Tips Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus di iPhone

0

Perangkat mobile saat ini sudah tidak asing lagi untuk setiap orang. Mereka pasti memanfaatkannya untuk memenuhi berbagai keperluan mereka sehari-hari. Baik untuk mengirim data, foto, video, atau aplikasi lainnya karena sudah dipermudah oleh perangkat mobil tersebut.

iPhone yang sampai saat ini masih menjadi smartphone untuk kalangan atas tentunya mempunyai berbagai kelebihan dari segitu fitur, layanan dan juga keamanan yang canggih. Akan tetapi masalah pasti ada dalam setiap smartphone yang dipasarkan bukan?

Baca Juga : Cara Mengirim Seluruh Isi Obrolan Whatsapp melalui Gmail Ke Pengguna Lain

Di samping menyimpan file di eksternal seperti Hardisk eksternal dan flashdisk, sekarang ini banyak orang yang menynimpan data atau file smartphone.

Hal ini disebabkan smartphone mudah dipakai dan bisa kalian bawa kemana saja. Ditambah lagi smartphone mempunyai manfaat yang multifungsi dan mempermudah aktivitas sehari-hari setiap orang yang menggunakannya.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Dengan Mudah di Android

Ketika kalian pertama kali menyimpan di smartphone memang terasa nyaman karena hanya kalian sebagai pemegang smartphone saja yang apat melihat data-data atau file-file yang tersimpan di smartphone.

Hal tersebut juga dimanfaatkan banyak orang untuk menyimpan gambar atau foto-foto selfie di smartphone mereka.

Kemudian, saat file atau data terhapus baik disengaja ataupun tidak disengaja di smartphone, maka kalian hanya bisa pasrah saja karena file tersebut sudah tidak bisa dikembalikan.

Tetapi berbeda dengan smartphone iPhone, ternyata ada cara untuk mengembalikan data yang terhapus di iPhone seperti sedia kala.

Cara mengembalikan file yang terhapus di iPhone ini cukup mudah untuk dilakukan. Kalian hanya butuh laptop atau komputer saja sebagai perantara maka file yang terhapus di iPhone dapat dikembalikan.

Kemudian bagaimana cara mengembalikan foto dan video yang terhapus permanen di iPhone?

Ada satu cara yang bisa kalian lakukan untuk mengembalikannya. tetapi kalian harus mencatat bahwa kalian juga harus menyediakan laptop atau komputer terlebih dahulu sebagai perantara.

Selanjutnya, kalian bisa mengikuti langkah berikut, Gaes.

Pertama-tama install terlebih dahulu software: UltData Kemudian sambungkan iphone ke laptop atau komputer dengan kabel usb. Setelah itu buka software UltData. Lalu pilih tulisan “Recover data from iOS Device”

Baca Juga : Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Smartphone atau Laptop

Berikutnya centang jenis format file yang ingin kalian kembalikan jika video .mp4, dsb. sedangkan untuk foto biasanya .jpg, dan .png. Yang terakhir tekan tombol start scan

UNtuk catatan, ketika kalian scan data untuk mencari data-data yang terhapus permanen termasuk foto dan video, pastinya akan memakan waktu lama jika file tersebut banyak, jadi jika file tersebut sedikit maka bisa menjadi cepat.

Dan harus dicatat juga ka cara ini akan berhasil jika file tersebut masih baru dihapus kurang lebih 1 hari lamanya. Kalau sudah 1 minggu lebih kadang-kadang tidak berhasil.

Bagaimana? Ternyata caranya mudah bukan? Itu tadi bagaimana cara mengembalikan foto dan video yang terhapus di iphone dengan mudah.

Baca Juga : Cara Mengirim Foto di Whatsapp Agar Tidak Pecah

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji dan bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini, juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.