan melakukan beberapa langkah mudah dan simpel. 

Di bawah ini merupakan langkah-langkah mengatasi video Telegram yang tidak dapat diunduh.

Cari Informasi

Kalian dapat mencari informasi dulu apakah server Telegram sedang down. Kalau memang Telegram mengalami down, maka kalian cukup tunggu sampai pihak Telegram mengatasi down pada server.

Bersihkan Cache

Dengan makin banyaknya video yang kalian download, maka akan semakin banyak pula cache Telegram yang menumpuk. Kalian dapat membersihkannya dengan tap tombol garis tiga lalu tap Pengaturan, klik Data dan Penyimpanan, kemudian tap Pemakaian Penyimpanan. Terakhir klik Bersihkan Cache.

Segera Update Telegram

Telegram yang kalian gunakan harus segera diupdate lewat Play Store maupun App Store. Ketika kalian melakukan update, maka kalian akan memperoleh pelayanan dari Telegram yang lebih optimal. 

Hapus Beberapa Channel

Kalian dapat menghapus beberapa channel Telegram yang kalian ikuti. Hapus channel-channel lagi yang sudah lama tidak kalian pakai dan tidak terlalu penting untuk kalian.

Restart smartphone

Apabila perangkat kalian bermasalah, maka kalian dapat mencoba restart dulu smartphone yang kalian pakai. Apabila ternyata smartphone masih bermasalah, maka kalian dapat mencoba untuk reset perangkat kalian. 

Itu tadi penyebab mengapa Telegram tidak dapat digunakan untuk memutar video, ada juga masalah yang dialami pengguna lain misalnya mengapa Telegram tidak dapat login. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.