Tips Mengatasi Windows Defender Tidak Bisa Dibuka

Windows Defender ini dapat dipakai secara bersamaan dengan antivirus gratis lainnya, sehingga perlindungan malware kalian menjadi jauh lebih aman.

0

Windows Defender ini sendiri sebelumnya dikenal sebagai Microsoft SpyWare yang merupakan perangkat lunak dari Microsoft untuk melindungi sistem operasi Microsoft windows dari perangkat pengintai.

Kalian pengguna computer atau laptop? Berarti kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah Windows Defender ya, Gaes.

Windows Defender ini sudah ada secara default dalam sistem operasi windows di computer atau laptop kalian. 

Windows Defender ini sendiri sebelumnya dikenal sebagai Microsoft SpyWare yang merupakan perangkat lunak dari Microsoft untuk melindungi sistem operasi Microsoft windows dari perangkat pengintai.

Menariknya, Windows Defender ini dapat dipakai secara bersamaan dengan antivirus gratis lainnya, sehingga perlindungan malware kalian menjadi jauh lebih aman.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan windows defender?

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan klik logo start Windows di taskbar lalu klik logi icon setting . Nantinya akan terbuka dashboard windows settings. Geser pada bagian pojok bawah dan temukan menu Update& Security, lalu tap. 

Ketika terbuka, klik menu Windows & Security lalu tap Virus & Threat protection. Berikutnya, cari menu Virus &Threat Protection, lalu klik menu Manage Settings

Untuk mengaktifkan Windows Defender, pastikan semuanya setting On seperti pada Real Time protection, cloud delivered protection, automatic sample submission dan Tamper protection.

Selamat, Windows Defender kalian sudah berhasil diaktifkan.

Tetapi bagaimana kalau tidak bisa dibuka?

Apabila kalian sudah mengaktifkan Windows defender tersebut, tetapi ternyata masih saja tidak dapat dibuka, maka kalian  harus melakukan beberapa pilihan tambahan.

Caranya cukup mudah. Pertama-tama, kalian tap tombol Windows + R lalu silahkan kalian ketik “control panel” kemudian tap OK.

Pada kolom search Control Panel kalian disini silakan ketik “security and maintenance.” Nantinya, akan ada notifikasi berwarna merah dari Windows Defender di sana. Lalu tap Turn on Now.

Langkah-langkah ini khusus untuk mengatasi pesan “Windows Defender has been turned off and isn’t monitoring your computer.”

Nah, tidak jarang ada lagi satu pesan lainnya, yang kurang lebih bunyinya, “Windows Defender isn’t monitoring your PC because the program’s service stopped. You should restart it now.”

Bagaimana untuk mengatasinya?

Pada dasarnya cara mengatasinya adalah pekerjaan yang bisa dikatakan cukup mudah.

Langkah awal, kalian silahkan ketik “services” di kolom search pada taskbar Windows. Jika sudah, silahkan kalian cari Service Windows Defender di sana.

Setelah itu tap dua kali Service Windows Defender tersebut. Nantinya, pada Startup Type, silakan ganti dari Manual ke Automatic, dan tap OK dan simpan pengaturannya. Selesai.

Itu tadi artikel mengenai cara mengaktifkan Windows Defender.

Antivirus, sebenarnya adalah elemen penting dalam sebuah sistem komputer, demi menjaga stabilitasnya.

Oleh sebab itu, memastikan Windows Defender menyala, bisa dikatakan adalah hal yang sangat penting.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai tios mengatasi widows defender tidak bisa dibuka atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan sehari-hari. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi selalu!

Leave A Reply

Your email address will not be published.