Tips Mengembalikan IMEI OPPO yang Hilang

Kalian panik karena IMEI smartphone OPPO kalian hilang? Tenang, Gaes. Ini wajar terjadi pada beberapa pengguna android.Perkembangan teknologi saat ini seharusnya membuat kalian lebih tenang dalam menghadapi masalah. Karena tidak ada masalah tanpa ada jalan keluarnya. Begitu juga dengan amsalah yang terjadi pada smartphone kalian, Gaes.

0

Smartphone OPPO sendiri memang terbilang baru di dunia bisnis smartphone, khususnya pasar di Indonesua. Akan tetapi untuk kualitas dan harga memang produk smartphone OPPO ini bisa dibilang menjadi rekomendasi kalangan menengah ke bawah saat mengalami rasa bosan menggunakan smartphone lainnya, seperti Xiaomi, Vivo, atau Advance, dan yang lainnya.

Kalian panik karena IMEI smartphone OPPO kalian hilang? Tenang, Gaes. Ini wajar terjadi pada beberapa pengguna android.

Perkembangan teknologi saat ini seharusnya membuat kalian lebih tenang dalam menghadapi masalah. Karena tidak ada masalah tanpa ada jalan keluarnya. Begitu juga dengan amsalah yang terjadi pada smartphone kalian, Gaes.

Smartphone OPPO sendiri memang terbilang baru di dunia bisnis smartphone, khususnya pasar di Indonesua. Akan tetapi untuk kualitas dan harga memang produk smartphone OPPO ini bisa dibilang menjadi rekomendasi kalangan menengah ke bawah saat mengalami rasa bosan menggunakan smartphone lainnya, seperti Xiaomi, Vivo, atau Advance, dan yang lainnya.

Maraknya industri smartphone pun membuat para vendor smartphone tersebut terus berlomba mempersembahkan yang terbaik untuk para konsumen, termasuk memberikan fitur dan layanan paling canggih. Hanya saja, kadang mereka melupakan poin-poin kecil yang seharusnya justru menjadi nilai plus untuk merk smartphone tersebut. Salah satu contohnya adalah masalah IMEI yang kadang bisa hilang di smartphon android, khususnya OPPO.

Kode IMEI sendiri merupakan nomor unik yang dipunyai setiap smartphone di seluruh dunia. Memang unik? Ya. Sebab dia tidak sama antara satu dengan yang lainnya.

Dalam beberapa kejadian, smartphone OPPO sering tampil kode IMEI yang tidak valid atau null, dimana ketika hal ini terjadi maka kalian tidak bsia mengoperasikan smartphone kalian.

Dengan demikian kalian tidak dapat melakukan komunikasi seperti melakukan panggilan, SMS dan aplikasi yang memanfaatkan internet seperti WhatsApp, Facebook dan Instagram.

Akan tetapi bukannya hal tersebut tidak bisa kalian atasi. Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi IMEI OPPO hilang dengan mudah.

Hanya saja, sebelum menuju ke cara mengatasinya, silakan kalian catat dahulu IMEI smartphone yang kalian pakai. 

Kode IMEI bisa kalian temukan di box pembelian atau bisa dengan cara menekan *#06#.

Tips Mengembalikan IMEI dengan Aplikasi Chamelephon

Langkah pertama yang ahrus kalian lakukan adalah dengan menginstal daulu aplikasi Chamelepon, kemudian instal di smartphone OPPO kalian. 

Setelah itu, kalian bisa menjalankan aplikasi tersebut. Nantinya akan tampil 2 kolom yang ada. Tergantung dari perangkat smartphone yang kalian pakai. Kalau dual sim maka akan tampil 2, begitu juga jika hanya ada 1.

Selanjutnya kalian isi kode IMEI yang kalian catat tadi. Kalau benar, akan keluar tanda centang hijau.

Kemudian kalian klik Apply New IMEIs. Apabila nanti kalian diminta konfirmasi,pilih OK atau changer. Terakhir, kalian bisa restart hape kalian.

Dengan demikian kalian bisa mengembalikan IME hilang tanpa root.

Itu tadi cara mengembalikan IMEI smartphone OPPO yang hilang. Semoga artikel di atas menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian.

Apabila ada pertanyaan seputar cara mengembalikan IMEI smartphone OPPO yang hilang atau ada tips lainnya, kalian bisa tulis di kolom komentar di bawah ini ya, Gaes.

Jangan lupa untuk terus melakukan update berita dan dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji dan bisa menjadi solusi masalah teknis kalian sehari-hari, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Salam teknologi! Nah dengan begini kalian tidak perlu lagi khawatir dengan nomor IMEI yang tidak ada. Kalian dapat melakukan cara tersebut. Gunakan lah dan isi data sesuai dengan smartphone kalian agar aplikasi berjalan dengan lancar.

READ  Cara Mengaktifkan dan Akibat Penggunaan Grafis HDR

Leave A Reply

Your email address will not be published.