Tips Mengatasi WhatsApp Crash Error Akibat Kirimian Kode

Seperti yang kalian ketahui popularitas WhatsApp masih terasa sampai kini. Aplikasi ini sangat mudah dalam pengoperasaian, juga memberikan banyak fitur dan layanan sehingga penggunanya betah dan nyaman menggunakannya

0

WhatApp crash error ini sangat mengganggu, sebab bug ini mengakibatkan semua anggota dalam satu grup yang melihat kode pesan ini tidak dapat membuka WhatsApp. Hal ini pasti membuat kalian kesal, karena meskipun kalian berhasil masuk maka akan keluar lagi. Apa ada cara untuk mengatasinya? Ada. Kalian bisa mengikuti beberapa tips yang akan saya bagikan berikut.

Kalian pernah tidak sih mendapat kiriman kode dari seorang teman, dan ketika kalian klik WhatsApp kalian malah jadi error? Jika ya, mungkin kalian perlu membaca artikel ini sampai tuntas.

Seperti yang kalian ketahui popularitas WhatsApp masih terasa sampai kini. Aplikasi ini sangat mudah dalam pengoperasaian, juga memberikan banyak fitur dan layanan sehingga penggunanya betah dan nyaman menggunakannya.

Akan tetapi, ada saja pengguna yang memanfaatkan WhatsApp, salah satunya mengirimnkan kode crash error yang membuat WhatsApp error.

WhatApp crash error ini sangat mengganggu, sebab bug ini mengakibatkan semua anggota dalam satu grup yang melihat kode pesan ini tidak dapat membuka WhatsApp.

Hal ini pasti membuat kalian kesal, karena meskipun kalian berhasil masuk maka akan keluar lagi.

Apa ada cara untuk mengatasinya? Ada. Kalian bisa mengikuti beberapa tips yang akan saya bagikan berikut.

Menghapus Pesan

Dengan kalian menghapus pesan di grup atau personal chat dari kiriman orang yang tidak bertanggung jawab maka WhatsApp tidak crash kembali.

Caranya buka aplikasi WhtasApp dahulu. Kemudian tekan lama pesan tersebut, baik di grup atau personal chat. Selanjutnya cari gambar tong sampah, dan klik. Selesai.

Hanya itu? Ya benar. Dengan begitu masalah terselesaikan.

Tetapi bagi sebagian merk smartphone kadang-kadang ketika dibuka WhatsApp-nya error yang membuat kalian tidak bisa masuk.

Jika demikian, kalian bisa memakai cara yang kedua.

Menghapus Data

Cara lain yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi crash error adalah menghapus Data.

Apabila aplikasi WhatsApp kalian tidak bisa dibuka, maka masuklah ke menu Settings atau Pengaturan. Lalu kalian bisa  klik Aplikasi. Setelah itu cari aplikasi WhatsApp. Jika sudah ketemu, maka kalian bisa klik Berhenti Paksa. Berikutnya kalian tap opsi Hapus Data. Dan terakhir, restart smartphone kalian supaya lebih optimal.

Cara ini memang akan menghapus semua chat, tetapi hal tersebut terpaksa dan mau tidak mau harus kalian lakukan sebab jika tidak melakukannya maka selamanya WhatsApp tidak bisa dibuka.

Intsal Ulang

Cara berikutnya adalah instal ulang. Hal ini sebagai cara untuk menghapus file-file WhatsApp yang corrupt karena dari ketidaksengajaan kalian sebagai pengguna atau ketidaksengajaan pada sistem kemudian menggantinya ke lebih yang baru dengan cara install kembali di playstore.

Update Android OS

Hal yang paling sering ditemui saat WhatsApp error karena os yang ada di samrtphone tidak kalian update.

Karena itu, selalu cek OS android secara berkala untuk menghindari terjadinya bug pada android yang ada di samrtphone.

Untuk melakukan update, masuk ke settings (ikon gerigi). Kemudian cari dan pilih About Phone. Lalu klik System Updates.

Factory Reset

Caa terakhir ini bisa kalian lakukan jika semua cara gagal mengembalikan WhatsApp ke kondisi normal kembali. 

Sebelum melakukan cara ini, backup dahulu data kalian di memory eksternal atau PC atau laptop karena semua data saat proses berlangsung akan hilang.

Langkah awal kalian klik menu Settings, lalu cari dan pilih Backup an Restore/ Reset. Kemudian klik Factory Data Reset.

Itu tadi menenai beberapa Tips Mengatasi WhatsApp Crash Error Akibat Kirimian Kode. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian semua.

Baca Juga :

Salam teknologi! Nah, dengan begini kalian tidak perlu khawatir lagi bila WhatsApp kaliab secara tiba – tiba crashing atau keluar tiba – tiba, Kalian dapat melakukan beberapa cara diatas untuk mengatasinya. Kalian dapat melakukan itu secara berulang.

READ  Cara Mudah Membuat Stiker di Whatsapp Android

Leave A Reply

Your email address will not be published.